30.2 C
Yogyakarta
Sabtu, September 18, 2021

“Lorenzo akan lebih mudah beradaptasi dengan Honda,” Kata Stoner.

BLOGOTIVE.COM – Casey Stoner mengeluarkan pendapatnya mengenai perpindahan Jorge Lorenzo dari Ducati ke Honda untuk musim MotoGP 2019, menurutnya Lorenzo akan lebih mudah beradaptasi dengan Honda daripada Ducati.

Jorge Lorenzo sebelumnya sudah raih 44 kali kemenangan bersama Yamaha setelah itu memutuskan pindah ke Ducati, di Ducati Jorge sumbangkan dua kali kemenangan. Lorenzo merupakan salah satu pembalap yang sudah menangi seri Grand-Prix dengan dua pabrikan berbeda.

Lorenzo dianggap “lambat” melakukan penyesuaian diri dari Yamaha ke Ducati lantaran terputuk di musim 2017 dan baru kompetitif di pertengahan musim 2018, hingga pada akhirnya Ducati memilih Petrucci untuk amunisi pembalapnya di musim ini.

Datang dengan pengalaman, Honda tak mau menyia-nyaiakan kesempatan, The 99 Spaniard gabung Honda di musim 2019-2020.

Baca juga:  Honda: Motor Lorenzo dan Marquez berbeda, Jaminan Perlakuan Spesial terhadap Jorge?

Kata Stoner, Lorenzo lebih mudah beradaptasi dengan Honda daripada Ducati

Jorge Lorenzo bersama Motor Honda RC213V
Jorge Lorenzo bersama Motor Honda RC213V

Casey Stoner merupakan pembalap yang juga merasakan pengalaman sama seperti Lorenzo yaitu pindah dari pabrikan Ducati ke Honda pada musim 2011-2012, Stoner juga salah satu suksesor Honda di masa itu.

Stoner juga merupakan mantan test-rider Ducati yang ditugasi khusus memberikan “assist” kepada Lorenzo dalam target Juara bersama Ducati. Kurang lebih, pembalap Australia itu sudah tahu karakter Lorenzo memacu motor dan menurutnya, Lorenzo bakalan lebih mudah beradaptasi di Honda daripada Ducati.

Baca juga:  Review MotoGP Misano 2018, Dovizioso Juara Lorenzo jatuh
-->

“Saya pikir akan lebih mudah bagi Lorenzo untuk pindah dari Ducati ke Honda [daripada Yamaha ke Ducati], Honda adalah motor yang jauh lebih terkesan normal, itu membuatnya lebih banyak waktu untuk menang daripada yang kami harapkan, tetapi Jorge telah menunjukkan bahwa dia bisa menang di Ducati. Saya tidak ragu bahwa dia dapat melakukanya, saya sangat tertarik untuk melihat apa yang terjadi [selanjutnya],” ujar Stoner dikutip Speedweek.

Stoner yakin kalaupun Marquez dan Lorenzo menggunakan motor yang sama (Honda RC-213V), mereka akan mengambil jalur yang berbeda soal konfigurasi.

Baca juga:  Review MotoGP Misano 2018, Dovizioso Juara Lorenzo jatuh

“Kemungkinan Spesifikasi mesin tahun depan dan hal-hal lain seperti rem, roda dan ban mereka tidak akan sama,” jelasnya.

Di artikel BlogOtive sebelumnya, Direktur Teknik Honda Racing Corportation (HRC) Takeo Yokoyama memang mengatakan kalau motor Lorenzo dan Marquez berbeda, (selengkapnya: Honda: Motor Lorenzo dan Marquez berbeda, Jaminan Perlakuan Spesial terhadap Jorge?).

“Honda mungkin memiliki sasis yang berbeda bahkan winglet dan geometri, ketika saya masih di Honda, Pedrosa dan saya menggunakan pilihan yang berbeda dan saya juga tahu Marc [Marquez] juga lebih sukai konfigurasi yang berbeda, bahkan mungkin Jorge dan Marc punya mapping (pemetaan elektronik) ECU yang berbeda,” tambah Stoner.

Stoner memuji petinggi tim balap Honda soal kepemimpinan terhadap ti Honda.

Baca juga:  Lorenzo bilang Motor Honda lebih baik daripada Ducati
Baca juga:  Membawa Lorenzo ke Yamaha tidak butuh berfikir dua kali

“Dia [Takeo Yokoyama] selalu tertarik dengan apa yang dia katakan tentang motor dengan berbagai pilihan, Takeo juga punya ide yang jelas serta kepemimpinan yang jelas, itu tidak pernah terjadi sesuatu yang buruk,”

Bro, seorang Stoner yang juga sudah merasakan di tim Ducati dan Honda berkata kalau Lorenzo bakalan lebih mudah menyesuaikan diri di Honda.. betulkan begitu? Kita lihat nanti di.. (Hendri)

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...

24 Nama Pembalap MotoGP 2021 beserta Foto Motornya

BLOGOTIVE.COM - Ada 24 Nama Pembalap MotoGP 2021 yang akan mulai bertarung untuk berkompetisi di musim ini, banyak jebolan dari Moto2 sedang...

Starting Grid MotoGP Jerez 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Posisi Start pertama MotoGP Jerez 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih Pole Position dengan catatan waktu 1...

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Pajak Innova Reborn 2016-2021 Bensin dan Diesel, Catat Sebelum Membeli!

BLOGOTIVE.COM - Siapa yang tidak tahu Toyota Kijang Innova, mobil MPV 7 seater yang sudah sejak lama menjadi favorit masyarakat Indonesia karena...

9 Pilihan Warna Honda BeAT 2021, Dibagi Dua Varian

BLOGOTIVE.COM - Untuk kamu yang pengen meminang Honda BeAT, tidak tanggung-tanggung ada 9 pilihan warna keren yang disediakan PT Astra Honda Motor...

Biaya Biro Jasa STNK Perpanjangan Tanpa KTP, Ini Tarifnya

BLOGOTIVE.COM - Perpajakan masih menjadi kendala bagi beberapa orang yang membeli kendaraan bekas atau second, jika hendak perpanjangan tahunan si pemilik STNK...

All New CB150R facelift 2021 Resmi Launching di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas

BLOGOTIVE.COM - Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas secara resmi telah memperkenalkan motor sport...

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...