Yang baru dari New R25 facelift
Yang baru dari New R25 facelift

Ini 8 Yang Baru dari New Yamaha R25 facelift, Ganti Muka!

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Yamaha memperbarui R25 di bulan Oktober 2018 bersamaan dengan ulang tahun simbahnya yakni YZF-R1 yang ke-20, Ada banyak sekali yang baru dari New R25 facelift termasuk hadirnya suspensi model terbalik (USD).

Yamaha R25 diperkenalkan pertama kali pada Mei 2014 lalu, Indonesia jadi yang pertama dan empat tahun berselang kini New R25 v2 hadir dengan tampilan baru, kalau saya menyebutnya Ganti Muka bro!

New R25 baru vs Old R25 lama
New R25 baru vs Old R25 lama

Ya karena motor ini statusnya jadi bukan All New karena sektor mesinya masih sama, hanya saja bisa dikatakan update facelift karena muka baru yang lebih ganteng dan racing look. saya tidak akan membahas panjang lebar disini mengenai mesin sob.. kalau mau tahu lebihnya silahkan simak Tenaga Mesin New Yamaha R25, Mesin Lama Tapi Lebih Kencang.. Ini alasanya!

Aura desain DNA R-series terbaru yang kesanya aerodinamis mencoba ditampilkan Yamaha pada New R25 ini, nah berikut beberapa yang baru dari New R25..

Yang baru dari New Yamaha R25 facelift

Desain Muka depan
Muka Yamaha R25 mendapatkan update dengan garis desain ala-ala R-series dengan hadirnya Air scoop di tengah-tengah headlamp dual keen eyes. Lubang udara ini tidak masuk ke box udara tidak seperti Honda CBR250RR melainkan ke radiator untuk pendinginan ekstra. Oh iya, desain spakbornya juga baru. lebih keren!

Desain New R25 baru
Desain New R25 baru

Desain Tanki
Ya sebenarnya mau tak masukin pembahasan desian sih, tapi kok ya di foto featured terpisah, ya pada akhirnya dipisah saja. Ya mas dab, Tanki ala-ala R-seriesnya ada di motor ini dengan cloakan dan lekukanya yang sporty.. hanya saja kapasitas tanki masih sama yakni 14 liter.

Desain tanki New Yamaha R25 baru
Desain tanki New Yamaha R25 baru

Suspensi
Biar racing look seperti kakanya R6, Yamaha meninggalkan suspensi Teleskopik dan menggantinya dengan shockbreaker model terbalik.. Up-Side Down (USD) warna emas pakai vendor Kayaba (KYB) berdiameter 37 mm.

Suspensi USD Yamaha R25 facelift
Suspensi USD Yamaha R25 facelift

Headlamp
Ya bro! bukan hanya desain headlamp-nya saja yang baru terlihat lebih pipih dan meruncing tapi jenis lampunya juga sekarang pakai jenis lampu yang terkenal lebih hemat daya dan lebih terang yakni jenis LED (Light Emiting Diode) jumlah 4 biji, 2 low dan 2 high. Oh iya hanya Headlamp depan saja desainya yang baru, yang Tail lamp bentuknya masih sama tapi sudah LED juga.

Headlamp Yamaha R25 facelift
Headlamp Yamaha R25 facelift

Speedometer
Indikatornya lengkap seperti tripmeter, jam, realtime fuel & average fuel consumction, odo, speedo dll hanya saja Speedo barunya ini dikemas dalam panel full LCD Digital, fiturnya ketambahan Shiting Timing Light untuk memberitahu kapan momen yang pas untuk shifting gear.

Speedo baru New Yamaha R25
Speedo baru New Yamaha R25

Stang
Dulu sih R25 yang pertama, posisi steeringnya ada di atas yoke, sekarang Underyoke tapi masih ada lekukan naik ke atas jadi kesanya sejajar.. klaim Yamaha posisi stangnya ini turun 22 mm lebih rendah, artinya sedikit lebih nunduk bro! Oh ya, desain stang alumunium bolong-bolongnya mirip seperti M1. Keren!

Stang baru Yamaha R25 facelift
Stang baru Yamaha R25 facelift

Switch Starter
Biar lebih praktis, Yamaha mengganti kill switch biasa menjadi 3in1 engine cutt off yang bekerja untuk 3 switching yakni (off/on/start). Bigbike switch kata Yamaha.

Switch baru Yamaha R25 facelift
Switch baru Yamaha R25 facelift

Lampu Hazard
Standar baru motor Yamaha pasti menggunakan lampu Hazard atau lampu peringatan darurat, tidak terkecuali untuk Yamaha R25 yang juga pakai dua lampu sein berkedip ini.

Baru ada Lampu Hazard di New Yamaha R25
Baru ada Lampu Hazard di New Yamaha R25

Nah jadi itu dia beberapa yang baru dari New Yamaha R25 facelift terbaru.. selain 6 poin tadi sebagian besar New R25 ini masih sama saja seperti yang dulu terutama untuk desain pada buritan belakang.

Keren yang mana bro?

New R25 baru vs Old R25 lama
New R25 baru vs Old R25 lama

Jadi itulah dia bedanya, untuk specs lain seperti rangka juga masih sama pakai Diamond, ukuran ban, disc brake dll juga masih sama seperti yang dulu.. pokoknya “Aku masih sama seperti yang dulu menunggumu sampai akhir hidupku,” hehe lirik lagu. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)