Honda Forza 250 resmi di jual di Indonesia
Honda Forza 250 saat di launching di GIIAS 2018

Indonesia kedatangan Honda Forza 250, XMax kamu tak sendirian!

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab dimanapun anda berada, kabar baik tak hanya datang dari Suzuki yang memperkenalkan naked baru andalanya, namun Honda juga menghadirkan motor baru yang gak kalah keren yakni Honda Forza 250.

Bertempat di Pameran Otomotif kenamaan setiap semester dua, yakni apalagi kalau bukan GIIAS 2018, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memperkenalkan Honda Forza 250 ke publik Indonesia bersamaan dengan Supercup C125.. si Supercup Reborn.

Skutik bongsor 250 cc kini sedang naik daun mengalahkan sport fairing, pabrikan berlomba-lomba untuk menghadirkan skutik keren di sekmen ini. Ada Kymco dan Yamaha yang juga sudah punya skutik keren.

Yamaha sudah terlebih dahulu menggemborkan Maxi Skutiknya XMax 250 dengan menggelar indent atau booking online setiap bulanya, penjualan skutik ini juga bisa dikatakan lumayan dan bisa bersaing dengan Kawasaki Ninja yang notabenenya penjualanya kuat di kelas 250 cc sekmen sport.

Honda Forza 250 datang, XMax tidak sendirian

Honda juga tak mau melihat Yamaha berjuang sendirian sampai akhirnya membawa Forza 250 ke Indonesia. Mulanya, skutik ini sudah melenggang di negara tetangga kita, teman-teman Blogger banyak yang membahasnya dan BlogOtive sendiripun juga pernah mengulasnya di artikel ini nih: Ketika Matic Bongsor NMax, XMax, Forza dan PCX bersanding.

Sosok Honda Forza 300 Thailand
Sosok Honda Forza 300 Thailand, punya basis desain yang sama dengan Forza 250

Honda Forza 250 didatangkan PT AHM secara import dari Thailand, belum dirinci harga resminya namun Honda sudah mematok estimasi harga di angka Rp 70 jutaan dan mereka baru akan mengumumkan secara resmi pada bulan Oktober nanti.

Mungkin Honda menerapkan pelajaran berharga melalui PCX, motor tersebut dibawa ke Indonesia juga dengan cara Import dari Vietnam dan Thailand, sampai produk dikira potensial di Indonesia baru mereka melokalkan atau dengan kata lain dibuat sendiri di Indonesia sehingga lebih bisa menekan harga, tidak menutup kemungkinan Forza 250 akan diperlakukan serupa.

Spesifikasi Singkat Honda Forza 250

Honda Forza 250 adalah skutik dengan kapasitas mesin 248 cc Single Cylinder FI 4 katup berpendingin cairan. Forza mampu hasilkan power maksimal 18,5 kW pada 7 ribu rpm didukung Torsi besar 27,2 Nm pada 5.750 rpm.

Motor ini punya ciri khas windshiled yang bisa diatur ketinggianya secara mekanis, soal fitur motor ini sudah punya lengkap dan tidak kalah jika dibandingkan dengan Yamaha XMax.

Beberapa fitur seperti Kontrol traksi, Kunci Keyless, Power Outlet sampai bagasi yang luas semuanya sudah ada dan lengkap.

Honda Forza tersedia dengan tiga pilihan warna yaitu Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic.

Honda Forza sudah bisa dipesan di event pameran otomotif GIIAS 2018, harga kasarnya Rp 70 jutaan, nah di tunggu saja pengumuman harga resminya di bulan Oktober nanti. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)