Speedometer Honda PCX 2018
Speedometer Honda PCX 2018

Bedah Panel Indikator Speedometer Honda PCX 2018 Lokal

Diposting pada

Speedometer Honda PCX 2018 sudah menggunakan full Digital dari yang mulanya di generasi sebelumnya menggabungkan antara Analog dan Digital, kini panel-panelnya juga lebih informatif dan lebih readible.

Apalagi Speedometer Honda PCX ini negatif display yang dimana backlight atau background adalah warna gelap sementara tulisanya berwarna putih atau terang jadi tidak silau ketika dilihat pada siang hari.

Ditambah lagi fitur Multi Informational Display (MID) yang menyajikan informasi ganda pada satu buah panel.

BlogOtive akan mengajak masdab semua untuk membedah komponen sepeda motor yang satu ini, Indikator apa saja yang ada pada Speedometer Digital Honda PCX terbaru? Ayo lanjutkan membaca

Indikator Speedometer Honda PCX 2018 Lokal

Speedometer Honda PCX ini memiliki 3 buah layer dimana dua buah diposisi kanan dan kiri sebagai indikator sementara satunya untuk bagian layar digital posisinya berada di tengah.

Panel Speedometer Honda PCX
Panel Speedometer Honda PCX

Di sebelah kiri, dari atas disana ada indikator penunjuk lampu sein kiri, dibawahnya ada Indikator Malfungsi ECU atau check-engine dan juga high beam (lampu jauh).

Di sebelah kanan, di bagian atas ada penunjuk sein kanan, dibawahnya bila diurutkan paling kiri ada Indikator Smart Key (Kunci Keyless), Indikator ISS (Idling Stop System) aktif, Indikator suhu (overheat) dan Indikator ABS (Anti-Lock Braking System) untuk yang versi ABS.

Serta ada dua tombol Sel (Select) dan Set (Reset) pada kiri dan kanan untuk menyetel speedo, jam dan mengganti informasi MID serta tingkat kecerahan Speedometer.

Sementara pada bagian layar ditengah, diatas yang paling besar ada Speedometer, dibawahnya Jam Digital, Fuel Meter (BBM) berupa bar, konsumsi penggunaan BBM rata-rata (AVE) dan paling bawah pada MID-nya yang bisa dirubah dengan tombol Select ada Odometer (jarak tempuh total) dan satu Tripmeter (jarak perjalanan), ada juga peringatan ganti Oli setiap 1.000 km pertama, kemudian 6.000 dan selanjutnya kelipatan 6 rb km.

Jangan lupa baca artikel menarik lainya tentang PCX 2018

Daftar Panel

  1. Sein Kiri
  2. Lampu Jauh / High Beam
  3. Check Engine / Malfuction ECU
  4. Select Button / Tombol Seleksi
  5. Speedometer / Indikator Kecepatan
  6. Clock / Jam
  7. Fuelmeter / Indikator Bahan Bakar Minyak (BBM)
  8. Average Consumction Meter / Rata-rata peggunaan BBM
  9. MID: Odometer / Jarak Tempuh total dan Tripmeter / Jarak Tempuh perjalanan
  10. Indikator Smart Key / Kunci Keyless
  11. Indikator Idling Stop System (ISS)
  12. Indikator Panas Mesin (Overheat)
  13. Indikator Anti-Lock Braking System (ABS)
  14. Reset Button / Tombol Reset Ulang

Jadi itulah dia Panel Indikator pada Speedometer Honda PCX Lokal, desain dan tata letaknya rapi banget dan yang paling keren dibagian bawahnya ada emblem logo “PCX” menyala biru.

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!