Beranda Moto GP Marc Marquez pernah di tawar Yamaha 12 Juta Euro?

Marc Marquez pernah di tawar Yamaha 12 Juta Euro?

0
BERBAGI

Marc Marquez, siapa yang tidak mengenal pembalap bertalenta asal Spanyol yang memiliki julukan The Baby Aliens ini. Tampil hebat di Moto2 membuat tim Repsol Honda membawa Marquez naik ke kelas MotoGP. Hebatnya, dua kali juara berturut-turut di tahun 2013 dan 2014 langsung bisa diraih.

Tidak heran tim balap Rival tertarik untuk merekrut pembalap muda berbakat yang satu ini, seperti dikabarkan salah satu media online Spanyol yang mengatakan bahwa Marc Marquez pernah di tawar oleh Yamaha.

Setelah Jorge Lorenzo memilih untuk pindah ke Ducati yang menawarkan Nilai Kontrak lebih tinggi, Yamaha dikabarkan pernah menawar Marc Marquez dengan nilai kontrak sebesar 12 Juta Euro per musim, sebuah nilai yang jauh dari gaji Marquez di Honda atau bahkan gaji salah satu pembalap tim Yamaha, Valentino Rossi.

Ditulis Media Spanyol, Marquez di tawar Yamaha sebesar 12 juta Euro

“Sebelum Marc Marquez bernegosiasi dengan Repsol Honda yang menghasilkan perpanjangan kontrak, disodorkan tawaran yang sangat sulit untuk ditolak, 12 juta Euro per musim.” tulis Diariogol (19/6/2017).

Disebutkan Marc Marquez tidak menyetujui Tawaran Yamaha karena Maquez memilih untuk melanjutkan komitmenya untuk tetap bersama Honda.

Mengetahui tawaran ini, dikabarkan membuat pembalap Yamaha, Valentino Rossi marah.

“Valentino menjadi marah mengetahui apa yang telah ditawarkan kepada Marquez. Dia adalah Raja dalam Tim [Yamaha].” tulis Diariogol melalui Quique Alcaniz.

Marc Marques ditawar Yamaha 12 Juta Euro
Capture laman Diariogol. “12 Juta” Rahasia Marc Marques yang membuat Valentino Rossi Marah

Wow, Super sekali ya dab kalau memang benar berita yang dimuat media Spanyol ini. Tim Balap seperti Yamaha sampai mengajukan tawaran untuk pembalap Rival utama. Memang tidak menjadi sebuah keheranan sih, secara prestasi Marquez memang sangatlah gemilang.

Bahkan kalau BlogOtive bilang, Marquez adalah “The Next Rossi” dan jika Rossi adalah legendanya Yamaha maka Marquez adalah calon legendanya Honda, jadi tidak heran juga Honda akan kekeh mempertahankan Si Bayi Alien.

Namun, akan sangat sulit bagi Yamaha atau tim lain untuk mendapat jasa pembalap muda ini, secara doi punya ikatan emosi yang kuat dengan Honda, apalagi Honda jugalah yang membesarkan namanya.

VIADiarigol
BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini