Yamaha R25 2017 sepertinya sedang “On Progress“, tiga tahun sudah motor ini belum di update secara Major, hanya keseringan refresh striping saja untuk di Indonesia. Baru-baru ini menguak kabar, rumor yang cukup kuat terdengar dari kalangan Blogger bahwa next All New Yamaha R25 bakalan pakai Suspensi Up-Side Down (USD) dan ban yang lebih gambot.

Setelah Honda CBR250RR hadir membawa ancaman yang sangat berarti, membawa segudang fitur yang mungkin bakalan jadi standar baru kelas 250 cc seperti Throttle By Wire (TWB) dan Riding Mode, Yamaha sepertinya tidak akan tinggal diam, R25 2017 disiapkan dengan fitur yang menurut rumornya tidak kalah canggih.

Yamaha R25 2017
Render Yamaha R25 2017

Selain Shock USD dan ban yang lebih gambot dari yang sekarang, Yamaha R25 bakalan pakai juga Shock USD, hmm.. belum masuk rumor saja kalau shock jenis USD ini sebenarnya sudah bisa di prediksi, R25 baru juga akan bawa TWB, piranti gas tanpa kabel, ada juga Air-ram Intake (Air-scoop) untuk membantu men-suplai sirkulasi Udara ke ruang bakar dan menghasilkan pembakaran yang sempurna.

  Yamaha XMax 250 Indonesia sama dengan XMax terbaru Eropa

Cukup itu saja? enggak sob.. Rumornya Next R25 bakalan meninggalkan kunci konvensional dan pakai kunci Keyless (KeyLess Ignition Key), ini bukan baru lagi untuk sepeda motor tapi Yamaha bisa jadi yang pertama untuk kelas 250 atau 300 cc, soalnya YZF-R3 pasti juga punya basis yang sama..

Yang enggak kalah menarik, R25 2017 disinyalir bakalan beralih rangka, dari mulanya Diamond menjadi Deltabox seperti seniornya di kelas R-series.. toh R25 dan R3 adalah salah dua motor generasi R-series yang pakai rangka Diamond.. rangka Deltabox memang terkenal sepagai penakluk tikungan masdab, tak heran kalau R25 nanti bakalan meninggalkan Diamond yang sebenarnya juga punya keunggulan yang lebih rigid (lincah).

  Sudah di produksi di Indonesia, Kapan Ninja 250 di Update?

Next.. bagian Swing-arm juga bakalan dibenahi pakai jenis Banana-Arm yang lebih racing-look dan gagah.. hmmm ban gede, swing-arm juga harus lebih besar donk biar kelihatan garang. Kalau kayak punyanya R6 2017 asyik tuh..

Swing Arm Yamaha R6 2017
Swing Arm Yamaha R6 2017

Ngeri kalau memang benar terbukti nanti rumornya bakalan seperti ini, kalau BlogOtive bilang Yamaha akan all-out untuk R25 ini, setidaknya Honda sudah tebar ancaman dan berubah signifikan pabrikan berlogo sayap mengepak itu untuk motor sport. So.. kita akan simpulkan dari rumor yang beredar, bagaimana Spesifikasi Next R25 2017.

Rumor Spesifikasi Yamaha R25 2017

  • Lampu depan Halogen 2 buah, belakang LED, tapi sein masih bohlam (kenapa enggak LED sekalian?)
  • Air-ram Intake (Air-scoop)
  • Pakai Kunci Keyless
  • Swing Arm model Banana
  • Disinyalir pakai Throttle by Wire juga seperti CBR250RR
  • Suspensi depan Up-Side Down (USD) katanya lebih besar dari punya kompetitor
  • Ukuran ban lebih gambot dari R25 sekarang, ban depan 120/70 dan belakang 160/60.
  Ninja 250 sudah di produksi lokal secara CKD

Nah.. Itu dia Spesifikasi Rumor New Yamaha R25 2017, sayang untuk design bakalan seperti apa masih belum tergali.. kalau basis design R25 lama sih nyontek YZR-M1 versi dulu ditahun kejayaan-nya, tapi entah apakah sekarang R25 akan ambil motor balap M1 lagi atau mirip DNA-R series, ada air-flow di buritan seperti YZF-R1 terbaru? hmm.. R1 sepertinya lebih asyik deh.

Yamaha R1 2017
Yamaha R1 2017

Sebagai penutup, mungkin itu saja Rumor Yamaha R25 2017 nanti.. kabarnya untuk di Indonesia sendiri akan mulai digarap pada semester 2 2017 atau akhir tahun nanti, kita tunggu saja bagaimana kebenaranya.. biar waktu yang menjawab dan tunggu kabar berikutnya!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu