Yamaha R6 2017 ternyata sepertinya tidak jadi dirilis di Intermot 2016 masdab, mungkin terkendala sesuatu.. IMO. Karena jika kita memantau dari teaser yang diberikan oleh Yamaha Eropa bahwa sang R-DNA bakalan hadir pada 4 Oktober yang sudah jelas tebakanya mengarah ke Intermot yang sedang berlangsung di Jerman bersamaan beberapa manufacturer lain yang juga merilis di waktu yang sama seperti Honda dengan CBR1000RR, Suzuki dengan GSX-R125 dan masih banyak lagi.

Yamaha Eropa kemudian memunculkan teaser baru yang disinyalir untuk R6 itu menjadi seperti mundur kembali ke pameran yang akan datang, 13 November dan asumsi juga mengarah ke EICMA di kota Milan, Italia karena waktu itu adalah hari terakhir event tersebut terselenggara. Ini dia teaser barunya yang diberi judul “Stay Tuned” seakan memberi tahu untuk menunggu

Dalam deskripsipun juga jelas dikatakan seperti ini;

Refined. Redesigned. Remarkable. Be ready, October 13th at 4:00 PM

Nah tuh!

Berharap saja, Yamaha Eropa akan membuat live streaming seperti yang dilakukan Suzuki Jerman di Intermot kemarin jadi BlogOtive bisa langsung kabarkan.

Yamaha R6 2017 bakalan sepertinya memang bakalan di redesigned dan remakable, artinya di sektor tampilan disinyalir bakalan berubah menjadi DNA R-Series model sekarang (like a R1) yang lebih berotot, coba kita amati capture dari video diatas;

Teaser Yamaha R6 2017
Capture Teaser Yamaha R6

Setelah itu coba kita amati editan foto R1 dengan striping R6 ini;

Yamaha R1
Yamaha R1 dengan baju R6

Nah loh. Hampir serupa kan?
Paling enggak, sebelum motor rilis pada 13 November nanti, kita sudah punya gambaran masdab!

Selain dari design, Yamaha R6 model 2017 Juga bakalan disempurnakan (refined) terutama dibagian handling, untuk R6 2017 sepertinya bakalan mengadopsi Kontrol Traksi (Traction Control) yang saat ini belum ada (current R6).

Sektor Engine mungkin tidak akan disentuh secara total dan mungkin bisa jadi masih sama tanpa disentuh sama sekali dengan 600 cc, 4-silinder, Inline, hanya ditambahi pada sektor Elektronik baru yang punya fitur IMU (Inertial Measuerement Unit) untuk mengontrol salah satunya Traksi tadi.

Yamaha R6 juga diupdate beriringan untuk menyesuaikan regulasi standarisasi gas buang yang dimana di kawasan Eropa sudah menerapkan standar Euro 4. Polusi udara dan suara harus ditekan!

Ya, mungkin itu tadi sedikit informasi menjelaskan lebih detail mengenai teaser terbaru yang dijanjikan Yamaha Eropa, sudah dinanti malah ditunda mundur lagi. Kita tunggu saja di EICMA 2016, nantikan updatenya masdab!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu