Honda Forza 250 di GIIAS 2018
Honda Forza 250 di GIIAS 2018 (Foto: Iwan Poetra/Facebook)

Honda Forza 250 Laris, Tahun Depan Produksi Lokal Berani donk!

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab dimanapun anda berada, kamu pasti sudah membaca artikel tentang Honda Forza 250 yang diperkenalkan oleh Astra Honda Motor (AHM) di GIIAS 2018 kemarin bersama Super Cub C125.

Honda Forza Indonesian Edition. Ya! Tul karena di negara asalnya Thailand dan di Eropa, Forza yang model begini punya kapasitas mesin 300 cc, di Indonesia khusus dibabat ukuran silindernya lebih ringkas jadi 250 cc.. kalau ditanya kenapa jelas jawabanya karena Pajak.

Honda Forza 250 yang dijual di Indonesia saat ini adalah Forza 250 made in Thailand, jadi AHM import dari sana, dan ini seperti kebiasaan Honda yang menjadikan Indonesia dan kompetitornya sebagai uji pasar.

Pergerakan trend meninggalkan sport 250 cc dan beralih ke skutik bongsor 250 cc mungkin disadari oleh Honda, dan mungkin mereka belajar banyak dari situ sampai akhirnya percobaan itu datang Forza 250 Import Thailand.

Honda Forza 250 AHM
Honda Forza 250 Hitam

Honda Forza dijual dengan harga Rp 70 jutaan estimasi, LARIS terjual (dipesan) selama di GIIAS dengan 321 unit dalam 12 hari saja. Meski lebih mahal dari rivalnya, Kymco Downtown 250i apalagi sama Yamaha XMax, tapi Forza ini tetap jagoan.

Yamaha XMax sudah pernah overtake penjualan Kawasaki Ninja, Hondapun bergeliat masuk dengan memanggil amunisi-amunisi dari Thailand dan apa yang akan terjadi selanjutnya?

Kalau trend semakin positif maka besar kemungkinan Honda Forza 250 akan di produksi Lokal untuk semakin memberikan perlawanan terhadap Yamaha XMax 250 utamanya untuk masalah harga. ( Baca sebelumnya: Indonesia kedatangan Honda Forza 250, XMax kamu tak sendirian!)

Strategi ini bukan strategi baru dari Honda, dari era CBR150 series sampai yang terakhir Honda PCX si sayap mengepak melakukan hal ini dan hasilnya lumayan berhasil..

Besar harapan orang agar Honda Forza 250 diproduksi lokal supaya lebih murah, seperti Yamaha XMax yang juga rakitan anak bangsa. Tahun depan berani donk?? (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!