29.8 C
Yogyakarta
Sabtu, Mei 14, 2022

Prediksi MotoGP Jerez 2021, Yamaha vs Marquez

BLOGOTIVE.COM – Prediksi MotoGP Jerez 2021 kembali menguntungkan Yamaha yang memiliki track record sangat baik di Andalusia, Spanyol. Selain itu, kembalinya Marquez yang juga menambah sengit persaingan karena pembalap tuan rumah ini juga memiliki catatan yang tidak bisa diragukan lagi.

Sebenarnya, jika bicara Andalusia. Pembalap yang paling berprestasi di Sirkuit Jerez ini adalah Valentino Rossi, The Doctor bersama Yamaha telah berhasil memenangkan race sebanyak 7 kali, terbanyak sepanjang sejarah.

Yamaha adalah pabrikan yang paling sukses di Jerez, dari lima tahun terakhir pabrikan garpu tala ini tidak pernah absen dari podium, bahkan di tahun lalu dimana Jerez menyelenggarakan gelaran balap dua kali, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales selalu menjadi juara.

Sementara itu Klasemen MotoGP juga masih disandang pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo dengan mengantongi 61 poin, diikuti rider Ducati, Francesco Bagnaia di posisi kedua dengan raihan 46 poin dan tempat ketiga oleh Maverick Vinales (41 poin). Persaingan masih sangat terbuka dengan selisih poin yang ada.

Baca juga:  Prediksi MotoGP Spanyol 2018, Pedrosa atau Rossi?

Data dan Fakta MotoGP Jerez 2021

MotoGP Jerez Spanyol
MotoGP Jerez Spanyol (Foto: MotoGP / Dorna Sport)

Yamaha begitu kuat di Jerez – Jika ditanya siapa pabrikan yang paling kuat di Sirkuit ini jelas jawabanya adalah Yamaha, dari 5 tahun terakhir Yamaha selalu naik podium dan sudah menjuarai 3 dari 6 race yang ada.

Rekor sepanjang masa Valentino Rossi – Berikutnya, jika ditanya siapa pabrikan yang paling kuat di Jerez sebenarnya ia adalah Valentino Rossi yang sudah mengantongi 7 kali kemenangan sepanjang sejarah.

Quartararo dan Vinales, Duo Pabrikan Yamaha sangat mengancam – Tim pabrikan Yamaha di awal musim ini bisa dibilang begitu ‘on fire’ begitu juga dengan rekor tahun lalu, Quartararo dan Vinales sapu bersih dua kemenangan dari dua race yang digelar dua kali di Jerez 2020 dengan finish posisi 1 dan 2. Ini menggambarkan seberapa kuatnya Duo Pembalap Yamaha ini nanti.

Baca juga:  TermasClash Humor: Pak Jokowi jatuhkan Rossi, Sudah-sudah jangan berteman!

Menanti Kebangkitan Marc Marquez – Marquez masih belum bisa tampil maksimal di seri sebelumnya (Portugal) pasca cidera, namun jika pembalap Honda ini bisa menampilkan 100%, bukan sesuatu yang tidak mungkin untuk Si Bayi Alien memenangkan race. Faktanya, Marquez sudah memenangi 2 dari 6 race Jerez selama lima tahun terakhir.

Ducati juga tidak kalah – Bukan hanya Honda dan Yamaha saja yang punya catatan bagus di Jerez, Ducati adalah pabrikan yang juga memiliki banyak kans untuk menang. Meskipun tak mentereng pabrikan Jepang, namun nyatanya Ducati bisa memberikan pertarungan, terbukti selama lima tahun terakhir pabrikan negeri Pizza ini sudah dua kali podium di Jerez melalui Dovizioso dan Iannone kala itu.

Prediksi MotoGP Jerez 2021

Dari data dan Fakta yang sudah BlogOtive himpun, MotoGP Jerez Spanyol diprediksi akan sangat seru, Quartarao yang begitu kuat di sini akan bertarung melawan beberapa pembalap yang memiliki sejarah kemenangan seperti Marc Marquez, Valentino Rossi dan tentu saja rekan timnya sendiri, Maverick Vinales.

Baca juga:  Alasan Maverick Vinales Ganti Nomor Balap, Karena Marc Marquez?

Race ini diprediksi akan menjadi pertarungan antara Yamaha dengan Marquez yang mungkin akan mencoba memberikan perlawanan yang lebih daripada race sebelumnya di Portugal yang masih belum pulih sepenuhnya.

Ducati juga diprediksi akan memberikan atmosfir kompetisi karena pabrian Italia ini juga punya kans di sini, dan meski tidak ada dalam Data dan Fakta, sang juara bertahan pabrikan Suzuki juga tidak bisa di lupakan begitu saja. Dua pembalap mudanya, Alex Rins dan Joan Mir juga memiliki penampilan progressive di beberapa balapan terakhir.

MotoGP Jerez dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 2 Mei 2021 pukul 19:00 WIB untuk kelas utama MotoGP. Siaran Langsung mulai pukul 18:00 WIB di Trans7.

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru