Vinales dengan nomor balap 25
Vinales dengan nomor balap 25

Alasan Maverick Vinales Ganti Nomor Balap, Karena Marc Marquez?

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Di Akhir kompetisi balap MotoGP 2018, Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales mengumumkan sesuatu yang penting mengenai dirinya, Vinales Ganti Nomor Balap menjadi nomor 12.

Mulai kompetisi MotoGP 2019, Maverick akan menggunakan nomor 12 sebagai nomor balapnya.

“Aku ingin melakukan sesuatu yang baru, tahun depan aku punya mesin baru, kepala mekanik yang baru dan Maverick yang baru,” ujar Vinales.

Seperti diketahui, Maverick Vinales menggunakan nomor balap 25 sebagai identitas dirinya, nama itu sudah dipakainya sejak lama.

Namun entah mengapa pembalap asal Spanyol itu menggunakan nomor 25 sebagai nomor balapnya, padahal saat masih junior, Vinales sudah menggunakan nomor 12.

Berawal dari sebuah kompetisi balap anak-anak bernama Conti Cup pada tahun 2002, disitu Maverick naik podium sebagai pemenang mengalahkan Marc Marquez.

Maverick Vinales dengan nomor 12 mengalahkan Marquez
Maverick Vinales dengan nomor 12 mengalahkan Marquez (sumber gambar: Marca)

Saat itu Maverick Vinales menggunakan nomor balap 12, sedangkan Marc Marquez menggunakan nomor balap 3 bukan 93 seperti yang digunakan saat ini.

Alasan Maverick Vinales Ganti Nomor Balap 12

Maverick Vinales buka suara perihal alasanya mengapa dia mengganti nomor balapnya menjadi nomor 12 dari sebelumnya nomor 25.

Vinales mengaku bisa mengalahkan musuh terbesarnya ketika masih memakai nomor 12, dan pada musim depan dia akan menggunakan nomor 12 itu lagi.

Nah apakah yang dimaksud musuh terbersar itu adalah Marc Marquez seperti apa yang terjadi pada tahun 2002 silam saat Vinales berhasil kalahkan Marquez?

Entah masbro.. doi tidak mengungkap secara gamblang siapa yang dimaksud Rival terbesar itu, bisa saja Marquez bisa saja bukan. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.