29.3 C
Yogyakarta
Kamis, Oktober 14, 2021

Alasan Maverick Vinales Ganti Nomor Balap, Karena Marc Marquez?

BLOGOTIVE.COM – Di Akhir kompetisi balap MotoGP 2018, Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales mengumumkan sesuatu yang penting mengenai dirinya, Vinales Ganti Nomor Balap menjadi nomor 12.

Mulai kompetisi MotoGP 2019, Maverick akan menggunakan nomor 12 sebagai nomor balapnya.

“Aku ingin melakukan sesuatu yang baru, tahun depan aku punya mesin baru, kepala mekanik yang baru dan Maverick yang baru,” ujar Vinales.

Seperti diketahui, Maverick Vinales menggunakan nomor balap 25 sebagai identitas dirinya, nama itu sudah dipakainya sejak lama.

Namun entah mengapa pembalap asal Spanyol itu menggunakan nomor 25 sebagai nomor balapnya, padahal saat masih junior, Vinales sudah menggunakan nomor 12.

Baca juga:  Honda: Motor Lorenzo dan Marquez berbeda, Jaminan Perlakuan Spesial terhadap Jorge?

Berawal dari sebuah kompetisi balap anak-anak bernama Conti Cup pada tahun 2002, disitu Maverick naik podium sebagai pemenang mengalahkan Marc Marquez.

Baca juga:  Hasil Tes Day 2 Qatar: Vinales dan Rossi kompak jadi yang tercepat
-->

Maverick Vinales dengan nomor 12 mengalahkan Marquez
Maverick Vinales dengan nomor 12 mengalahkan Marquez (sumber gambar: Marca)

Saat itu Maverick Vinales menggunakan nomor balap 12, sedangkan Marc Marquez menggunakan nomor balap 3 bukan 93 seperti yang digunakan saat ini.

Alasan Maverick Vinales Ganti Nomor Balap 12

Maverick Vinales buka suara perihal alasanya mengapa dia mengganti nomor balapnya menjadi nomor 12 dari sebelumnya nomor 25.

Vinales mengaku bisa mengalahkan musuh terbesarnya ketika masih memakai nomor 12, dan pada musim depan dia akan menggunakan nomor 12 itu lagi.

Nah apakah yang dimaksud musuh terbersar itu adalah Marc Marquez seperti apa yang terjadi pada tahun 2002 silam saat Vinales berhasil kalahkan Marquez?

Baca juga:  Iklan TVC Yamaha All New R15, di capture gambarnya asik dab!

Entah masbro.. doi tidak mengungkap secara gamblang siapa yang dimaksud Rival terbesar itu, bisa saja Marquez bisa saja bukan. (Hendri)

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

24 Nama Pembalap MotoGP 2021 beserta Foto Motornya

BLOGOTIVE.COM - Ada 24 Nama Pembalap MotoGP 2021 yang akan mulai bertarung untuk berkompetisi di musim ini, banyak jebolan dari Moto2 sedang...

Starting Grid MotoGP Jerez 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Posisi Start pertama MotoGP Jerez 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih Pole Position dengan catatan waktu 1...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Pajak Innova Reborn 2016-2021 Bensin dan Diesel, Catat Sebelum Membeli!

BLOGOTIVE.COM - Siapa yang tidak tahu Toyota Kijang Innova, mobil MPV 7 seater yang sudah sejak lama menjadi favorit masyarakat Indonesia karena...

Biaya Biro Jasa STNK Perpanjangan Tanpa KTP, Ini Tarifnya

BLOGOTIVE.COM - Perpajakan masih menjadi kendala bagi beberapa orang yang membeli kendaraan bekas atau second, jika hendak perpanjangan tahunan si pemilik STNK...

All New CB150R facelift 2021 Resmi Launching di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas

BLOGOTIVE.COM - Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas secara resmi telah memperkenalkan motor sport...

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...