21.9 C
Yogyakarta
Rabu, April 21, 2021

Yamaha MT-15 sedang di tes! The Next Xabre Facelift

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab dimanapun anda berada, beberapa waktu lalu ada sebuah motor naked sedang di tes di jalanan umum, motor ini disinyalir kuat sebagai Xabre facelift.

Banyak yang menduga motor ini bakalan berganti nama menjadi Yamaha MT-15 dikarenakan dari headlamp-nya mirip sekali dengan jajaran MT-series seperti Yamaha MT-09.

Nah seperti diketahui masdab, Yamaha Xabre 150 merupakan motor naked 150 cc yang sekmenya di tempatkan sejajar dengan Yamaha R15 di atas Vixion.

Semenjak Yamaha punya mesin baru 155 cc dengan VVA, pabrikan garpu tala tersebut masih belum membenamkan mesinya untuk Yamha Xabre, padahal kebiasaan Yamaha selalu bikin model banyak dengan current engine.

Baca juga:  Yamaha MT-15 resmi dirilis di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Yamaha V-Ixion dan Yamaha R15 sudah mendapat update mesin sekarang giliran Next Xabre yang disinyalir kuat adalah motor yang sedang di tes ini.

Yamaha MT-15 The Next Xabre Facelift?

Spyshoot Body Yamaha MT15 New Xabre
Spyshoot Body Yamaha MT15 New Xabre

Kalau menurut BlogOtive, setelah melihat spyshoot yang beredar.. motor tersebut punya desain baru yang auranya mengarah ke desain MT series, bukan gen Xabre umumnya yang lebih mengarah pure streetfighter maka pantaslah untuk kita sebut the next Xabre facelift.

Baca juga:  Bocor! Harga Yamaha MT-15 di Jawa Timur 36 jutaan

Yamaha punya nama besar “Master of Torque” yang sayang kalau namanya justru Xabre, itu wagu didengar menurut saya..

Apa indikasi namanya MT-15? Lihat saja masdab.. dari sektor headlamp ini mirip sekali masdab dengan headlamp Yamaha MT-09 degan dual keen eyes dua tingkat diatas dan di bawah disinyalir lampu jauh (high-beam).

Baca juga:  Confirmed! Yamaha MT-15 akan rilis di IMOS 2018

Suspensi Up-Side Down dan Casting Wheel baru untuk Next Yamaha MT-15

Bukan cuma headlamp yang desain-nya baru masdab.. melainkan motor ini sepertinya punya desain Velg baru.

Shockbreaker USD Next Xabre facelift
Shockbreaker USD Next Xabre facelift

Velgnya membentuk huruf V palang 10, berbeda dengan R15 v3 dan Vixion R yang desain velgnya menyerupai huruf Y. Tahu gak masdab ini velgnya mirip motor apa? Ya, Kawasaki Ninja 250 SL.

Nah sementara untuk Discbrake-nya punya ukuran besar tapi sayangnya kurang mengikuti desain kekinian piringan cakram masa kini dengan tipe wave atau bergelombang yang punya kelebihan mudah melepas panas.

Kalau untuk sektor mesin disinyalir kuat bakalan pakai 155 cc VVA bak R15 v3. Kalau motor ini punya berat lebih ringan mantap nih.. Power to wight rationya besar.. lebih besar daripada R15 v3.

Baca juga:  Yamaha MT-15 sudah tersedia di Jateng dan Jatim, Catat Harganya Bro!
Baca juga:  Yamaha MT-15 sudah tersedia di Jateng dan Jatim, Catat Harganya Bro!

Yamaha MT15 Julak Sendie
Yamaha MT15 Julak Sendie

Last kita tunggu saja masda bagaimana kelanjutanya motor ini, semoga BlogOtive tidak salam sebut Yamaha MT-15 sebagai nama motor ini. (Hendri)

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Modifikator: Yamaha NMax 155 Motor yang Mudah di Modifikasi

BLOGOTIVE.COM - Berkembangluasnya modifikasi sepeda motor di Tanah Air juga marak pada kategori MAXI Yamaha. Ubahannya menjadi sebuah karya seni yang tidak...

All New Vario 160 dengan 4 Katup, Kapan Rilis?

BLOGOTIVE.COM - Generasi penerus All New Vario disinyalir akan menggunakan mesin yang sama seperti halnya PCX, mengusung mesin 156 cc (dibulatkan 160 cc...

Kecintaan Trabas meski di Usia Tua, 50 Tahun NgeTrail dengan WR 155 R

BLOGOTIVE.COM - Memadukan hobi terabas dan kecintaan akan sepeda motor Trail dilakukan para penggunanya tanpa memandang faktor yang mungkin dianggap sebagai penghalang....

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Honda PCX160 Raffle Semarakkan Pameran Virtual FIFGROUP FEST

BLOGOTIVE.COM - Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar program Honda PCX Raffle. Program...

Starting Grid MotoGP Portugal 2021, Quartararo Start Posisi Pertama

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Portugal 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo meraih Pole Position dengan laptime 1 menit 38,8 detik...

Jam Tayang MotoGP Portugal 2021 Minggu Malam di Trans7

BLOGOTIVE.COM - Jam Tayang MotoGP Portugal akan di siarkan secara Langsung di Trans7 malam nanti, 18 April 2021 mulai pukul 18:00 WIB...

Arti Kedipan Indikator Mesin Menyala Kuning (MIL) di Spidometer Motor Honda

BLOGOTIVE.COM - Saat ini semua sepeda motor Honda telah menggunakan sistem PGM-FI, dimana salah satu kelebihan dari sistem ini dapat mendiagnosa permasalahan...

Prediksi MotoGP Portugal 2021, Revans Yamaha-Ducati Part 3

BLOGOTIVE.COM - MotoGP Portugal 2021 diprediksi akan kembali memanas, Pembalap tuan rumah tim pabrikan KTM, Miguel Oliveira memiliki sejarah manis di Sirkuit...