Perbedaan Verza lama dan CB150 Verza baru

6 Perbedaan Honda Verza lama dengan All New CB150 Verza baru, Apa saja?

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Masdab, Honda Verza lama mendapatkan pembaruan karena Verza baru bertajub All New CB150 Verza yang resmi di rilis beberapa waktu yang lalu, ketika itu AHM juga menampilkan CB150 Verza Modifikasi, ada beberapa perubahan yang dibuat dalam pembaruan ini, saya rasa ada 6 atau lebih, makanya disini kita akan rangkum Perbedaan Honda Verza lama dan All New CB150 Verza baru. Apa saja? Mari kita bahas

Ya, selain mendapat update minor, Honda juga melakukan rebranding untuk penamaan motor ini yang mulanya Verza menjadi CB150 Verza.. ditambahi embel-embel CB disana yang memang merupakan genre City Bike atau Nakedbike Honda. Sepertinya setiap Naked Honda bakalan pakai nama CB deh ya mulai dari sekarang.

Nah bicara Perbedaan Honda Verza 150 dan CB150 Verza terbaru ini memang ada perubahan kecil yang dibuat Honda, dari yang paling terlihat adalah desain lampunya yang memilih desain Bulat, jadi mirip CB150 Exmotion di Thailand, kalau menurut saya memang lebih enak dilihat pakai lampu bulat meskipun kurang sporty. lainya apa lagi ya? Yuk simak masdab

Perbedaan Honda Verza lama dengan All New CB150 Verza baru

Desain Lampu depan dan belakang

Perbedaan Lampu Honda Verza dan CB150 Verza
Perbedaan Lampu Honda Verza dan CB150 Verza

Yang pertama adalah yang kita ulas tadi yaitu desain Lampu yang sekarang berbentuk Bulat, meninggalkan desain lonjong. Lampu belakangnya juga dibuat lebih gelap dan tidak terlalu runcing, mungkin untuk menyesuaikan lampu depan ya supaya padu. Kalau desain lampu sein terlihat masih sama.

Kendati desain berubah tapi lampu yang dipakai tetap sama, belum pakai lampu kekinian LED dengan kelebihan LED yang lebih terang, CB150 Verza tetap pakai lampu bohlam biasa.

Desain Shroud

Shroud Honda CB150 Verza
Shroud Honda CB150 Verza

Kalau lampunya berubah, selanjutnya Shroud atau sayapnya juga ikut berubah, desain-nya menjadi lebih ikutan membulat dan sudut-sudutnya tidak lancip.

Stang & Tutup Tanki

Kalau dipehatikan lebih detail stangnya ada sedikit perubahaan antara Verza lama dengan yang baru, tapi secara umum masih sama saja. Hanya penutup tankinya nih masdab yang beda, di CB150 Verza penutup tangkinya ada pentolan grip gitu dan warnanya hitam.

Tutup Tanki Honda CB Verza
Tutup Tanki Honda CB150 Verza

Speedometer

Nah ini perbedaan selanjutnya, Speedometer di All New CB150 Verza pakai jenis Digital bukan analog lagi seperti Verza lama.

Speedometer Honda CB150 Verza
Speedometer Honda CB150 Verza

Indikatornya lumayan lengkap, tapi belum ada jam disana. Dengan speedometer baru CB Verza ini, perhitungan jarak tempuh (odometer) dan kecepatan tidak tercatat dari roda belakang lagi melainkan dari mesin langsung.

Desain Cover Muffler

Selanjutnya adalah desain tutup knalpotnya atau Cover Muffler. Sekarang desainya lebih keren menurut saya, juga ada tulisan CB150 Verza disana.

Cover Muffler CB Verza
Cover Muffler CB150 Verza

Performa Mesin

Mesin sih masih sama antara Verza lama dan CB150 Verza baru yakni 150 cc, SOHC, Single Cylinder dengan pendingin Udara.

Mesin Honda CB150 Verza
Mesin Honda CB150 Verza

Hanya saja, Honda merevisi pada sistem injeksinya pada CB Verza baru yang bertujuan untuk meningkatkan performa di putaran bawah. Alhasil, tenaga mesin sedikit berkurang 0,16 PS namun torsinya lebih besar 0,003 Nm.

Honda mengklaim, dengan pengetesaan metode ECE R40 yang dicobanya, konsumsi BBM All New CB150 Verza irit 46,3 Km/L (Euro 3) dan 43,5 Kmpl (Euro3).

Verza lama vs CB150 Verza baru
Verza lama vs CB150 Verza baru

Kurang lebih itulah dia 6 Perbedaan Honda Verza lama dan Honda CB150 Verza baru versi BlogOtive, intinya ada beberapa perubahan desain dan setelan Injeksi masdab. Lihat juga beberapa Warna Honda CB150 Verza terbaru. Akhir kata sebagai penutup, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat. (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!