Kawasaki Motor Indonesia (KMI) terindikasi akan datangkan versi tourer / adventure dari naked Z250 atau Ninja 250 FI yakni Versys 250, rumor sudah banyak beredar dan terlah ditunggu-tunggu sejak tahun lalau akhirnya sekarang bakalan mulai terungkap.

Apa buktinya Kawasaki bakalan datangkan atau produksi Versys 250? pertama dari pernyataan beberapa petinggi Kawasaki beberapa waktu lalu seakan bikin clue, di Jepang sana bocoran juga sudah banyak dibahas oleh media seperti Young Machine, katanya bakalan pakai frame (sasis) current Z250 dan design jiplak tourer 650, Versys 650 yang juga sudah pernah dijual Kawasaki di Indonesia.

Kawasaki Versys
Kawasaki Versys 650

Kemudian yang kedua, yang membuat lebih yakin adalah dari Sebuah TPT di Kementerian Perindustrian didaftarkan atas nama KMI dengan kode LE250C dan LE250B yang statusnya saat artikel ini dimuat, Jumat (10/14/2016) masih dalam Proses “P”.

TPT Kawasaki Versys 250
TPT diduga kuat sebagai Kawasaki Versys 250

Dari kebiasaan Kawasaki dalam mendaftarkan tipe motornya selalu menggunakan kode-kode berikut ini, dan hampir untuk semua tipenya runtut tidak seperti Honda atau Yamaha yang super belibetan.

  • EX = Ninja / Sport Fairing
  • LX = KLX / Off road
  • ER = Z-series / Naked
  • LE = Versys / Tourer
Dulu Kawasaki Versys 650 didaftarkan sebagai LE650C dan kalau kode LE250C itu sangatlah klop masdab, untuk yang LE250B mungkin diferensiasi untuk varian tertentu.
Rumor yang beredar, motor Adventure dari Kawasaki ini bakalan menganut design dari Versys 650, suspensi depan Up-Side Down (USD) dengan rangka yang sama dengan sang naked Z250 dan juga basis mesin yang sama dengan Z250 atau Ninja 250, 249 cc, DOHC, dua silinder.
Pertanyaan selanjutnya apakah KMI sendiri yang bakalan memproduksi Versys 250 seperti Ninja 250 atau bakalan tetap import dari Thailand seperti Z250 dan kapan bakalan dirilis, 2017 kah? tunggu informasi selanjutnya masdab.. asyik nih semakin beragam varian motor yang bakalan mengaspal di Indonesia.. 
BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu