Beranda Motor Matic Video Drag Yamaha Aerox 155 vs NMax dari Thailand

Video Drag Yamaha Aerox 155 vs NMax dari Thailand

0
BERBAGI

Video Drag Yamaha Aerox 155 VVA vs NMax dari negeri Gajah Putih Thailand, kebetulan untuk namanya sendiri untuk Thailand sama-sama bernama Aerox bukan NVX seperti di Vietnam dan Malaysia.. Saat kedua motor matic 155 cc dengan VVA yang punya basis mesin yang sama ini di adu dalam lintasan lurus, siapakah yang menjadi pemenangnya?

Drag Aerox 155 vs NMax
Drag Aerox 155 vs NMax

Sebelum masuk ke Video kita ngomongin soal specs mesin motor ini dulu masdab, meskipun menggunakan basis mesin yang sama namun Yamaha mengklaim kalau output power dari Aerox 155 dibuat lebih rendah daripada NMax, bukan tanpa sebab, karena memang AEROX secara mapping memang dibuat dibawah NMax, termasuk soal harga jualnya.. Yamaha NMax sendiri mampu mengeluarkan tenaga 11,1 kW pada 8.000 rpm didukung Torsi maksimal sebesar 14,4 Nm pada 6.000 rpm. Kalau di buat lebih rendah, kemungkinan hanya sedikit, tidak terlalu signifikan..

Nah, dan ternyata hasil Drag Race antara Aerox 155 dan NMax yang dilakukan di Thailand sana diunggah Motobike Magz.. Aerox memenangi drag masdab, berikut adalah videonya;

Video Drag Yamaha Aerox 155 vs NMax

Dalam Video berdurasi 1 menit lebih itu Yamaha Aerox dan NMax diadu di sebuah lintasan sepi hampir tidak ada pengendara lain (kalau rame video seperti ini jangan di contoh ya dab), startpun diambil dan..

Pada awal-awalnya, Yamaha NMax yang dikendarai dragracer kanan unggul dibandingkan dengan Aerox 155.. dari start NMax bisa dikatakan ngacir duluan. BlogOtive capture momentnya berikut

Yamaha NMax lawan Aerox
Yamaha NMax lawan Aerox menang di awal-awal

Nah, digambar tersebut nampak belum ada perlawanan dari Aerox 155 yang dikendari dragracer kiri, racer kanan bahkan sempat menengok ke kiri (di video menit 0:33) dan masih belum terlihat, namun setelah trek agak jauh dan mungkin throttle gas sudah mentok.. akhirnya Aerox 155 menyusul, meninggalkan NMax cukup jauh dan memenangkan Drag.

Aerox 155 menang drag dengan NMax
Aerox 155 menang drag dengan NMax

Kedua racerpun segera berhenti dan video diakhiri dengan kemenangan Aerox 155.. Sayangnya, kedua pembalap tidak bertukar motor ya.. soalnya kita tahu faktor lain yang bisa mempengaruhi adalah pertama berat badan dan skill pengendara, tapi setidaknya kita bisa mengambil kesimpulan dari video Aerox melawan NMax tadi.

Kesimpulan dari Video Drag tadi adalah bahwa Yamaha NMax bisa dikatakan menang di angkatan awal masdab, masalahnya NMax mungkin lebih ringan.. tidak membawa ban gambot segambot Aerox, kemudian Aerox bisa menang kemungkinan karena mesin sudah bisa mengangkat beban muatan.. termasuk ban ring 17 yang tentunya lebih besar diameter daripada ring-13 milik NMax, jadi faktor ban membuat Aerox 155 ngacir jauh.. IMO.

Itu versi BlogOtive dalam Video Grag Aerox 155 vs NMax ini masdab, kalau menurutmu bagaimana? silahkan di simpulkan sendiri.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini