28.7 C
Yogyakarta
Minggu, April 18, 2021

Rossi : Marquez Pembalap yang terlalu berani ambil risiko

BLOGOTIVE.COM – Valentino Rossi dan Marc Marquez memang memiliki hubungan yang kurang harmonis, kedua pembalap ini sering terlibat clash.

Namun ini adalah dunia balap, semua pasti ada risiko dan dalam sebuah kompetisi, persaingan dan perkelahian tentu pasti ada.

Namun uniknya, antara Valentino Rossi dan Marc Marquez adalah pembalap yang sama-sama memiliki prestasi balap yang luar biasa.

Tidak heran jika dimana ada Rossi, pasti sering dikaitkan dengan Marc Marquez, termasuk ketika bertemu bersama awak media dan melakukan wawancara.

Seperti dalam sebuah wawancara bersama Radio Deejay di Italia, Valentino Rossi diulik beberapa pertanyaan tentang Marc Marquez.

Secara spesifik, Valentino Rossi menjelaskan gaya pembalap seorang Marquez.

Baca juga:  Suatu saat, Marquez Ingin Adiknya Alex menjadi Rekan Satu Tim

Menurut The Doctor, Marc Marquez merupakan pembalap yang sering berani mengambil risiko besar. “Marquez adalah pembalap yang banyak mengambil risiko, berani dan tidak kenal takut,” kata Rossi yang dikutip BlogOtive dari Tuttomotoriweb.

Pembalap yang genap berusia 40 tahun itu mengatakan bahwa Marquez selalu mencari batas kemampuan, menurutnya itu justru hal yang positif.

Baca juga:  Data dan Fakta MotoGP Sachsenring Jerman 2017

“Dia banyak jatuh dan selalu mencari batas maksimal, itu sangat bagus. Dia jatuh parah tapi kemudian bangkit dan semua baik-baik saja,”

Dalam statistik MotoGP, Marc Marquez memang menjadi salah satu pembalap paling banyak terjatuh.

Menurut catatan sorang legenda MotoGP Wayne Rainey, Marc Marquez bisa terjatuh sebanyak 23 kali dalam setahun.

Baca juga:  Marc Marquez tidak ikut Balapan MotoGP Qatar 2021 Karena Pemulihan Cidera

Seperti pandangan Valentino Rossi, Wayne juga memiliki pendapat yang sama jika Marquez merupakan pembalap yang banyak mengambil risiko dalam balap.

Riwayat crash terakhir, Marc Marquez mengalami kecelakaan di kualifikasi kedua lap pertama MotoGP Valencia 2018. Akibat cideranya, Marquez menjalani operasi bahu dan pastikan tidak bisa ikuti tes pramusim di Sepang awal Februari 2019. (Hendri)

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Jam Tayang MotoGP Portugal 2021 Minggu Malam di Trans7

BLOGOTIVE.COM - Jam Tayang MotoGP Portugal akan di siarkan secara Langsung di Trans7 malam nanti, 18 April 2021 mulai pukul 18:00 WIB...

Prediksi MotoGP Portugal 2021, Revans Yamaha-Ducati Part 3

BLOGOTIVE.COM - MotoGP Portugal 2021 diprediksi akan kembali memanas, Pembalap tuan rumah tim pabrikan KTM, Miguel Oliveira memiliki sejarah manis di Sirkuit...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Starting Grid MotoGP Portugal 2021, Quartararo Start Posisi Pertama

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Portugal 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo meraih Pole Position dengan laptime 1 menit 38,8 detik...

Arti Kedipan Indikator Mesin Menyala Kuning (MIL) di Spidometer Motor Honda

BLOGOTIVE.COM - Saat ini semua sepeda motor Honda telah menggunakan sistem PGM-FI, dimana salah satu kelebihan dari sistem ini dapat mendiagnosa permasalahan...

Prediksi MotoGP Portugal 2021, Revans Yamaha-Ducati Part 3

BLOGOTIVE.COM - MotoGP Portugal 2021 diprediksi akan kembali memanas, Pembalap tuan rumah tim pabrikan KTM, Miguel Oliveira memiliki sejarah manis di Sirkuit...

Modifikator: Yamaha NMax 155 Motor yang Mudah di Modifikasi

BLOGOTIVE.COM - Berkembangluasnya modifikasi sepeda motor di Tanah Air juga marak pada kategori MAXI Yamaha. Ubahannya menjadi sebuah karya seni yang tidak...