Spyshoot Yamaha MT15
Yamaha MT15 sudah di tes, tinggal nunggu rilis

Yamaha MT-15 sedang di tes! The Next Xabre Facelift

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab dimanapun anda berada, beberapa waktu lalu ada sebuah motor naked sedang di tes di jalanan umum, motor ini disinyalir kuat sebagai Xabre facelift.

Banyak yang menduga motor ini bakalan berganti nama menjadi Yamaha MT-15 dikarenakan dari headlamp-nya mirip sekali dengan jajaran MT-series seperti Yamaha MT-09.

Nah seperti diketahui masdab, Yamaha Xabre 150 merupakan motor naked 150 cc yang sekmenya di tempatkan sejajar dengan Yamaha R15 di atas Vixion.

Semenjak Yamaha punya mesin baru 155 cc dengan VVA, pabrikan garpu tala tersebut masih belum membenamkan mesinya untuk Yamha Xabre, padahal kebiasaan Yamaha selalu bikin model banyak dengan current engine.

Yamaha V-Ixion dan Yamaha R15 sudah mendapat update mesin sekarang giliran Next Xabre yang disinyalir kuat adalah motor yang sedang di tes ini.

Yamaha MT-15 The Next Xabre Facelift?

Spyshoot Body Yamaha MT15 New Xabre
Spyshoot Body Yamaha MT15 New Xabre

Kalau menurut BlogOtive, setelah melihat spyshoot yang beredar.. motor tersebut punya desain baru yang auranya mengarah ke desain MT series, bukan gen Xabre umumnya yang lebih mengarah pure streetfighter maka pantaslah untuk kita sebut the next Xabre facelift.

Yamaha punya nama besar “Master of Torque” yang sayang kalau namanya justru Xabre, itu wagu didengar menurut saya..

Apa indikasi namanya MT-15? Lihat saja masdab.. dari sektor headlamp ini mirip sekali masdab dengan headlamp Yamaha MT-09 degan dual keen eyes dua tingkat diatas dan di bawah disinyalir lampu jauh (high-beam).

Suspensi Up-Side Down dan Casting Wheel baru untuk Next Yamaha MT-15

Bukan cuma headlamp yang desain-nya baru masdab.. melainkan motor ini sepertinya punya desain Velg baru.

Shockbreaker USD Next Xabre facelift
Shockbreaker USD Next Xabre facelift

Velgnya membentuk huruf V palang 10, berbeda dengan R15 v3 dan Vixion R yang desain velgnya menyerupai huruf Y. Tahu gak masdab ini velgnya mirip motor apa? Ya, Kawasaki Ninja 250 SL.

Nah sementara untuk Discbrake-nya punya ukuran besar tapi sayangnya kurang mengikuti desain kekinian piringan cakram masa kini dengan tipe wave atau bergelombang yang punya kelebihan mudah melepas panas.

Kalau untuk sektor mesin disinyalir kuat bakalan pakai 155 cc VVA bak R15 v3. Kalau motor ini punya berat lebih ringan mantap nih.. Power to wight rationya besar.. lebih besar daripada R15 v3.

Yamaha MT15 Julak Sendie
Yamaha MT15 Julak Sendie

Last kita tunggu saja masda bagaimana kelanjutanya motor ini, semoga BlogOtive tidak salam sebut Yamaha MT-15 sebagai nama motor ini. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)