Ban dan Velg Belakang Yamaha Lexi
Ban dan Velg Belakang Yamaha Lexi

Ukuran Ban dan Velg Yamaha Lexi 125 serta Rekomendasi Upgrade

Diposting pada

BLOGOTIVE – Halo masadab dimanapun anda berada, setelah kita mengetahui Spesifikasi Mesin Yamaha Lexi secara lebih mendalam sekarang ini kita akan membahas tentang Ukuran Ban Lexi dan juga Ukuran Velg Yamaha Lexi serta kiat-kiat rekomendasi untuk Upgrade menjadi lebih besar.

Yamaha Lexi memiliki ukuran kaki-kaki yang memang paling besar dikelas matic 125 cc, ketika skutik lain kebanyakan menggunakan ukuran lebar 80/90 untuk depan dan 90/90 pada bagian belakang seperti Ukuran Ban dan Velg Honda Vario 110, 125 dan 150, sedangkan Lexi sudah pakai ukuran naik satu tingkat lebih besar.

Namun meskipun memiliki ban yang lebih besar, ternyata ukuran velg-nya tidak terlalu besar untuk menopang lebar si karet bundar, jadi untuk teman-teman yang mau Upgrade ban Lexi sepertinya ukuran standarnya sudah besar deh (untuk velg standar).

Ukuran Ban dan Velg Yamaha Lexi 125

Ukuran Ban Yamaha Lexi 125
Ukuran Ban Yamaha Lexi 125

Menurut Kombinasi Ukuran Velg dan Ban yang ideal yang bersumber dari pabrikan, ukuran-nya ini sudah menyentuh batas maksimum velg jadi kalau di upgrade lagi BlogOtive tidak menyarankan. Berikut ukuran ban Lexi:

  • Ban Depan: 90/90-14 M/C (48P)
  • Ban Belakang: 100/90-14 M/C (57P)
  • Velg Depan: 1,85 inch
  • Velg Belakang: 2,15 inch

Oh iya, Tipe ban sudah Tubeless alias tidak pakai ban dalam, kemudian merek ban OEM yang dipakai Lexi 125 untuk depan menggunakan IRC SS-560F begitu pula dibelakangnya pakai IRC SS-560R.

Ban dan Velg Belakang Yamaha Lexi
Ban dan Velg Belakang Yamaha Lexi pakai IRC SS-560R

Sementara untuk desain Velg-nya sama seperti yang diaplikasikan untuk Aerox 155 VVA, hanya beda lebar-nya saja dan meskipun ukuran ban lebih besar namun ukuran Velg Yamaha Lexi sama seperti ukuran Velg yang dipakai Vario series.

Rekomendasi Untuk Upgrade Ban Yamaha Lexi

Kalau pakai Velg Standar BlogOtive tidak menyarankan untuk melakukan upgrade, ukuran velgnya ini sudah dikatakan “upgrade” menggunakan ban standarnya.

Kalau pakai ban lebih besar takutnya tidak proporsional, jadi kelihatan membulat. Tapi kalau masdab ingin tetap memperbesar ukuran ban, silahkan naik satu tingkat saja.

Perlu diperhatikan sisa space antara arm dan ban dan jangan lupakan 5 Efek Buruk setelah Upgrade Ban lebih besar daripada Ukuran Standar, salah satunya adalah akselerasi motor yang berkurang.

Mungkin itu saja masdab info mengenai Ukuran Ban dan Velg Yamaha Lexi 125, selamat membaca artikel-artikel menarik di Blog ini. Semoga berguna!

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!