29.6 C
Yogyakarta
Rabu, Desember 1, 2021

Marc Marquez bahas para Rivalnya di 2019, ‘Rossi selalu tampil beda di hari Minggu’

BLOGOTIVE.COM – Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez menjadi pembalap yang terkenal gigih dalam memperebutkan kemenangan, tapi rupanya Marquez juga seorang observer.

Dalam wawancara bersama media Spanyol bernama Marca, Marc Marquez bahkan selalu mencari tahu seperti apakah karakter rival-rivalnya, dan dia mengambil keuntungan untuk bahan paraktek di MotoGP 2019.

Seorang Marc Marquez teryata selalu punya analisa terhadap lawan-lawan yang dihadapinya, dan bahkan pembalap Tim Repsol Honda itu sudah memikirkan seperti apa yang harus dia lakukan kedepan.

Marc Marquez membahas rival-rivalnya di MotoGP 2019

Marc Marquez vs Valentino Rossi
Marc Marquez overtake Valentino Rossi. (gambar: Twitter)

Valentino Rossi dalah rival Marc Marquez yang dia dianggap bahwa Rossi punya sesuatu yang berbeda, Rossi selalu memberikan kejutan yang membuatnya heran.

Baca juga:  Marc Marquez ditawari ke KTM, tapi bukan untuk MotoGP

Pada hari pertama dan kedua Latihan Bebas bahkan sampai kualifikasi, Rossi terlihat biasa saja, namun kata Marquez, semuanya berbeda ketika race day di hari Minggu.

“Dari pengalaman Valentino, hari minggu dia selalu tampilkan lebih, selama akhir pekan memang sulit, tapi hari Minggu adalah sesuatu yang istimewa [untuk Rossi], saya tidak tahu darimana dia mendapatkan-nya,” kata Marquez.

Baca juga:  Honda: Motor Lorenzo dan Marquez berbeda, Jaminan Perlakuan Spesial terhadap Jorge?
-->

Rupanya, Marquez menemukan bahwa Rossi selalu berbahaya di race day, bahkan dia tidak tahu kenapa Rossi bisa begitu.

Selain rivalnya Valentino Rossi, seorang Marc Marquez juga singgung soal Lorenzo, rekan setimnya di MotoGP 2019 nanti.

Menurut Marquez, Lorenzo akan memberikan “rahasia” Ducati kepada Honda bagaimana tim pabrikan asal Italia itu bisa melaju kencang. Ini momen yang tepat karena satu tim.

Baca juga:  TermasClash Humor: Pak Jokowi jatuhkan Rossi, Sudah-sudah jangan berteman!

“Pada soal teknis, anda [Lorenzo] dapat memberi tahu saya sedikit tentang cara kerja Ducati yang merupakan salah satu motor paling kompetitif di kejuaraan,”

“Ini adalah keuntungan ketika rekan satu tim datang dari tim lain, aerodinamika Ducati selangkah lebih maju, mereka selalu mencoba sesuatu hal yang berbeda,”

Marquez memperkirakan akan ada kejutan baru di MotoGP 2019, hadirnya pembalap baru yang sedang naik kelas yakni Francesco Bagnaia, pembalap Pramac Ducati yang juga seorang anak didik Valentino Rossi.

“Kejutan mungin Francesco Bagnaia, saya tidak tahu jika dalam balapan pertama nanti, tetapi dia akan menjadi kuat,”

“Tentu saja, Ducati dimana Petrucci telah lebih kuat dalam tes pra-musim, tetapi Dovizioso adalah yang paling bahaya,”

Marquez sebut Yamaha masih berpotensi membahayakan di MotoGP 2019, bahkan rekan setimnya sendiri, Jorge Lorenzo juga bahaya. “Yamaha akan ada di sana [membahayakan], bahkan rekan saya sendiri di tim [Lorenzo],” tutur Marquez.

Marc Marquz sendiri beberkan alasan dirinya mampu mengarungi musim MotoGP musim ini karena dirinya lebih tenang daripada musim 2017, di MotoGP 2019 menurutnya kompetisi bakalan semakin kuat.. (Hendri)

Baca juga:  Marc Marquez tidak ikut Balapan MotoGP Qatar 2021 Karena Pemulihan Cidera
-->
Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...

24 Nama Pembalap MotoGP 2021 beserta Foto Motornya

BLOGOTIVE.COM - Ada 24 Nama Pembalap MotoGP 2021 yang akan mulai bertarung untuk berkompetisi di musim ini, banyak jebolan dari Moto2 sedang...

Starting Grid MotoGP Jerez 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Posisi Start pertama MotoGP Jerez 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih Pole Position dengan catatan waktu 1...

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Jual Beli Mobil Bekas Aman dan Berkualitas hanya lewat Online

Jual mobil di masa pandemic ini bisa dengan mudah asalkan tetap dan masih menggunakan protocol kesehatan selama beraktivitas diluar rumah. Untuk mengakomodir...

Mobil Bekas dengan Harga Terjangkau di Balai Lelang IBID

Beli mobil bekas dengan metode lelang mulai digemari masyarakat. Salah satu balai lelang yang paling sering digunakan adalah IBID. Tidak hanya kendaraan...

Kelebihan & Kelemahan Avanza FWD / Penggerak Roda Depan, Bukan Pelibas Tanjakan Lagi?

BLOGOTIVE.COM - Toyota Avanza baru-baru ini ramai diperbincangkan di kalangan netizen, pasalnya mobil sejuta umat di Indonesia ini sudah ketahuan wujud versi...

Review Singkat Suzuki Ertiga, MPV Penantang Toyota Avanza

Review singkat Suzuki Ertiga yang akan kita bahas kali ini menjadi topik yang menarik bagi pecinta otomotif Indonesia. Mobil...

[Foto] Bocoran All New Avanza Veloz Hitam tipe Q 2022 Interior-Exterior, Fitur Naik Kelas

BLOGOTIVE.COM - Sudah bukan rahasia lagi, Bocoran All New Avanza Veloz tipe Q terlanjur menyebar di jagat maya.. di artikel ini saya...