23.3 C
Yogyakarta
Sabtu, Juli 24, 2021

Ada Banyak Motor Baru Yamaha di 2019, Sabar Tahan dulu!

BLOGOTIVE.COM – Bicara Motor Baru Yamaha di 2018 semester pertama bisa dikatakan nihil tidak ada apa-apa, untuk tahun ini adalah tahun “refreshment” jadi cuman ganti tampilan fisik di sektor cat dan painting saja, tapi di tahun 2019? Jangan tanya motor baru.. banyak!

Kok bisa tahu dari mana? Prediksi aja bro.. Yamaha kalau sudah menerjunkan para testridernya ke jalan bahaya, celengan bisa ambrol beberapa bulan setelahnya.. ya karena tes itu mengindikasikan kalau motor yang dirakit sudah final tinggal di tes kelayakanya.

Jadi buat masdab yang mau beli motor Yamaha apalagi motor sport, ditahan dulu deh, yang sabar dulu tunggu sebentar lagi.

Nah ada nih beberapa motor yang sudah “ketahuan” di jepret paparazi dan di share ke beberapa Blogger terkenal, BlogOtive belum terkenal jadi jangan harap ada artikel spyshoot langsung dari informan.. ya kalaupun ada yang mau share ya silahkan, seneng banget saya pasti.. hehe

Apa saja motor yang sudah ketahuan di jalanan? banyak bro.. jadi motor-motor inilah yang saya prediksi akan keluar bentuknya, moncongnya, abraknya di akhir 2018 kwartal akhir atau di tahun berikutnya yakni 2019.. pasalnya ada banyak tipe nih jadi enggak mungkin berbarengan.

Motor Baru Yamaha di 2019

Apa saja motor baru Yamaha di tahun 2019? yuk kita bahas..

Yamaha Jupiter MX King facelift 2019

Yamaha secara resmi memperkenalkan Yamaha Jupiter MX King 2019 facelift pada pertengahan Desember 2018 (silahkan klik link untuk membaca informasi selengkapnya masdab), motor ini sama seperti Exciter 150 di Vietnam, hanya beda namanya saja.

Yamaha Jupiter MX King facelift 2019 merah
Yamaha Jupiter MX King facelift 2019 merah

Kalau bicara pada Jupiter MX versi Vietnam (disana namanya Exciter). Yamaha sedikit merubah segi desain menjadi lebih galak, headlamp-nya ada di bagian atas sudah LED (low-hi beam), lampu senja ada di bawah bagian depan sayap jadi dibuat semacam alis gitu, sayang untuk lampu sein masih bohlam.

Di panel stangnya ada passing-beam (high beam) dilengkapi hazard, mungkin versi Indonesia-nya ada kali ya (mosok kalah sama Mio). Speedometernya ganti jadi negatif display indikatornya lumayan lengkap.

Speedometer Yamaha Exciter
Speedometer Yamaha Exciter

Yang baru dari Jupiter MX King terbaru

  • Desain headlamp baru lebih menyipit
  • Lampu LED kecuali lampu sein
  • Speedometer Full Digital Negatif display
  • Hadir switch dimmer (pass beam)
  • Hadir juga lampu Hazard
  • Ukuran ban depan lebih besar naik dua tingkat

New Yamaha R25

Honda sudah punya CBR250RR yang udah enggak jomblo lagi (single cylinder), Ninja 250 juga sudah diperbarui dengan power yang lebih nampol, nah sekarang giliranya untuk Yamaha R25.

All New Yamaha R25 resmi dirilis di Indonesia
All New Yamaha R25 resmi dirilis di Indonesia

Yamaha R25 sudah diperkenalkan secara world premiere di Indonesia dan 2 negara lainya secara bersamaan yakni Amerika dan Thailand. New R25 punya beberapa fitur baru diantaranya

  1. Suspensi Up-Side Down
  2. Deasain muka baru, fairing juga baru lebih aerodinamis
  3. Full Head & Tail LED Light, lampu sein tetap bohlam
  4. Starter 3in1 kill engine (on,off,start)
  5. Speedometer baru, Instrumen full LCD Digital
  6. Stang kemudi baru, Underyoke tapi datar

Nah BlogOtive mengira motor ini bakalan lahir di tahun 2019.. eh ternyata akhir 2018 sudah brojol duluan.. nah untuk pembahasan lengkapnya mengenai Yamaha New R25 terbaru silahkan klik link tadi ya..

Yamaha MT-15

Yamaha bakalan ekspansi mesin 155 cc VVA-nya masdab, enggak mau hanya untuk R15 dan V-Ixion R saja tapi Yamaha Xabre juga disinyalir bakalan ngikut dapat jatah, kali ini namnaya bukan Xabre lagi melainkan Yamaha MT-15.

Menggunakan desain meniru gaya MT series.. paling mencolok mirip bigbike “The Master of Torque” Yamaha MT-09, Yamaha MT-15 sumpah keren banget… dengan suspensi Up-Side Down (USD), speedometer keren dan ban gambot motor ini punya aura streetfighter yang kuat.

Yamaha MT-15 biru suspensi USD Emas
Yamaha MT-15 biru suspensi USD Emas

Motor ini sudah rilis duluan di negara tetangga kita Thailand, simak info lengkapnya disini >> Yamaha MT-15 rilis di Thailand, Akhirnya!!

Untuk di Indonesia tidak akan lama-lama lagi, pokoknya yang mau beli siapkan celengan saja deh sambil pantau di BlogOtive untuk perkembanganya. Update!! Yamaha MT-15 disinyalir rilis di Indonesia bersama Rossi dan Vinales.

New Yamaha NMax 155

Yamaha NMax juga bakalan mendapat update major di tahun 2019 nanti, beberapa fitur unggulan Maxi Yamaha akan diselipkan untuk skutik maxi Yamaha pertama di Indonesia ini.

Kunci Keyless, Power outlet, lampu Hazard, Stop Start System (SSS) di new NMax dijamin bakalan pengguna NMax lama geleng-geleng pengen segera dapetin yang baru.. hehe

Kapan NMax rilis? kemungkinan besar 2019 semester pertama masdab.. tapi enggak terlalu awal. hmmm

Yamaha FreeGo

Nah disaat saya menanti-nanti kabar launching resmi Yamaha MT-15 yang masih juga urung, Yamaha justru bikin kejutan dengan melakukan acara rilis Yamaha FreeGo di IMOS 2018 di awal November 2018.

Yamaha FreeGo resmi dirilis di IMOS 2018
Yamaha FreeGo resmi dirilis di IMOS 2018

Yamaha FreeGo adalah sebuah matic 125 cc, mesin mungil namun memiliki fitur banyak layaknya motor 150 cc maxi Yamaha. Motor ini punya tanki bensin di bawah dek jadi kalau mau isi bensin tidak perlu buka jok, tapi lewat sisi kiri sebagai pengganti laci kompartemen. Wis keren banget deh.. baca selengkapnya mengenai fitur dll di pilihan Warna Yamaha FreeGo.

Nah mungkin itu 5 motor baru Yamaha yang sudah gamblang akan di rilis di 2019 nanti, buat yang ngebet pengen beli motor sport Yamaha tunggu dulu deh sabar dulu siapa tau yang bakalan rilis ini lebih bagus.. nanti malah nyesel loh. 2019 Yamaha menggila nih.. (Hendri)

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Modifikator: Yamaha NMax 155 Motor yang Mudah di Modifikasi

BLOGOTIVE.COM - Berkembangluasnya modifikasi sepeda motor di Tanah Air juga marak pada kategori MAXI Yamaha. Ubahannya menjadi sebuah karya seni yang tidak...

All New Vario 160 dengan 4 Katup, Kapan Rilis?

BLOGOTIVE.COM - Generasi penerus All New Vario disinyalir akan menggunakan mesin yang sama seperti halnya PCX, mengusung mesin 156 cc (dibulatkan 160 cc...

Kecintaan Trabas meski di Usia Tua, 50 Tahun NgeTrail dengan WR 155 R

BLOGOTIVE.COM - Memadukan hobi terabas dan kecintaan akan sepeda motor Trail dilakukan para penggunanya tanpa memandang faktor yang mungkin dianggap sebagai penghalang....

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Pajak Innova Reborn 2016-2021 Bensin dan Diesel, Catat Sebelum Membeli!

BLOGOTIVE.COM - Siapa yang tidak tahu Toyota Kijang Innova, mobil MPV 7 seater yang sudah sejak lama menjadi favorit masyarakat Indonesia karena...

9 Pilihan Warna Honda BeAT 2021, Dibagi Dua Varian

BLOGOTIVE.COM - Untuk kamu yang pengen meminang Honda BeAT, tidak tanggung-tanggung ada 9 pilihan warna keren yang disediakan PT Astra Honda Motor...

Biaya Biro Jasa STNK Perpanjangan Tanpa KTP, Ini Tarifnya

BLOGOTIVE.COM - Perpajakan masih menjadi kendala bagi beberapa orang yang membeli kendaraan bekas atau second, jika hendak perpanjangan tahunan si pemilik STNK...

All New CB150R facelift 2021 Resmi Launching di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas

BLOGOTIVE.COM - Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas secara resmi telah memperkenalkan motor sport...

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...