Honda CB150 Verza rilis
Honda CB150 Verza resmi rilis

Honda Verza ganti nama jadi CB150 Verza, berikut Fitur dan Harganya!

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Kabar baik! Honda Verza 150 versi terbaru resmi Rilis hari ini, Selasa (20/2/2018) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta sembari acara meet and greet bersama pembalap repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Kini namanya menjadi Honda CB150 Verza.

Diketahui, Marquez dan Dani mampir ke Indonesia memperkenalkan Honda CB150 Verza setelah menjalani tes pra musim di Sirkuit Buriram, Thailand.

All New Honda CB150 Verza di update sudah, artinya ini adalah generasi kedua dengan desain bodi yang baru. Paling kelihatan adalah desain shroud dan headlamp kini lampunya bulat!

Honda Verza ganti nama jadi CB150 Verza

Saat ini, Honda melakukan rebranding untuk motor sportnya, seperti Kawasaki Ninja Mono yang berubah jadi Kawasaki Ninja 250SL kini untuk naked Honda akan diberi nama CB yang artinya kalau enggak salah adalah City Bike.

Ya, jadi Honda Verza juga berubah nama menjadi CB150 Verza, mirip CB150R, hanya tidak ada huruf “R” yang artinya kalau enggak salah adalah Racing. Maklum, Verza ini lebih mengarah ke naked bike harian City Bike namun dengan mesin yang sederhana, SOHC, pendingin udara.

Apa yang baru di Honda CB150 Verza

Kalau ditanya apa yang berubah dari Honda Verza ke CB150 Verza ini adalah desain shroud yang lebih mirip CB150 Exmotion dengan desain agak membulat, kemudian buritan sedikit di revisi menjadi lebih sporty.

Lampu depan dirubah menjadi bulat, jenis yang dipakai belum LED ya, lampu sein dan tail lamp juga belum LED. Tapi untuk speedometer sudah LCD Digital, bukan analog lagi

Ungtuk sektor dapur pacu masih sama yakni 150 cc, 4 langkah, SOHC, Single Cylinder, 4-tak dengan 5 percepatan, Sistem pembakaran Injeksi (PGMFI). Shockbreaker juga masih tatap pakai dual shock.

Konsumsi BBM CB150 Verza, Honda mengklaim mampu irit 46,3 liter (EURO2) dan 43,5 km/liter (EURO3) berdasarkan pengetesan metode ECE R40 yang dikalukan Honda.

Fitur Honda CB150 Verza

Berikut adalah Fitur Honda CB150 Verza

Fitur baru Honda CB150 Verza
Fitur baru Honda CB150 Verza (pict: TMCBlog)
  • Lampu depan desain baru, Bulat!
  • Lampu belakang desain baru
  • Speedometer desain baru, Digital!
  • Shroud desain baru, lebih keren!
  • Tutup Fuel Tank baru, belum flat tapi lebih keren!
  • Desain Cover Muffler baru

Harga Honda CB150 Verza

Dibagi menjadi dua tipe yakni CB150 Verza Spoke (SW) dan Casting Wheel (CW)

  1. Harga CB150 Verza SW: Rp 19.300.000
  2. Harga CB150 Verza CW: Rp 19.950.000
    Tipe velg racing (CW) terdapat 3 warna Masculine Black, Bold Red dan Macho Silver, sementara Warna CB150  tipe velg jari-jari (SW) Verza  punya 1 warna Masculine Black.

Harganya ini membuat CB Verza menjadi naked Honda paling terjangkau saat ini!

Wah jadi keren ya masdab CB150 Verza, motor ini identik dengan kaum adam dewasa mungkin sedikit dilirik juga oleh kaum muda. Lihat deh Modifikasi Honda CB150 Verza yang ditampilkan saat peluncuran, keren masdab! (Hendri).

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)