Valentino Rossi menunggangi Yamaha MT-15
Valentino Rossi menunggangi Yamaha MT-15

Ini Fitur Yamaha MT-15 yang disukai Valentino Rossi

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Yamaha MotoGP memperkenalkan motor baru menjelang kompetisi di musim 2019, bertempatan di Four Season Hotel, Jakarta, kesempatan ini juga dimanfaatkan Yamaha Indonesia untuk memperkenalkan produk baru.

Yamaha MotoGP memperkenalkan title sponsor barunya yakni Monster Energy yang juga merubah warna Livery yang kerap disandang ke motor Yamaha, warna barunya ini menjadi perpaduan biru-hitam.

Selain memperkenalkan Yamaha M1 terbaru, Valentino Rossi dan rekan setimnya Maverick Vinales juga ikut memperkenalkan nakedbike sport baru Yamaha yakni MT-15 dan Jupiter MX King.

Sebelum launching, sebenarnya Jupiter MX King dan Yamaha MT-15 sudah dikenal terlebih dahulu ke publik lantaaran motor ini sudah didistribusikan ke jaringan penjualan.

Fitur Yamaha MT-15

Yamaha MT-15 menggendong mesin 155,1 cc dengan Variable Valve Actuation (VVA) klep high-cam akan aktif di 7.400 rpm, untuk shifting gear ringan, Assist & Slipper Clutch juga sudah diterapkan di motor ini.

Seperti Yamaha R15, Yamaha MT-15 juga sudah dilengkapi instrumen dengan teknologi terkini seperti Speedometer Full Digital dengan panel lengkap termasuk shift-timing light yang ngasih tahu kapan waktu yang pas untuk ganti gigi.

Launching Yamaha MT-15 bersama Rossi
Launching Yamaha MT-15 bersama Rossi

The Doctor Valentino Rossi yang hadir langsung menaiki motor tersebut tersebut memfavoritkan beberapa fitur MT-15, salah satunya seperti shock USD.

“MT-15 memiliki tampilan sporty dan agresif terutama pada bagian lampu depan yang sudah menggunakan teknologi LED Projector dengan desain MT-family yang begitu kuat.” jelas Valentino Rossi dalam Press Release.

“Posisi berkendaranya juga nyaman untuk melakukan berbagai manuver berkat kehadiran suspensi Up Side Down,” tutup Rossi.

Yamaha MT-15 mengusung lampu utama LED Projektor sebagai low dan high beam, Suspensi Up-Side Down (USD) warna Emas, swing arm alumunium banana dan ban gambot profil lebar 140 mm.

Yamaha MT-15 warna Matte Blue
Yamaha MT-15 warna Matte Blue

Pilihan Warna Yamaha MT-15 ada 3 yakni Biru Doff, Abu-abu Doff dan Hitam.

Spesifikasi Yamaha MT-15

DIMENSI
P x L x T 1956 x 800 x 1.065 mm
Tinggi Jok 810 mm
Jarak terendah ke tanah 1.335
Berat 133 kg
Kapasitas Tanki 10 Liter
MESIN
Kapasitas 155,1 cc
Jumlah Silinder Tunggal, 4 valve, VVA
Jumlah Camshalft Single (SOHC)
Sistem Bahan Bakar Full Injection
Sistem Pendingin Cairan/Radiator
Sistem Starter Elektrik
Sistem Pelumasan Basah
Daya Maksimum 14,2 kW (19,04 HP) / 10.000 rpm
Torsi Maksimum 14,7 Nm / 8.500 rpm
Perbandingan Kompresi 11,6 : 1
Diameter x Langkah 58,0 x 58,7
Transmisi Manual, 6-percepatan
Tipe Kopling Multiplate, Assist & Slipper Clutch
SASIS
Tipe Deltabox
Suspensi Depan Up-Side Down
Suspensi Belakang Banana Swing Arm
Ukuran Ban Depan 110/80-17 M/C (54P) Tubeless
Ukuran Ban Belakang 140/70-17 M/C  (66S) Tubeless
Tipe Rem Depan Disc Brake
Tipe Rem Belakang Disc Brake
LAIN-LAIN
Penerangan Tail&Head Lamp LED
Speedometer Full Digital, Negative Display

Untuk info lebih lanjut mengenai Specs MT-15 masbro bisa melihat artikel Blogotive sebelumnya di >> Yamaha MT-15 resmi dirilis di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya.

Kelahiran MT-15 yang semakin melengkapi keluarga MT-series, tidak terlepas dari upaya Yamaha untuk senantiasa menjawab kebutuhan konsumen melalui motor yang dapat merepresentasikan identitas dari sang pengguna.

Hal tersebut direalisasikan melalui desain motor yang sangar namun tetap stylish, penyematan fitur-fitur terbaru, serta pengoptimalisasian peforma mesin. Itulah mengapa, motor ini sangat cocok digunakan oleh para milenial yang senang tampil ekspresif, berani, dan penuh gaya. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)