Kapan Yamaha Indonesia rilis Yamaha R6 2017? , BlogOtive – Yamaha Eropa umbar teaser yang disinyalir merupakan pembaruan untuk motor 600 cc si garpu tala, R6 karena menurut penerawangan sudah tidak mungkin lagi generasi YZF-R series selain R6 yang menerima update, alasanya karena hampir semuanya baru masdab, kita bisa lihat YZF-R1 series sudah di tempa dibagian terutama design beberapa waktu lalu.

Yamaha M1 dengan grafis R6
Yamaha M1 dengan grafis R6

Gambar diatas adalah Yamaha R1 dengan striping Yamaha R6 masdab, menurut rumor Yamaha R6 2017 bakalan punya garis design atau gen yang sama dengan M1. Fitur yang ditambah ke R6 salah satunya yang paling penting adalah Traction Control dan ECU baru.

  Yamaha R6 2017 tidak jadi rilis di Intermot, mundur ke EICMA 2016

Dalam teaser Yamaha Eropa tertulis bakalan rilis 4 Oktober 2016 dan arah mata tertuju pada Pameran Otomotif, ya.. yang mendekati tanggal tersebut adalah INTERMOT 2016 di Cologne, Jerman. Bisa dikatakan valid masdab, secara pabrikan lain seperti Honda juga disinyalir bakalan update motor baru juga disana, tidak lain adalah CBR1000RR yang kita juga sudah lihat teasernya kemarin , “Total Control, Sharper than Ever” . Ini sob kalau mau lihat teasernya lagi

Nah, produk global udate dan produksinya luar Indonesia seperti kasus R6 ini, yang menjadi korban kekepoan [penasaran] adalah tidak lain APM (Agen Pemegang Merek) ya kalau Yamaha jelas PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terutama para pecinta moge pasti kepo tuh.. Kapan Yamaha R6 terbaru masuk Indonesia?

  Galeri Foto Yamaha R6 2017

Baca-baca artikel dari Kompas hari ini, pihak kompas menghubungi Asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur yang memberi jawaban bahwa Yamaha Indonesia saat ini masih menunggu girilan dan beliau juga memastikan bahwa untuk tahun ini tidak memungkinkan untuk mendaftarkan motor ini ke Kementerian Perhubungan (Perhub) dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

“Yang jelas untuk Indonesia tidak tahun ini karena waktunya tidak cukup untuk daftar ke Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perindustrian,” ujarnya dilansir dari Kompas.

Waktu tiga bulan (dari November) enggak cukup untuk mendaftarkan R6 2017 nanti, apabila Indonesia langsung mendapatkan jatah (Import) dari Yamaha Eropa. Jadi kalau ditanya kapan rilis untuk pasar Indonesia, tidak mungkin masuk tahun ini masdab.. Paling enggak tahun depan, 2017 lah.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu