21.5 C
Yogyakarta
Rabu, Juni 29, 2022

All New Honda CB150R facelift 2021 resmi di Launching

All New Honda CB150R Streetfire facelift 2021 resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada hari ini, Rabu (05/05/2021) melalui virtual press conference. Mengusung konsep bigbike, CB150R hadir dengan penyegaran desain dan fitur.

Alasan AHM memperkenalkan sang naked tentu sudah menjadi life cycle All New CB150R SF untuk diperbarui, pertama kali motor ini diperkenalkan dengan mesin baru adalah akhir 2015 lalu. Selain memang sudah masanya, Honda juga telah menyusulkan beberapa fitur baru.

Desain baru

All New CB150R facelift kini memiliki desain yang lebih retro dengan konsep bigbike, desain baru ini kalau BlogOtive bilang seperti perpaduan antara CB150R yang lama dengan CB150R Neo Cafe Racer yang dijual di Thailand.

Baca juga:  All New CB150R facelift 2021 Resmi Launching di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas

“Melihat antusiasme tinggi pecinta motor naked sport di Indonesia, kami memutuskan untuk merombak desain All New CB150R Streetfire dan menyempurnakannya menjadi motor sport naked berpenampilan layaknya big bike, ditunjang dengan pengadopsian inverted front suspension. Saya harap ketika Anda mengendarainya dan merasakan perubahan pada bagian kemudi anda dapat mengingat bahwa sepeda motor ini sangat menyenangkan,” ujar President Director AHM Keiichi Yasuda melalui keterangan tertulisnya.

Launching All New CB150R Streetfire terbaru 2021
Launching All New CB150R Streetfire

Fitur baru All New CB150R

Beberapa fitur barunya seperti speedometer dengan indikator yang lebih lengkap seperti konsumsi bahan bakar dan juga gear indikator yang belum dimiliki CB150R sebelumnya.

Selain itu Honda juga menyematkan suspensi inverted (terbalik) atau umum kita sebut Up-Side Down suspenssion, shockbraker ini memiliki travel 37 mm. AHM juga telah mengganti piringan cakram menjadi model bergelombang (wave) discbrake seperti versi nakednya CBR150R.

Baca juga:  Peringati Hari Kartini, Honda Ajak Wanita Indonesia ke AHASS

Kelebihan

Kelebihan Honda CB150R facelift baru ini memiliki desain yang lebih retro, untuk kamu pendemen naked retro pasti seneng melihat motor ini. Selain itu, Honda CB150R baru ini juga lebih futuristik dan hampir menyamai fitur yang dimiliki Honda CBR150R.

Sama seperti yang dulu-dulu, Honda CB150R memikiki dua varian yakni standar dan juga edisi spesial (SE), total ada 5 pilihan warna yakni Macho Black dan Stinger Red Black untuk versi standar.

Pilihan Warna

Sedangkan untuk pilihan warna versi Special Edition (SE) lebih ke warna-warna doff dengan emblem 3D, warnanya adalah Fury Matte Red, Raptor Matte Black dan Armored Matte Grey.

Honda CB150R Streetfire Fury Matte Red SE
Honda CB150R Streetfire Fury Matte Red SE

Harga

Harga All New CB150R facelift 2021 dibandrol Rp 29,7 juta untuk versi standarnya, sedangkan untuk versi mahalnya dijual Rp30,7 juta. Dengan nambah sejuta, yang didapat pada varian SE adalah penambahan aksesoris seperti Undercowl, cat warna doff yang lebih elegan dan juga emblem 3D.

Baca juga:  Sport Touring New CB150X Resmi Hadir di Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas. Harga Rp 31 jt

Menurut informasi resmi dari AHM, motor ini sudah mulai digenjot untuk distribusinya dari pabrik menuju jaringan penjualan (dealer), jadi menjelang lebaran motor ini sudah bisa dipinang.

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru