22.4 C
Yogyakarta
Minggu, Mei 9, 2021

Design Yamaha R25 / R3 2019, Begini tampilanya Terkuak dari Paten!

BLOGOTIVE.COM – Yamaha mendaftarkan design paten ke beberapa negara seperti Australia dan Turki, nah bocor alus nih wujud Design Yamaha R25 2019 nanti.

Seperti yang masdab lihat di tumbnail, foto itu adalah terkaan dari mas Sendie yang langsung cekatan bikin sket gigital dari paten yang pertama kali geger di blogosphere di awali pak TMCBlog.

Nah karena paten tersebut bisa diketahui publik karena online, alhasil malah blunder deh kita jadi bisa nonton wujud yang disinyalir sangat kuat dari New Yamaha R25 ini.

Paten Design Yamaha R25 2019 sisi depan
Paten Design Yamaha R25 2019 sisi depan

Karena Yamaha punya desain yang sama untuk R25 dan R3 maka New R3 2019 disinyalir bakalan seperti itu juga, maklum sekmen 250 cc lumayan idola di Indonesia.. R3 potensial tapi pajak ke tanah air tidak masuk akal.

Baca juga:  Pemberitahuan Recall Yamaha R25 dan MT-25, Ganti Spring Torsion dan Hose Radiator Gratis!

Kemungkinan besar, secara World Premiere.. atau pertama kali launching di dunia.. motor ini bakalan di Indonesia.. ya memang ciri khas R-series Yamaha selalu di tanah air kalau untuk yang kubikasinya 250 cc kebawah (kecuali R125 karena bukan pasar Indo).

Jadi untuk yang nunggu motor ini, tahun depan 2019 kayaknya bakalan launching karena motor ini juga sudah wara-wiri di tes oleh Satria Baja Hitam alias para testrider Yamaha. Wah Nambah daftar Motor Baru Yamaha 2019 nih..

Baca juga:  Desain New R25 facelift 2019, Apa bedanya dengan yang lama? | Artikel Ringan

Wujud Design Yamaha R25 2019

Paten Design Yamaha R25 2019 samping
Paten Design Yamaha R25 2019 samping

Kalau dilihat dari samping begini, dari area tanki BBM kebelakang itu seperti tidak ada perubahan dari R25 yang sekarang ini.. termasuk knalpot dan velg.

Cuman, kalau di bagian depan.. lumayan banyak yang berubah, dari mulai headlamp yang lebih pipih walau tak sepipih R6.. penampakan air-ram intake untuk membantu menyuplai pasukan udara untuk urusan dapur pacu.. dan kalau dari samping, bagian windshield ciri khas R-series banget..

Baca juga:  HOT! Begini Bentuk Yamaha New R25 facelift 2019

Desain kondom tanki juga baru masdab.. nah tapi yang paling mencolok adalah suspensi depanya.. berubah, enggak pakai teleskopik lagi, melainkan shock terbalik inverted fork aka Up-Side Down (USD).. keren nih.

Paten Design Yamaha R25 2019 sisi kanan
Paten Design Yamaha R25 2019 sisi kanan

Terus dilihat dari setang kemudinya juga kayaknya motor ini punya ergonomi nungging karena posisi kemudi setangnya Underyoke.. racing abis kih, jadi enggak sama kek Ninja 250R yang main nyaman, ini mirip CBR250RR yang ngajak nungging.

Kesimpulan

  • Desain keseluruhan masih mirip sama R25 lama
  • Desain belakang (buritan terlihat sama)
  • Desain fairing, dan muka depan beda..
  • Headlamp lebih sipit, semoga high beam di kiri kanan jangan di kanan doang
  • Stang Underyoke, yang lama Upperyoke
  • Windshield khas New R-Series
  • Sekarang ada air ram intake di tengah-tengah headlamp
  • Desain kondom tanki baru, khas New R-Series
  • Suspensi baru Up-Side Down (USD)
  • Rangka masih pakai Diamond, bukan Deltabox
  • Desain Velg kelihatanya masih sama
  • Swing-arm bukan kotak biasa
  • Slincer knalpot terlihat masih sama, cuma 1 enggak dobel
Baca juga:  4 Fitur Wajib yang akan diaplikasikan Yamaha untuk New R25 facelift
Baca juga:  New Yamaha R25 dan R3 2019 resmi di Rilis, Lahir banyak fitur! tapi..

Biar lebih puas mengeksplore desainya, berikut adalah kumpulan paten yang didaftarkan oleh Yamaha..

..dan berikut adalah terkaan dari Julak Sendie Design, semoga dapat mengobati kerinduan buat yang sudah lama menanti motor ini.

Bocoranya sih mesin motor ini bakalan naik tenaganya masdab, kita bahas besok yuk.. sekarang fokus desain dulu saja. (Hendri)

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Modifikator: Yamaha NMax 155 Motor yang Mudah di Modifikasi

BLOGOTIVE.COM - Berkembangluasnya modifikasi sepeda motor di Tanah Air juga marak pada kategori MAXI Yamaha. Ubahannya menjadi sebuah karya seni yang tidak...

All New Vario 160 dengan 4 Katup, Kapan Rilis?

BLOGOTIVE.COM - Generasi penerus All New Vario disinyalir akan menggunakan mesin yang sama seperti halnya PCX, mengusung mesin 156 cc (dibulatkan 160 cc...

Kecintaan Trabas meski di Usia Tua, 50 Tahun NgeTrail dengan WR 155 R

BLOGOTIVE.COM - Memadukan hobi terabas dan kecintaan akan sepeda motor Trail dilakukan para penggunanya tanpa memandang faktor yang mungkin dianggap sebagai penghalang....

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

7 Fitur Baru All New CB150R Facelift, Suspensi Berubah!

BLOGOTIVE.COM - All New Honda CB150R sudah update facelif lagi bro, pertama kali motor ini mengaspal dengan mesin baru pada 2015 kemudian...

All New Honda CB150R facelift 2021 resmi di Launching

All New Honda CB150R Streetfire facelift 2021 resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada hari ini, Rabu (05/05/2021) melalui virtual press...

24 Nama Pembalap MotoGP 2021 beserta Foto Motornya

BLOGOTIVE.COM - Ada 24 Nama Pembalap MotoGP 2021 yang akan mulai bertarung untuk berkompetisi di musim ini, banyak jebolan dari Moto2 sedang...

Starting Grid MotoGP Jerez 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Posisi Start pertama MotoGP Jerez 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih Pole Position dengan catatan waktu 1...

Prediksi MotoGP Jerez 2021, Yamaha vs Marquez

BLOGOTIVE.COM - Prediksi MotoGP Jerez 2021 kembali menguntungkan Yamaha yang memiliki track record sangat baik di Andalusia, Spanyol. Selain itu, kembalinya Marquez...