Beranda Honda Fitur dan Spesifikasi Honda CB150R Exmotion bikin Biker Indonesia Iri

Fitur dan Spesifikasi Honda CB150R Exmotion bikin Biker Indonesia Iri

0
BERBAGI
Honda CB150R Exmotion
Honda CB150R Exmotion

Halo masdab, seperti kita ketahui pada hari ini, Selasa (5/9/2017) AP Honda Thailand selaku ATPM Sayap mengepak disana telah memperkenalkan satu motor Racer Modern yakni Honda CB150R Exmotion yang sebenarnya memiliki mesin yang sama dengan CB150R Streetfire yang ada di Indonesia namun memiliki Fitur dan Spesifikasi yang lebih tinggi.

Yak, jika pada Spyshoot kemarin banyak media yang mengira namanya adalah CB150SS Racer namun ternyata namanya menjadi CB150R Exmotion.

Hm..Entah mengapa saya sebagai salah satu biker Indonesia yang juga menunggangi CB150R kok merasa Iri dengan kehadiran Honda CB150R Exmotion di Thailand ini, lah bagaiamana tidak bro.. Designya lumayan dan yang paling bikin ngiler adalah spesifikasi per komponenya.. dan ngenesnya, Indonesia tidak punya CB Exmotion

Fitur dan Spesifikasi Honda CB150R Exmotion

Design Gagah, Perpaduan Cafe Racer dengan Naked Modern menurutku mah

Sumpah design Honda CB150R Exmotion ini super gagah dan terasa enak dipandang, kalau menurut saya konsep motor ini memanglah Cafe Racer Modern.. CR pada dasarnya motor klasik hanya saja dikemas dengan gaya naked masa kini yang muscular tapi tidak menghilangkan filosofi CR contohnya ada di penerapan lampu depan yang membulat.

Design Honda CB150R Exmotion
Design Honda CB150R Exmotion

Knalpotnya Underbelly, Swing-arm bukan model kotak biasa dan lampunya bulat.. serasi banget.

Suspensi Up-Side Down (USD)

Shock Up-Side Down (USD) Honda CB150R Exmotion
Shock Up-Side Down (USD) Honda CB150R Exmotion

Honda CB150R Exmotion ini pakai suspensi model terbalik, Inverted Fork atau Up-Side Down (USD), ukuranya nggilani super besar diameter 41 mm bahkan lebih besar daripada CBR250RR yang hanya 37 mm.

Rangkanya pakai jenis Diamond

Rangka Honda CB150R Exmotion
Rangka Honda CB150R Exmotion

Honda CB150R Exmotion ini pakai Rangka seperti yang dipakai motor 250 cc pada umumnya yakni jenis Diamond Frame dengan deisgn Pivot kalau Honda CB150R SF pakai Teralis atau Tust Frame.

Kaki-kaki dan Pengereman, sudah ABS 4 kaliper radial

Kaliper Rem depan Honda CB150R Exmotion
Kaliper Rem depan Honda CB150R Exmotion

CB Exmotion pakai cakram Hodrolic ukuran depan 296 mm dengan mounting radial 4 kaliper bak moge, sementara di belakang ukuran 220 mm, keduanya designya sama-sama bergelombang (wave). Remnya sudah standar ABS dan dilengkapi juga dengan G-Sensor yang bisa menangkap Panic Braking (rem mendadak) sehingga tail lamp berkedip blink-blink. Terkhir Ukuran Ban lebih besar dengan profil 110/70 depan dan 150/60 Belakang, kalau CB Streetfire depan 100/70 belakang 130/80.

Panel Speedometer LCD Indikator Lengkap

Speedometer Digital CB1150R Exmotion dengan Panel lengkap
Speedometer Digital CB1150R Exmotion dengan Panel lengkap

Sama-sama pakai Speedomm LCD dengan Indikator yang jauh lebih lengkap daripada CB150R SF, ada Gear Indikator dan Rata-rata konsumsi BBM (CB SF tidak ada ini) serta RPM mesin dengan limiter atau redline yang sedikit lebih tinggi yakni 10,500 rpm kalau CB SF hanya 10.000 mungkin bisa jadi mapping ECU-nya beda.. IMO.

Peneranganya LED, kalau ini Standar saja!

Headlamp LED Honda CB150R Exmotion
Headlamp LED Honda CB150R Exmotion

Untuk lampu depan , meskipun bergaya lama yakni model bulat namun sudah kekinian dab.. sudah LED begitu pula dengan tail lamp dan lampu sein.. kalau komponen penerangan ini sama lah kek Honda CB150R SF, bisa dikatakan standar..

Tail Lamp Honda CB150R Exmotion juga LED
Tail Lamp Honda CB150R Exmotion juga LED

Itu dia tadi sederetan Fitur dan Spesifikasi Honda CB150R Exmotion.. oh iya, kalau masalah mesin motor sepertinya memang menggunakan basis yang sama dengan CB150R Streetfire Indonesia tapi yang lain.. 80% beda. Last kalau saya iri sob melihat Thailand punya motor kek gitu.. kebangetan kalau Indonesia gak punya, piye nih AHM.. ?? semoga ada jawaban. Salam gaspol!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini