Marc Marquez pembalap Honda
Marc Marquez pembalap Honda

Marc Marquez perpanjang Kontrak bersama Honda sampai 2020

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Marc Marquez resmi perpanjang kontrak bersama Honda selama 2 musim, 2019 dan 2020, artinya di Marc akan masih tetap membalap pakai RC-213V dua tahun mendatang.

Halo masdab dimanapun anda berada, siapa fans Marc Marquez nih? Ya buat kamu yang senang Marc bersama pabrikan ber slogan “One Hart” ada kabar baik kemarin, Senin (26/2/2018), jagoan kamu resmi perpanjang kontrak selama dua tahun.

Pembalap kelahiran Spanyol 1993 tersebut memulai karirnya bersama Honda di kelas utama pada tahun 2013 setelah dianggap punya potensi progresif setelah setahun sebelumnya di kelas Moto2 berhasil rebut juara. Baru saja bergabung, pembalap dengan julukan Bayi Alien tersebut mak bedunduk langsung bisa juara di kelas utama, bahkan diulangi lagi setahun berikutnya di tahun 2014.

Singkat cerita, sampai saat ini Marc Marquez sudah kantongi 5 kali gelar juara MotoGP bahkan hattrick di tiga tahun terakhir dalam kompetisi MotoGP 2015, 2016 dan 2017. Edan ra kui? Dan sejak 2010 sampai sekarang, kekompetitifan Marc Marquez tidak bisa diragukan lagi apalagi dipandang sebelah mata, karena doi selalu finish di posisi lima besar klasemen akhir.. rekor paling buruk finish di posisi-3, itu wis paling buruk sepanjang karirnya 8 tahun terakhir.

Maka tidak heran kalau Honda menggajinya dengan bayaran besar, bahkan gosipnya paling besar diantara pembalap MotoGP lain dan wajar kalau Honda ingin cepat-cepat mengamankan posisinya sebagai pembalap karena beberapa kali sudah ada issue bahwa kakak kandung Alex Marquez itu digoda tim lain seperti KTM dan Yamaha dengan gaji fantastis.

Marc Marquez perpanjang kontrak Honda sampai 2020

Marc Marquez perpanjang kontrak bersama Honda
Marc Marquez perpanjang kontrak bersama Honda

Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan perpanjangan kontrak Marc Marquez selama dua musim, 2019 dan 2020 setelah kontraknya habis akhir musim 2018 ini.

Presidden HRC, Yoshishige Nomura.

“Saya sangat tersanjung Marc Marquez melanjutkan membalap lagi untuk tim pabrikan kami. Kami disini mengumumkan perpanjangan kontrak pada tahap awal karena saling percaya, serta hasrat bersama kami untuk membalap,”

Marc Marquez mengaku riang gembira dengan kontrak barunya selama dua tahun itu, menurutnya Honda selalu memanjakanya dengan kemampuan penuh.

“Saya sangat gembira untuk melanjutkan membalap bersama tim pabrikan Honda di kelas MotoGP. Saya bangga untuk membalap sebagai anggota keluarga Honda dan sangat mengapresiasi bagaimana Honda dan tim selalu memberikan kemampuan terbaik mereka untuk memberiku apapun yang saya butuhkan,”

Terlalu manis dilewatkan:

Akhir kata, ikut senang juga Marc Marquez sudah perpanjangan kontrak bersama Honda. Bagaiama kabar team-mate-nya Dani Pedrosa ya? kita tunggu saja.. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)