23.8 C
Yogyakarta
Minggu, Agustus 1, 2021

Top Speed Honda PCX Lokal 141 Kpj, Gila Kok Bisa?

Top Speed Honda PCX Lokal yang diunggah oleh Bayu Pratama membuat saya tercengang, bagaimana tidak, di speedo menunjukkan kecepatan maksimal tembus 141 kilometer per jam, Wow!

Sungguh di luar dugaan yang biasanya matic 150 cc seperti Vario, Aerox atau Yamaha NMax hanya mampu menghasilkan top speed kisaran 110-125 kpjan.

Sulit diterima oleh BlogOtive sendiri, karena Top Speed ini juga menyamai sebuah kecepatan tertinggi motor sport 150 cc seperti Suzuki GSX-R150 atau All New R15 yang punya power 19 HP.

Sementara Honda PCX Lokal yang pakai basis mesin Vario 150 ini (Baca: Honda PCX Lokal pakai Mesin Vario 150, Lalu Berapa Powernya?) hanyalah bedaya 9,3 kW (12,47 HP) didukung torsi 12,8 Nm , meskipun di Honda PCX ini punya setelan intake yang berbeda dengan Vario untuk menghasilkan performa yang lebih baik, tapi powernya bisa dipastikan tidak akan terlalu jauh. Simak video dibawah ini.

Baca juga:  Warna Baru Honda PCX Silver Doff, warna Emas Menghilang!!

Top Speed Honda PCX Lokal tembus 141 Kpj


Disitu sebuah kamera fokus ke speedometer dan angka perlahan naik begitu cepat bak tanpa hambatan.

Baca juga:  Honda PCX Lokal pakai Mesin Vario 150, Lalu Berapa Powernya?

Beragam spekulasi-pun muncul dari benak saya masdab, kok bisa!

Mungkin ECU sudah tidak standar?
Kita juga tidak tahu medan yang dilalui Honda PCX tersebut, apakah didepan memang benar-benar diaiki di jalan atau itu on-wheel saja (tanpa beban)? kalau dari pergerakan motornya sih di jalan langsung, terdengar juga suara hembusan angin.

Atau speedometernya error?

Tapi bukti otentik di speedometer memang menunjukkan angka 141 kmh. Cepet banget ya!

Entahlah, kita tidak akan tahu sebelum mencobanya sendiri. Yang pasti, Honda PCX Lokal akan di launching secara resmi di pertengahan bulan ini.

Baca juga:  Ukuran Ban dan Velg Honda PCX150 serta Rekomendasi Untuk Upgrade

Di hari rilisnya nanti, Honda juga akan memberikan data spesifikasi mesin berupa performa yang mampu dihasilkan motor ini, power dan juga torsinya (kalau saya tebak sih 10,8 kW, bukan tebakan sih).

Selain performa mesin, PT Astra Honda Motor (AHM) juga akan membeberkan harga fixed motor ini sebenarnya ada di angka berapa. Kita tunggu saja!

Terlalu penting untuk dilewatkan:

Honda PCX 150 2018 resmi di rilis
Honda PCX 150 2018

Akhir kata, itulah dia info mengenai Top Speed Honda PCX Lokal. Kalau menurutmu bagaimana masdab, jangan lupa komen dan share ya!

Baca juga:  Power Honda PCX terbaru Ternyata Masih dibawah NMax
-->
Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

9 Pilihan Warna Honda BeAT 2021, Dibagi Dua Varian

BLOGOTIVE.COM - Untuk kamu yang pengen meminang Honda BeAT, tidak tanggung-tanggung ada 9 pilihan warna keren yang disediakan PT Astra Honda Motor...

All New CB150R facelift 2021 Resmi Launching di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas

BLOGOTIVE.COM - Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas secara resmi telah memperkenalkan motor sport...

7 Fitur Baru All New CB150R Facelift, Suspensi Berubah!

BLOGOTIVE.COM - All New Honda CB150R sudah update facelif lagi bro, pertama kali motor ini mengaspal dengan mesin baru pada 2015 kemudian...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

9 Pilihan Warna Honda BeAT 2021, Dibagi Dua Varian

BLOGOTIVE.COM - Untuk kamu yang pengen meminang Honda BeAT, tidak tanggung-tanggung ada 9 pilihan warna keren yang disediakan PT Astra Honda Motor...

Biaya Biro Jasa STNK Perpanjangan Tanpa KTP, Ini Tarifnya

BLOGOTIVE.COM - Perpajakan masih menjadi kendala bagi beberapa orang yang membeli kendaraan bekas atau second, jika hendak perpanjangan tahunan si pemilik STNK...

All New CB150R facelift 2021 Resmi Launching di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas

BLOGOTIVE.COM - Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas secara resmi telah memperkenalkan motor sport...

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...