Marquez ganti nomor balap di MotoGP 2019
Marquez ganti nomor balap di MotoGP 2019

Marc Marquez Ganti Nomor Balap jadi nomor 1 di MotoGP 2019, Ikut-ikutan Vinales nih!

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengumumkan Ganti Nomor Balap ke publik melalui akun Twitter resmi miliknya. Marquez ganti nomor start jadi nomor 1 di MotoGP 2019.

Twitter @marcmarquez99 sebelumnya menuliskan Tweet dukungan untuk masyarakat Indonesia yang menjadi korban Tsunami Lampung.

Baru saja hari ini melalui akun tersebut Marquez umumkan pergantian nomor start pada hari Jumat (28/12/2018) sore Waktu Indonesia Barat.

” Tahun baru, nomor baru!
Pada tahun 2019 saya akan pakai nomor 1! “

Seperti itu arti tulisan Marc Marquez yang dibuat menggunakan bahasa Spanyol.

Nuevo año, nuevo número!
En 2019 correré con el 1! pic.twitter.com/BLBV0XMhLn— Marc Márquez (@marcmarquez93) 28 Desember 2018

Rupanya, Marc Marquez menginginkan sesuatu yang baru di kompetisi yang akan datang nanti, MotoGP 2019.

Dengan mengganti nomor start jadi 1 ini berarti meninggalkan nomor 93, nomor identitas yang sudah mencatatkan namanya menjuarai Grand Prix sebanyak 7 kali.

Sebelumnya, pembalap dari tim lain yakni Maverick Vinales sudah terlebih dahulu mengumumkan pergantian nomor start di musim depan.

Maverick Vinales ganti nomor start dari 25 menjadi nomor 12, alasanya selain dengan mesin motor dan mekanik baru, Vinales juga ingin melakukan sesuatu yang baru.

Fakta Unik Nomor Balap 1 Marc Marquez di MotoGP 2019

Marquez ganti nomor balap nomor 1
Marquez ganti nomor balap nomor 1

Nomor satu adalah nomor balap yang pernah dipakai oleh mantan pembalap Honda yakni Michael Doohan, dengan nomor 1, pembalap Australia itu sabet lima kali juara dunia 500 cc.

Pembalap lain yang juga menggunakan nomor satu sebagai nomor start, dia adalah Casey Stoner di awal-awal karir balapnya, namun pada akhirnya berganti menjadi nomor 27.

Nomor 1 juga pernah dipakai oleh Jorge Lorenzo, selain nomor 99 Lorenzo juga sering menggunakan nomor start 1 di tahun 2011 saat itu namun pada akhirnya Lorenzo kembali lagi menggunakan nomor 99.

Lorenzo sebenarnya juga masih sering bingung untuk pakai nomor 1 atau nomor 99, sampai pada akhirnya, di musim 2019, Marc Marquez adalah pembalap berikutnya yang pakai nomor satu.

Tahukah kamu bro, sebelum pakai nomor 1 dan nomor 93 Marc Marquez pernah pakai nomor lain?

Sebelumnya, Marquez menggunakan nomor balap 3 saat dirinya masih membalap pada level junior, Conti Cup yang dimana disitu Marquez sering bertemu Vinales sebagai rival.

Sepanjang karir balapnya, Marquez sudah pernah pakai nomor 3, 93 dan selanjutnya nomor 1. Apakah Marc Marquez akan cocok dengan angka nomor satu, apakah prestasinya bakalan mengikuti seperti nomornya? (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)