Design Yamaha R25 2019 Biru
Yamaha R25 2019 Biru by Julak Sendie Design

Design Yamaha R25 / R3 2019, Begini tampilanya Terkuak dari Paten!

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Yamaha mendaftarkan design paten ke beberapa negara seperti Australia dan Turki, nah bocor alus nih wujud Design Yamaha R25 2019 nanti.

Seperti yang masdab lihat di tumbnail, foto itu adalah terkaan dari mas Sendie yang langsung cekatan bikin sket gigital dari paten yang pertama kali geger di blogosphere di awali pak TMCBlog.

Nah karena paten tersebut bisa diketahui publik karena online, alhasil malah blunder deh kita jadi bisa nonton wujud yang disinyalir sangat kuat dari New Yamaha R25 ini.

Paten Design Yamaha R25 2019 sisi depan
Paten Design Yamaha R25 2019 sisi depan

Karena Yamaha punya desain yang sama untuk R25 dan R3 maka New R3 2019 disinyalir bakalan seperti itu juga, maklum sekmen 250 cc lumayan idola di Indonesia.. R3 potensial tapi pajak ke tanah air tidak masuk akal.

Kemungkinan besar, secara World Premiere.. atau pertama kali launching di dunia.. motor ini bakalan di Indonesia.. ya memang ciri khas R-series Yamaha selalu di tanah air kalau untuk yang kubikasinya 250 cc kebawah (kecuali R125 karena bukan pasar Indo).

Jadi untuk yang nunggu motor ini, tahun depan 2019 kayaknya bakalan launching karena motor ini juga sudah wara-wiri di tes oleh Satria Baja Hitam alias para testrider Yamaha. Wah Nambah daftar Motor Baru Yamaha 2019 nih..

Wujud Design Yamaha R25 2019

Paten Design Yamaha R25 2019 samping
Paten Design Yamaha R25 2019 samping

Kalau dilihat dari samping begini, dari area tanki BBM kebelakang itu seperti tidak ada perubahan dari R25 yang sekarang ini.. termasuk knalpot dan velg.

Cuman, kalau di bagian depan.. lumayan banyak yang berubah, dari mulai headlamp yang lebih pipih walau tak sepipih R6.. penampakan air-ram intake untuk membantu menyuplai pasukan udara untuk urusan dapur pacu.. dan kalau dari samping, bagian windshield ciri khas R-series banget..

Desain kondom tanki juga baru masdab.. nah tapi yang paling mencolok adalah suspensi depanya.. berubah, enggak pakai teleskopik lagi, melainkan shock terbalik inverted fork aka Up-Side Down (USD).. keren nih.

Paten Design Yamaha R25 2019 sisi kanan
Paten Design Yamaha R25 2019 sisi kanan

Terus dilihat dari setang kemudinya juga kayaknya motor ini punya ergonomi nungging karena posisi kemudi setangnya Underyoke.. racing abis kih, jadi enggak sama kek Ninja 250R yang main nyaman, ini mirip CBR250RR yang ngajak nungging.

Kesimpulan

  • Desain keseluruhan masih mirip sama R25 lama
  • Desain belakang (buritan terlihat sama)
  • Desain fairing, dan muka depan beda..
  • Headlamp lebih sipit, semoga high beam di kiri kanan jangan di kanan doang
  • Stang Underyoke, yang lama Upperyoke
  • Windshield khas New R-Series
  • Sekarang ada air ram intake di tengah-tengah headlamp
  • Desain kondom tanki baru, khas New R-Series
  • Suspensi baru Up-Side Down (USD)
  • Rangka masih pakai Diamond, bukan Deltabox
  • Desain Velg kelihatanya masih sama
  • Swing-arm bukan kotak biasa
  • Slincer knalpot terlihat masih sama, cuma 1 enggak dobel

Biar lebih puas mengeksplore desainya, berikut adalah kumpulan paten yang didaftarkan oleh Yamaha..

..dan berikut adalah terkaan dari Julak Sendie Design, semoga dapat mengobati kerinduan buat yang sudah lama menanti motor ini.

Bocoranya sih mesin motor ini bakalan naik tenaganya masdab, kita bahas besok yuk.. sekarang fokus desain dulu saja. (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!