New R25 Design paten 2019
New R25 Design paten 2019

Desain New R25 facelift 2019, Apa bedanya dengan yang lama? | Artikel Ringan

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab kali ini kita bakalan membahas tentang Desain All New R25 2019 yang semakin menarik untuk diperbincangkan karena motor ini disinyalir kuat bakalan hiasi persaingan sport fairing 250 cc di tahun depan.

Kebetulan hari ini saya tidak terlalu fit, jadi artikelnya yang ringan-ringan saja.. sebenarnya masih mau membahas artikel berat mengenai Tilang Elektronik (eTilang) yang kemarin muncul artikelnya tapi cuman bagian secuilnya saja.. next kita bahas.

Janji mau bahas Power Mesin R25 juga masih dalam proses untuk beberapa hari, sudah masuk konsep tapi belum ditulis saja.. hari ini sedikit mumet, mual entah kenapa.. masuk angin mungkin ya. Mau ngambil motor buat testride juga di undur besok terpaksa nih..

Nah kembali ke topik.. seperti di tumbnail masdab, teman-teman pasti melihat sosok motor New R25 yang sudah di terka digital sama Lek Joe Motoblast.org, Blogger kondang Bali yang juga jago bikin decall sticker..

Kemarin karya kang Sendie juga sudah mangkir disini, sekarang giliran punyane Lek Joe aka Lek Joko.. Ceritanya ini adalah motor yang digambar hasil dari desain paten yang didaftarkan Yamaha di beberapa negara.. karena di publikasikan, jadi masyarakat luas jadi tahu..

Desain New R25 facelift 2019

New R25 2019 Design terkaan dan paten
New R25 2019 Design terkaan dan paten

Sebuah motor yang dari mukanya berubah total tapi dari belakang sepintas masih sama dengan R25 lama.. nah jadi kalau ada yang tanya apa bedanya dari sektor desain, jawabanya adalah desain moncong depan.. pokoknya desain depan lah ya

Yang tidak ada di old R25 v1 adalah lubang udara di tengah-tengah lampu, istilanya air-ram intake.. air scoop semacam rongga udara untuk turut andil menyuplai udara untuk ruang bakar.. tujuanya untuk hasilkan kombinasi BBM dan udara yang pas sehingga lebih ngacir..

Ini yang bikin saya yakin kalau motor 250 cc twin cylinder inline ini bakalan lebih kencang daripada sebelumnya.. Nah spakbor spakbor bergaya Yamaha M1 dan supensi Up-Side Down (USD) jadi menambah aura motor ini jadi racing abis..

New Yamaha R25 render
New Yamaha R25 render

Visor tinggi kas new R-series, kondom tanki dan spion juga nampak lebih sporty.. tapi untuk desain layer mirip R15 v2.. dan dilihat lampu seinya nampaknya masih bohlam.. itu mungkin minusnya. Headlamp masih ciri khas R25 tapi lebih pilih… enggak galak kek R6 tapi ya lebih keren.

Banya pakai IRC Roadwinner RX-01.. khas ban Indonesia banget nih, ini yang memperkuat keyakinan kenapa motor ini adalah New R25 yang bakalan dirilis world premiere di Indonesia.. sepertinya pengambilan sket memang ngambil spek Indonesia nih.. ya memang IRC adalah ban merek global tapi entah mengapa kalau ban ini lebih familiar dengan Indonesia.. karena R15 v3 juga menggendongnya.

Kesimpulanya, yang beda dari New R25 ini adalah

  • Desain depan semuanya baru
  • New! Air ram-intake
  • New! Desain Headlamp lebih pipih
  • Visor / Windshield baru
  • Desain spakbor baru
  • Suspensi depan pakai model terbail, Inverted Fork (USD)
  • dan mungkin masih banyak detail lain yang luput dari pengelihatan

Last, bagaimana menurutmu Desain Yamaha New R25 ini masdab? Keren kah?..

Sayang dilewatkan..

  1. Design Yamaha R25 / R3 2019, Begini tampilanya Terkuak dari Paten!
  2. HOT! Begini Bentuk Yamaha New R25 facelift 2019
  3. Ada Banyak Motor Baru Yamaha di 2019, Sabar Tahan dulu! (Paling Hot)

Terimakasih sudah membaca.. (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!