Beranda Moto GP Hasil MotoGP Qatar 2017, Maverick Vinales juara, Rossi ketiga

Hasil MotoGP Qatar 2017, Maverick Vinales juara, Rossi ketiga

0
BERBAGI
Hasil MotoGP Qatar 2017, Vinales juara

Hasil MotoGP Qatar 2017 menempatkan Maverick Vinales sebagai juara, mengawali race dengan Pole Position Vinales berhasil akhiri race dengan kemenangan dan amankan 25 poin di awal pembuka gelaran balapan pertama setelah begitu konsisten di Latihan Bebas dan catatkan waktu tercepat, sejak awal Maverick selalu berduel dengan Andrea Dovizioso yang pada akhirnya takluk dan finish di uruatan ke-2. Valentino Rossi luar biasa.. meski start dari posisi ke-10, The Doctor mampu akhiri dengan finish di posisi ketiga.

Hasil MotoGP Qatar 2017, Rossi ketiga

Pada saat awal akan dimulainya Race, gerimis datang di Losail dan pada akhirnya Race ditunda beberapa menit sembari menunggu kondisi cuaca baik dan penyelenggara untuk mengecek kondisi Sirkuit yang juga sering dihinggapi banyak pasir karena letak Sirkuit Losail yang dekat dengan gurun. Race-pun akhirnya dimulai setelah beberapa menit delay, namun karena sudah memakan banyak waktu Race Direction mengurangi laptime dari 22 lap menjadi 20 lap saja.

MotoGP Qatar meninggalkan sejarah baru untuk Maverick Vinales sebagai juara untuk yang pertama kalinya, namun hasil ini berbanding terbalik dengan penyandang Circuit Record, Best Pole dan Fastest Lap sementara ini.. Jorge Lorenzo, kali pertama pembalap yang sekarang membela tim Ducati ini keluar dari 10 besar, Lorenzo finish di urutan ke-11.

Hasil yang tak sedap juga dirasakan Johann Zarco yang crash saat dirinya memimpin balapan diposisi pertama, sayang sekali Zarco tidak mendapatkan poin meskipun rekor Fastest Lap di seri kali ini milik Zarco dengan 1 menit 55,990 detik. Andrea Iannone juga mengalami crash disaat berjibaku berebut posisi puncak.

Marc Marquez tidak begitu ngotot di Qatar kali ini, The Baby Aliens memang menargetkan juara, namun sayang pembalap Repsol Honda ini hanya mampu berada di urutan ke-4 didepan rekan setimnya, Dani Pedrosa di urutan ke-5. Lihat hasil lengkapnya

Hasil MotoGP Qatar 2017

  1. Maverick VI√ĎALES – Movistar Yamaha
  2. Andrea DOVIZIOSO – Ducati Team
  3. Valentino ROSSI – Movistar Yamaha
  4. Marc MARQUEZ – Repsol Honda Team
  5. Dani PEDROSA – Repsol Honda Team
  6. Aleix ESPARGARO – Aprilia Racing
  7. Scott REDDING – OCTO Pramac Racing
  8. Jack MILLER – EG 0,0 Marc VDS
  9. Alex RINS – Team SUZUKI ECSTAR
  10. Jonas FOLGER – Monster Tech 3
  11. Jorge LORENZO – Ducati Team
  12. Loris BAZ – Reale Avintia Racing
  13. Hector BARBERA – Reale Avintia Racing
  14. Karel ABRAHAM – Pull&Bear Aspar Team
  15. Tito RABAT – EG 0,0 Marc VDS
  16. Pol ESPARGARO – Red Bull KTM Factory Racing
  17. Bradley SMITH – Red Bull KTM Factory Racing
  18. Sam LOWES – Aprilia Racing Team

Tidak masuk klasifikasi/DNF

  • Danilo PETRUCCI – OCTO Pramac Racing
  • Andrea IANNONE – Team SUZUKI ECSTAR
  • Alvaro BAUTISTA – Pull&Bear Aspar Team
  • Johann ZARCO – Monster Yamaha Tech 3
  • Cal CRUTCHLOW – LCR Honda

Itulah dia Hasil MotoGP Qatar 2017 , Race selanjutnya adalah GP Argentina pada 9 April 2017.. Siapa juara berikutnya? kita lihat nanti.. tetap simak berita motogp di BlogOtive dab!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini