Jorge Lorenzo bersama Motor Honda RC213V
Jorge Lorenzo bersama Motor Honda RC213V

Honda: Motor Lorenzo dan Marquez berbeda, Jaminan Perlakuan Spesial terhadap Jorge?

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Masdab, lama tidak bahas MotoGP lagi nih, kali ini kita akan menyinggung pembalap yang punya tim baru nih, ya itu yang nomor 99.. katanya Motor yang dipakai Lorenzo dan Marquez nantinya akan berbeda.. Yuk lanjutin baca!

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez resmi satu tim Honda Repsol di MotoGP 2019, setelah “cerai” dari Ducati, Lorenzo bergabung bersama sayap mengepak dan menjadi kawan Marquez.

Kehadiran Lorenzo di tim Honda menjadi perbincangan banyak orang, terutama soal karakteristik motor yang masih dipertanyakan keserasianya, selama ini Honda dianggap sudah punya terkaan terhadap Marquez dan gaya balapnya.

Selama menjadi pembalap profesional, tidak bisa dipungkiri prestasi Lorenzo banyak dicapai ketika pembalap Spanyol itu memacu motor Yamaha.

Akan menjadi pertanyaan besar apakah Lorenzo dan Honda akan bisa menghasilkan kolaborasi bagus untuk menjadi juara dikemudian hari.

Honda Siapkan sesuatu yang Istimewa untuk Lorenzo

Namun rupanya Honda sudah memikirkan matang-matang soal Jorge Lorenzo, bahkan pabrikan Jepang tersebut sudah siapkan sesuatu yang spesial khusus untuk Lorenzo.

Itu adalah sebuah motor yang didesain khusus untuk menyesuaikan gaya balap Lorenzo, motor tersebut diklaim sangat berbeda dengan motor yang dipakai Marc Marquez.

Dialah Direktur Teknik HRC, Takeo Yokohama yang mengatakan kalau pihaknya sudah siapkan sesuatu yang spesial untuk Lorenzo.

“Kami akan menjaga filosofi Honda. Kami memiliki dua pembalap pabrikan, dan jika mereka menginginkan sesuatu yang berbeda, kami akan membangun dua motor yang berbeda,” kata Yokohama dilansir Speedweek.

Honda rupanya berupaya terbuka terhadap masukan Lorenzo atas motor seperti apa yang ingin ditungganginya.

“Jika Jorge bertanya, kami akan melakukan sesuatu yang istimewa. Saya sangat penasaran untuk memahami apa yang dinantikan Lorenzo dari motor [Honda RC-213V].”

Marquez dan Lorenzo memacu motornya di Tes Privat
Marquez dan Lorenzo memacu motornya di Tes Privat (gambar: Twitter)

Yokohama lalu menjelaskan bahwa motor yang dipakai Lorenzo dan Marquez nantinya bakalan berbeda.

“Tentu saja, spesifikasi mesin untuk kedua pembalap sama, tapi rangka, geometri dan beberapa bagian lain kita bisa melakukan sesuatu yang berbeda,” tambahnya.

Seperti diketahui, Honda dan Marquez sudah berhasil bersatu padu menciptakan chemistry yang sungguh epic antara motor dan pembalapnya. Jika Honda juga berhasil melakukan yang sama untuk Lorenzo, bukan hal yang sulit untuk meraih gelar juara bersama Por Fuera. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)