Lorenzo resmi berseragam HRC bersama Repsol Honda
Lorenzo resmi berseragam HRC bersama Repsol Honda

Lorenzo bilang Motor Honda lebih baik daripada Ducati

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Jorge Lorenzo pertama kali buka suara soal impresi berkendara bersama Honda RC213-V, Lorenzo bilang motor Honda lebih baik daripada Ducati.

Tes Pra-musim resmi di Spanyol pada bulan November 2018 adalah kali pertama Lorenzo mencoba motor barunya, RC213-V, motor yang akan menemaninya berpacu sepanjang MotoGP 2019.

Kontraknya bersama Ducati yang masih tersisa membuatnya harus “tutup mulut” tidak boleh bilang apapun soal apa yang dirasakan diatas motor yang musim lalu ditunggangi Dani Pedrosa itu.

Pada awal 2019 ini, secara resmi Lorenzo berseragam Repsol Honda dan menjadi bagian dari Honda Racing Corporation (HRC).. Lorenzo tentunya sudah boleh cuap-cuap kepada publik tentang apa yang dia rasakan.

Lorenzo bandingkan motor Honda dengan Ducati

Jorge Lorenzo bersama Motor Honda RC213V
Jorge Lorenzo bersama Motor Honda RC213V

Lorenzo merasakan ada perbedaan khusus antara Ducati Desmosedici GP dengan Honda RC213V, utamanya pada bagian dimensi yang dimana motor Honda lebih cocok dia dikendarai.

“Musim lalu saya mengendarai motor yang sama sekali beda dengan ini, itu [Desmo GP18] sangat besar dan tinggi,” kata Lorenzo seperti dilansir Crash.

“Mungkin itu terlalu besar untukku, Honda lebih cocok buat aku dalam hal dimensinya, ini lebih kompak, motor lebih kecil dan lebih rendah, dengan ini saya bisa membungkuk lebih baik,”

“Aku merasa sedikit lebih pecaya diri ketika memasuki tikungan, karena semakin dekat dengan tanah maka semakin banyak keyakinan yang dimiliki,”

Jorge Lorenzo mengatakan kalau kesan pertamanya positif menaiki motor pabrikan Jepang ini. “Kesan pertama positif dan saya melihat banyak potensi disana.”

Di tes Jerez akhir November 2018, Lorenzo mendapatkan update modifikasi dari Tim, motornya mendapat sentuhan pada bagian tangki yang lebih ngegrip.. tangki itu hasil revisi tes Valencia.

Update ini mendapat sanjungan dari Lorenzo, menurutnya tim Repsol Honda punya reaksi yang sangat baik terhadap masukan.

“Satu hal yang paling mengesankan bagi saya adalah kemampuan tim Repsol Honda untuk bereaksi memberikan apa yang diminta,”

“Cukup jelas, Honda mencatat semua indikasi dan dalam beberapa hari semuanya sudah siap dan saya memiliki tangki BBM hampir seratus persen, sesuai yang saya inginkan.”

Wah, kesan pertama Lorenzo terhadap motor Honda positif bro! bahkan impresi pertama naik motor itu katanya lebih baik daripada ketika naik Ducati, sebuah sinyal yang cukup baik untuk Lorenzo.

Tes Pra-musim akan kembali dilakukan pada 6 Februari 2019 nanti di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Sementara, Tim Repsol Honda sendiri akan melakukan launching tim secara resmi pada 23 Januari 2019. Jika Yamaha Launching Tim MotoGP 2019 di Indonesia, Honda memilih launching di Madrid, Spanyol. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.