Review Pelayanan Planet Ban
Review Pelayanan Planet Ban

Review Pelayanan Planet Ban, Selain Ban Dapat 4 Fasilitas ini masdab!

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab dimanapun anda berada, saat ini saya akan melakukan review sebuah toko ban yang cukup populer yakni Planet Ban yang menyediakan berbagai ban aftermarket sepeda motor.

Ban Motor saya IRC Road Winner RX-01 R sudah dipakai 18.500 kilometer, ini saatnya untuk diganti karena sudah mulai tipis dan tidak enak dipakai..

Sayapun bergegas untuk mencari ban pengganti, apalagi ban belakang saya bocor alus karena tertusuk benda kecil seperti jarum..

Target ban untuk dipasang adalah Aspira Premio Sportivo, alasan simpelnya “Dapat harga murah khas Astra, dapat kualitas khas Pirelli,” ya karena ban ini adalah hasil kolaborasi raksasa part motor Astra International dan produsen ban Italia, Pirelli.. untuk detailnya, saya akan bahas di artikel terpisah masdab karena disini kita akan fokus ngomongin Planet Ban

Review Pelayanan Planet Ban

Setelah magrib saya mendatangi Planet Ban Godean, Yogyakarta untuk mengganti ban saya. Datang langsung disambut mas yang nganggur.. 2 teman lainya bekerja memasang ban.

Sayapun langsung tanya, “Ban Aspira ada mas?” masnya langsung menjawab “Ada mas,” bergeraklah kita ke tempat dimana ban tersebut disusun dalam sebuah rak.

Mas nya menjelaskan harga-harganya, sapun sempat melirik satu merek ban Michelin Pilot Street Radial yang di promo 50%, harganya sekitar Rp 470 an ribu.. sayang saya tidak suka ban ini karena sudah mulai mengeras.. Baca: Ban Baru lama tidak dipakai jadi Keras, Ban itu bisa kadaluarsa bro!

Sayapun bilang sama masnya, “Aspira wae mas.. sik 140,” saya memilih ban Aspira Premio Sportivo, upgrade 1 tingkat dari ukuran velg standar Honda CB150R. Baca: Ukuran Velg dan Ban CB150R serta Rekomendasi untuk Upgrade

Masnya langsung bergegas copot velg beserta ban dari swing-arm, digembosi (dikempesin/buang angin) terlebih dahulu dengan sebuah alat dan dicopot banya dari velg, cepat sekali gak ada 1 menit..

Ban digembosi dahulu
Ban digembosi dahulu sebelum dicopot

Setelah ban tercopot, mas yang lain datang memasang ban dengan mesin, dikasih semacam cairan pelumas supaya licin baru digeser memutar dan ban perlahan masuk.. enteng banget dilihatnya, The power of machine masdab.. lalu ban-pun diisi nitrogen, total estimasi waktu pasangnya mungkin cuma 5 menitan..

Ban dicopot dari Velg dengan menggunakan mesin
Ban dicopot dari Velg dengan menggunakan mesin
Ban bekas yang sudah habis dipakai
Ban bekas yang sudah habis dipakai

Sayapun membayar di kasir sama masnya yang tadi awal, harganya Rp 479.000 ,- Aspira Premio Sportivo 140/70 ring 17.. “Mas ini ada undian berhadiah, kalau beruntung akan di telfon” ujar masnya. “Undian apa mas?” tanyaku. “Itu mas [nunjuk tempelan stiker di tembok,” kata mase. Planet Ban dan Aspira mengadakan hadiah undian untuk pembelian ban ternyata masdab..

Sambil mencetak invoice, masnya ngasih kartu planet ban, “Pakai kartu ini mas, gratis pengisian nitrogen di seluruh outlet Planet Ban,” jelasnya sambil mengulurkan kartu, wujudnya seperti ini masdab..

Sayapun akhirnya selesai membayar dan meninggalkan dan disana rekan yang lain saya lihat sedang mengecek dan menambahkan angin ban depan motor saya, weh ternyata meski ban belakang yang diganti, semua ban ditambah angin apabila ternyata kurang angin.. Mantap!

Dan saat tiba dirumah, saya baru sadar kalau rantai juga dilumasi.. rantaiku sebelumnya kering tidak ada pelumas sedikitpun, wah banyak banget masdab.. kalau dirinci, ini bonus yang didapat

Selain ban, fasilitas ini yang didapatkan di Planet Ban

  1. Gratis Pemasangan.
  2. Gratis Nitrogen, depan belakang.
  3. Dapat pelumasan oli rantai.
  4. Dapat pengisian kembali nitrogen gratis di outlet Planet Ban manapun seluruh Indonesia dengan kartu.

Nah banyak banget kan yang didapat, setidaknya ada 4 yang kita dapatkan dari Planet Ban ketika melakukan pengisian ban, pelayananya ramah, waktu pelayananya cepat. Joss! (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!