29 C
Yogyakarta
Minggu, April 18, 2021

Foto Yamaha Aerox R version dengan Shock Tabung Emas Menggoda

Yamaha Aerox 155 Racing version (R-version) memang sesuatu banget masdab, jika biasanya kita menemukan sosok sepeda motor bergaya balap pada sebuah motor sport namun kita menemukanya pada sebuah motor skutik yang identik dengan tampilan ramping dan gaya kecewek-cewekan, maklumlah pecinta skutik umumnya disukai perempuan.

Namun untuk sekarang ini rasanya para lelaki juga suka pakai matic, karena memang fungsinya lebih baik jika dipakai untuk mobilitas, berbeda dengan motorsport yang cuma keren doang tapi buat menyimpan jas hujan saja tidak bisa.. hehe itu dari segi fungsinya ya, kalau motorsport sih tetap nomor satu dihati saya. haha, ya dan mungkin dengan adanya Aerox 155 ini hasil inovasi keren Yamaha yang tahu kalau para lelaki suka yang bergaya racing.. kita tahu kan body Aerox yang super racy itu.. ehh apalagi Aerox R-version, bikin gregetan ketika melihatnya. Yuk kita bahas saja..

Baca juga:  Ukuran Ban dan Velg Yamaha Aerox 155 serta Rekomendasi Upgrade

Yamaha Aerox 155 R-version Livery MotoGP
Yamaha Aerox 155 R-version Livery MotoGP

Foto Yamaha Aerox R-version dengan Shock Tabung

Ternyata ya, tanpa sengaja pas ada event pameran motor Yamaha di Jogja, di handphone saya banyak koleksi foto Aerox 155, entah kenapa meskipun disana ada R1 2015 foto yang tersimpan digaleri malah lebih banyakan Aerox R-version, baru sadar ketika dilihat dirumah. Mungkin itu sebuah naluri!

Speedometer Yamaha Aerox 155
Speedometer Yamaha Aerox 155

Dimulai dari spedometernya yang punya layout “X” dengan lebar 5,8 inchi. Sanyangnya tidak kelihatan detail di foto ini, karena pengambilanya di outdoor dengan hanya pakai kamera hp. Indikatornya sangat lengkap seperti jam, rata-rata konsumsi BBM, indikator malfungsi sistem injeksi, tegangan aki dan VVA indikator di 6.000 rpm serta indikator wajib yang lainya seperti tachometer dan fuelmeter.

Baca juga:  Modifikasi Aerox 155 bergaya Shark, Monoshock dan suspensi USD
-->

Kunci Kontak Aerox 155 VVA Standar
Kunci Kontak Aerox 155 VVA Standar

Papan Kuncinya masih biasa untuk tipe R-version ini, memang berbeda dengan tipe tertingginya yakni S-version yang sudah pakai Kunci Keyless. Tapi masih ada Electric Power Socket (EPS) untuk ngecas hp, lokasinya di kokpit sebelah kiri.

Baca juga:  Gambar 6 Pilihan Warna Keren Yamaha Aerox 155 Connected

Tanki Yamaha Aerox 155 VVA
Tanki Pengisian BBM Yamaha Aerox 155 VVA

Seperti halnya NMax, posisi tanki bahan bakar Aerox ini berada di tengah-tengah dek atau pijakan kaki, bukan dibawah jok seperti skutik konvensional, jadi praktis untuk mengisi BBM tidak perlu turun.

Yuk buka bagasinya..

Bagasi Aerox 155 VVA super besar
Bagasi Super besar

Sayangnya di foto ini adalah bagasi Yamaha S-version, klik link berikut untuk melihat Perbedaan Aerox 155 Standar, R dan S version, namun tidak mengapa soalnya sama saja kapasitasnya. Super lega, bisa buat mandiin bayi dab, soalnya ini 25 liter, sayangnya di jok tidak ada penyangga seperti NMax.

Sock Tabung warna Gold yang sangat menggoda, jadi pusat perhatian

Shock Tabung warna Emas Aerox 155
Shock Tabung warna Emas Aerox 155

Ini sakah satu komponen yang bikin mata autofokus, sebuah suspensi yang dibekali dengan Subtank berisi Nitrogen mereknya KYB. Dengan pakai shock semacam ini, Yamaha Aerox jadi kelihatan racy tuh.

Baca juga:  450 Unit Aerox 155 ludes terjual lewat Inden Online

Yamaha Aerox 155 R-version Warna Biru khas Garpu Tala
Yamaha Aerox 155 R-version Warna Biru khas

Didukung dengan warna biru tua khas motor racingnya Yamaha, seperti didunia balap MotoGP, Aura balapnya kental terasa.

Kaki-kakinya Gambot Abis

Ukuran Ban Belakang Yamaha Aerox 155
Ban Belakang Yamaha Aerox 155 super gambot

Lanjut ke bagian kaki-kaki, pada roda belakang sudah pakai ring-14 dengan profil ban 140/70, super lebar dan gambot bahkan lebih gambot daripada punyanya Vixion R. Sayangnya, pengereman belakang masih pakai drum dijepit.. Tromol!

Baca juga:  Ini Pemenang CustoMAXI Bandung, Hasil Modifikasi Lexi, Aerox, NMax dan XMax semuanya keren!

Ukuran Ban depan Yamaha Aerox 155
Ban depan Yamaha Aerox 155

Lanjut ke kaki-kaki depan, dibagian sampean akan melihat ban yang juga gambot dengan profil 110/80-14, rem depan sudah cakram dan kerenya lihat deh model diskbrake-nya.. tipe wave alias bergelombang yang sangat mendukung sock tabung untuk menghasilkan racing look.

Rem Bergelombang Aerox 155 R version
Rem Bergelombang Aerox 155 R version

Itu tadi sekmen berkeliling memandangi sudut per sudut motor keren sekelas matic racing Yamaha Aerox tipe R-version. Tunggu artikel serupa di lain kesempatan.. jangan lupa subscribe dan follow akun jejaring sosial BlogOtive agar menerima notifikasi secara up-to date. Salam gaspol!

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Modifikator: Yamaha NMax 155 Motor yang Mudah di Modifikasi

BLOGOTIVE.COM - Berkembangluasnya modifikasi sepeda motor di Tanah Air juga marak pada kategori MAXI Yamaha. Ubahannya menjadi sebuah karya seni yang tidak...

All New Vario 160 dengan 4 Katup, Kapan Rilis?

BLOGOTIVE.COM - Generasi penerus All New Vario disinyalir akan menggunakan mesin yang sama seperti halnya PCX, mengusung mesin 156 cc (dibulatkan 160 cc...

Kecintaan Trabas meski di Usia Tua, 50 Tahun NgeTrail dengan WR 155 R

BLOGOTIVE.COM - Memadukan hobi terabas dan kecintaan akan sepeda motor Trail dilakukan para penggunanya tanpa memandang faktor yang mungkin dianggap sebagai penghalang....

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Starting Grid MotoGP Portugal 2021, Quartararo Start Posisi Pertama

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Portugal 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo meraih Pole Position dengan laptime 1 menit 38,8 detik...

Jam Tayang MotoGP Portugal 2021 Minggu Malam di Trans7

BLOGOTIVE.COM - Jam Tayang MotoGP Portugal akan di siarkan secara Langsung di Trans7 malam nanti, 18 April 2021 mulai pukul 18:00 WIB...

Arti Kedipan Indikator Mesin Menyala Kuning (MIL) di Spidometer Motor Honda

BLOGOTIVE.COM - Saat ini semua sepeda motor Honda telah menggunakan sistem PGM-FI, dimana salah satu kelebihan dari sistem ini dapat mendiagnosa permasalahan...

Prediksi MotoGP Portugal 2021, Revans Yamaha-Ducati Part 3

BLOGOTIVE.COM - MotoGP Portugal 2021 diprediksi akan kembali memanas, Pembalap tuan rumah tim pabrikan KTM, Miguel Oliveira memiliki sejarah manis di Sirkuit...

Modifikator: Yamaha NMax 155 Motor yang Mudah di Modifikasi

BLOGOTIVE.COM - Berkembangluasnya modifikasi sepeda motor di Tanah Air juga marak pada kategori MAXI Yamaha. Ubahannya menjadi sebuah karya seni yang tidak...