All New CB150R Upgrade ban 140/70
All New CB150R Upgrade ban 140/70

New CB150R Upgrade ban 140/70 pakai Aspira Premio Sportivo [FOTO]

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Akhirnya si Black Jack, All New CB150R Streetfire tahun produksi 2016 milik saya ganti ban juga, sekarang ukuranya naik alias Upgrade satu tingkat menjadi 140/70 dan ganti pakai Aspira Premio Sportivo.

IRC Road Winner RX-01 R (rear/belakang) akhirnya tewas di 18.500 kilometer, tertembus semacam jarum kecil dan bocor alus.. plus handlingnya sudah terasa tidak enak karena memang sudah tipis.. hampir membentuk kotak.

Pada akhirnya tanggal 19 kemarin saya menggantinya dengan ban baru merek Aspira yakni Premio Sportivo yang terkenal murah tapi kualitasnya bagus, menurut beberpa review di dunia maya dan teman-teman Blogger juga. Bagaiamana menurut BlogOtive?

Bentar, BlogOtive bakalan review secara lifetime ban ini kok mulai dari rasanya, tes grip kondisi hujan maupun basah, handling sampai durability-nya nanti, pokoknya sampai ganti ban baru lagi..

Ban Aspira Premio Sportivo
Ban Aspira Premio Sportivo

..dan untuk step ini memang saya memilih merek ban yang harganya gak jauh dari IRC, karena IRC Road Winner RX-01 sudah direview ternyata lumayan licin.. simak: Review Ban IRC Road Winner RX-01 dalam kondisi Basah dan Kering.

Sekedar informasi, Aspira Premio Sportivo adalah ban hasil kolaborasi antara raksasa perkakas perkakas otomotif Astra dengan produsen ban asal Italia yang pasti sudah terkenal, Pirelli.. makanya nama ban ini italia banget.. hehe

Sebenarnya, saya mau pakai ban radial karena mameng lebih mendukung untuk nikung-nikung dan arahnya mau ke Michelin Pilot Street Radial seperti punyanye Pertamax7.com, kemarin di Planet Ban juga ada diskon 50%, meski tahun produksinya lama 2013/2014 dan sudah mulai keras.. baca:

Tapi untuk kepentingan review dan sudah janji dulu-dulu mau tes Aspira Premio maka ya ban ini dulu lah, lanti kedepan baru naik lagi naik lagi ke brand-brand lain yang secara harga lebih tinggi.

Oke ceritanya sampai disini dulu masdab.. sekarang berikut ini adalah tampilan si Black Jack pakai ban 140 Aspira..

Geleri Foto All New CB150R Upgrade ban 140/70 pakai Aspira Premio Sportivo

Saya hanya menaikkan satu step lebih besar untuk Upgrade Ban Honda CB150R karena ukuran velgnya yang hanya 3,5 inchi jadi nanti bakalan terlihat membulat parah kalau pakai ban 150, selain itu saya juga memikirkan akselerasi motor ini.. 150 cc satu cylinder masdab, bisa ngah-ngah kegedean ban.. baca: 5 Efek Buruk setelah Upgrade Ban lebih besar daripada Ukuran standar .

Ban Aspira Premio Sportivo di Velg CB150R
Ban Aspira Premio Sportivo di Velg CB150R
Ban Aspira Premio Sportivo di Velg CB150R
Ban Aspira Premio Sportivo di Velg CB150R

Aspira Premio Sportivo ini memiliki pattern seperti huruf A dan garis-garisnya dari sebelah sisi kiri kanan layaknya Pilot Street.. compound rasanya lebih soft dari IRC Road Winner, sementara ini pemakaian pakai ban ini (first impression) lebih ngegrip daripada ban OEM dulu.. lengkapnya kita akan bahas pas review nanti

Detail Pattern Kembangan Aspira Premio Sportivo
Detail Pattern Kembangan Aspira Premio Sportivo
Grafis Pattern Ban CB150R mirip huruf A
Grafis Pattern Ban CB150R mirip huruf A
Pattern Ban Aspira Premio Sportivo
Pattern Ban Aspira Premio Sportivo

Pattern atau kembangan ban ini juga dalam masdab, sepertinya efektif membelah air-air yang menggenang di jalan deh, jadi lebih tidak licin untuk kondisi basah.

Asyiknya, saya mendapatkan ban ini di Planet Ban (baca: Review Pelayanan Planet Ban, Selain Ban Dapat 4 Fasilitas ini) dan tanggal baru produksinya dua bulan lalu.. masih anget-angetnya nih.. fresh from the open. Ban Premio Sportivo ini diproduksi pada pertengahan Februari 2018 (baca: Cara Mengetahui Kode Produksi Ban Motor dan Mobil) dan saya memasanya pada 9 April 2018.

Black Jack Ganti Ban Premio Sportivo
Black Jack Ganti Ban Premio Sportivo
Ban Belakang si Black Jack
Ban Belakang si Black Jack

Efek naik satu tingkat dari ban ini jadi kelihatan lebih kekar pada sektor kaki-kaki.. oh iya ban depan masih sama pakai IRC Road Winner RX-01F karena memang belum habis dan selama ini masih belum mengecewakan untuk yang depan..

Seksinya Honda CB150R dari belakang
Seksinya Honda CB150R dari belakang
Ban CB150R lebih gambot pakai lebar 140
Ban CB150R lebih gambot pakai lebar 140

Itulah dia sedikit sharing BlogOtive pada kesempatan kali ini, nantikan saja ulasan saya mengenai ban Aspira Premio Sportivo.. mau mengumpulkan data dulu, nunggu momen, cari trek bagus dan nunggu hujan (kalau masih hujan) sekian.. terimakasih sudah membaca. (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!