Harga Honda PCX Lebih mahal daripada Yamaha NMax
Launching Honda PCX (Foto: Dok. Honda)

Harga Honda PCX Lebih Mahal daripada Yamaha NMax

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Akhirnya Honda PCX secara resmi di launching pada Rabu 7 Februari 2018 setelah sebelumnya hanya sebuah acara soft-launching ada ada banyak sekali rahasia yang masih belum dibeberkan.

Saat itu, Honda masih merahasiakan berat motor, tenaga dan torsi serta yang paling penting namun kita masih kepo adalah soal Harga. Kini terjawab sudah harganya.

Honda PCX Lokal lebih mahal daripada yang diberikan estimasi Honda sebelumnya yakni 27 jutaan untuk versi non-ABS dan Rp 30 juta untuk versi pengereman ABS. Bengkak 700 ribu masdab.

Ya, benar sekali Harga resmi Honda PCX Lokal adalah Rp 27,7 juta untuk versi non-ABS dan Rp 30,7 juta untuk versi pengereman dengan fitur anti mengunci, Anti-Lock Braking System (ABS).

  • PCX 150 non-ABS Rp 27.700.000
  • PCX 150 with ABS Rp 30.700.000

Harga Honda PCX lebih mahal daripada Yamaha NMax

Menyenangkan sekali pada akhirnya Honda memiliki versi PCX yang lebih murah sebab untuk yang sekarang ini sudah di produksi Lokal. Namun Harga Honda PCX lebih mahal daripada rival utamanya, Yamaha NMax.

Jika Honda PCX non-ABS dibandrol Rp 27,7 juta, Yamaha NMax di jual Yamaha dengan bandrol lebih murah yakni Rp 26,3 juta, selisih Rp 1,4 juta.

Sedangkan jika versi ABS-nya Honda PCX Lokal dihargai Rp 30,7 juta, Yamaha NMax memiliki harga Rp 30,2 juta. Hanya berselisih Rp 500 ribu saja.

Bedanya, untuk ABS Honda PCX masih mono channel, yakni hanya rem depan saja yang pakai ABS, di belakang masih berpotensi mengunci, sementara milik NMax sudah ABS di depan maupun belakang.

Harga lebih mahal, Namun PCX Lebih kaya fitur

Honda PCX150 2018
Honda PCX150 2018

Seperti yang sudah pernah BlogOtive bahas sebelumnya di artikel 6 Kelebihan Honda PCX Lokal yang tidak dimiliki Yamaha NMax, Honda PCX memiliki beberapa fitur lebih seperti kompartemen box (laci) tertutup untuk menyimpan dan mengisi daya handphone DC Power Outlet, Kunci Keyless dengan kegunaan sebagai Immobilizer, Alarm Anti maling dan Answer-back serta fitur mati Otomatis ISS (Idling Stop System).

Honda PCX dan Yamaha NMax memiliki kesamaan pada headlamp yang sudah pakai lampu LED dan Speedometer Digital. Namun, indikator speedo NMax lebih lengkap daripada Speedometer Honda PCX Lokal.

Yamaha sedikit tertinggal untuk urusan fitur, namun selain speedometer yang indikatornya lebih lengkap, Yamaha NMax memiliki kelebihan di sektor performa dapur pacu, mesin Yamaha NMax memiliki tenaga dan torsi yang lebih besar.

Warna NMax 2018 Hitam Doff Velg Emas
Warna NMax 2018 Hitam Doff Velg Emas

Tenaga masimum Honda PCX sebesar 10,8 kW @ 8.500 rpm dengan torsi maksimal 13,2 Nm @ 6.500 rpm sementara Yamaha NMax memili tenaga 11,1 kW @8.000 rpm dengan torsi 14,4 Nm @ 6.000 rpm.

Tidak heran power NMax lebih besar karena Yamaha NMax memiliki mesin berkubikasi lebih besar, 155 cc dan menggunakan 4 katup, bukan hanya 2 katup seperti yang dipakai di mesin PCX Lokal.

Dengan selisih Harga sampai Rp 1,4 juta rasanya cukup imbang karena Honda PCX memiliki fitur yang lebih banyak daripada NMax. Jujur saja, kalau saya bingung untuk memilih satu diantara keduanya. Pilih yang mana ya? (Hendri BlogOtive).

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan Balasan