Top Speed Honda PCX Lokal
Top Speed Honda PCX Lokal

Top Speed Honda PCX Lokal 141 Kpj, Gila Kok Bisa?

Diposting pada

Top Speed Honda PCX Lokal yang diunggah oleh Bayu Pratama membuat saya tercengang, bagaimana tidak, di speedo menunjukkan kecepatan maksimal tembus 141 kilometer per jam, Wow!

Sungguh di luar dugaan yang biasanya matic 150 cc seperti Vario, Aerox atau Yamaha NMax hanya mampu menghasilkan top speed kisaran 110-125 kpjan.

Sulit diterima oleh BlogOtive sendiri, karena Top Speed ini juga menyamai sebuah kecepatan tertinggi motor sport 150 cc seperti Suzuki GSX-R150 atau All New R15 yang punya power 19 HP.

Sementara Honda PCX Lokal yang pakai basis mesin Vario 150 ini (Baca: Honda PCX Lokal pakai Mesin Vario 150, Lalu Berapa Powernya?) hanyalah bedaya 9,3 kW (12,47 HP) didukung torsi 12,8 Nm , meskipun di Honda PCX ini punya setelan intake yang berbeda dengan Vario untuk menghasilkan performa yang lebih baik, tapi powernya bisa dipastikan tidak akan terlalu jauh. Simak video dibawah ini.

Top Speed Honda PCX Lokal tembus 141 Kpj


Disitu sebuah kamera fokus ke speedometer dan angka perlahan naik begitu cepat bak tanpa hambatan.

Beragam spekulasi-pun muncul dari benak saya masdab, kok bisa!

Mungkin ECU sudah tidak standar?
Kita juga tidak tahu medan yang dilalui Honda PCX tersebut, apakah didepan memang benar-benar diaiki di jalan atau itu on-wheel saja (tanpa beban)? kalau dari pergerakan motornya sih di jalan langsung, terdengar juga suara hembusan angin.

Atau speedometernya error?

Tapi bukti otentik di speedometer memang menunjukkan angka 141 kmh. Cepet banget ya!

Entahlah, kita tidak akan tahu sebelum mencobanya sendiri. Yang pasti, Honda PCX Lokal akan di launching secara resmi di pertengahan bulan ini.

Di hari rilisnya nanti, Honda juga akan memberikan data spesifikasi mesin berupa performa yang mampu dihasilkan motor ini, power dan juga torsinya (kalau saya tebak sih 10,8 kW, bukan tebakan sih).

Selain performa mesin, PT Astra Honda Motor (AHM) juga akan membeberkan harga fixed motor ini sebenarnya ada di angka berapa. Kita tunggu saja!

Terlalu penting untuk dilewatkan:

Honda PCX 150 2018 resmi di rilis
Honda PCX 150 2018

Akhir kata, itulah dia info mengenai Top Speed Honda PCX Lokal. Kalau menurutmu bagaimana masdab, jangan lupa komen dan share ya!

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!