23.1 C
Yogyakarta
Minggu, Agustus 7, 2022

7 Fitur Baru All New CB150R Facelift, Suspensi Berubah!

BLOGOTIVE.COM – All New Honda CB150R sudah update facelif lagi bro, pertama kali motor ini mengaspal dengan mesin baru pada 2015 kemudian di update facelift pertama pada 2018 dan kini 2021 update lagi.

Untuk teman-teman yang pengen tau perubahanya dari pertama, baca-baca dulu deh artikel BlogOtive terdahulu, berikut linkya ya..

Utamanya dalam facelift kali ini adalah penggantian desain dan ada beberapa part baru disematkan di motor ini, selain itu fiturnya juga ditambah.

1. Desain

All New CB150R menggunakan desain baru yang kata Honda lebih bigbike, menurut saya ini mirip-mirip CB150R Exmotion, hanya saja dipadukan dengan gaya CB150R sebelumnya.

Baca juga:  Sport Touring New CB150X Resmi Hadir di Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas. Harga Rp 31 jt
Tampak depan All New CB150R facelit terbaru
Tampak depan All New CB150R facelit terbaru
Tampak Belakang All New CB150R facelit terbaru
Tampak Belakang All New CB150R facelit terbaru

Perbedaaan ketara ada dibagian bawah tangki atau shroud, seadangkan buritan belakang yang mulanya ada kisi-kisi samping, kini pindah lebih ke bawah lagi.

2. Shroud baru

Shroud baru-nya ini menggunakan desain baru yang bertumpuk 3 layer, desainya sangat berbeda dengan versi facelift sebelum ini, kalau dulu membentuk siluet dan tajam-tajam, sekarang lebih bergaya kotak-kotak.

Kata Honda shroud ini memiliki komponen yang lebih kokoh dan lebih kuat daripada versi sebelumnya.

3. Setang

Pada virtual pers conference kemarin (5/5/2021), dibilang bahwa Honda juga merevisi stang CB150R facelift ini, Honda ingin membuat kemudi menjadi lebih tegap jadi stang dibuat lebih tinggi.

Tapered Handlebar & Cockpit Design with Bigger Sensation
Tapered Handlebar & Cockpit Design with Bigger Sensation

4. Suspensi depan

Ini adalah perubahan yang paling terlihat dari All New CB150R facelift, jika versi sebelumnya menggunakan shockbreaker jenis teleskopik, kini suspensi depanya dirubah menjadi model Inverted Fork (terbalik) atau Up-Side Down (USD) pakai vendor Showa dengan panjang travel 37 mm.

Baca juga:  Penjualan CB150R vs Vixion vs GSX-S150 April 2018, Siapa pemenangnya?
Suspensi Up-Side Down All New CB150R facelit terbaru
Suspensi Up-Side Down All New CB150R facelit terbaru

5. Piringan Rem Cakram

Piringan rem cakram Honda CB150R ini sekarang berbentuk gelombang (wave), memang pada facelift pertama kemarin piringan cakramnya memang sudah wave. Untuk ukuran discbrake-nya masih sama, diameter 276 mm depan dan 220 mm belakang.

Rem Cakram bergelombang di All New CB150R facelit terbaru
Rem Cakram bergelombang di All New CB150R facelit terbaru

6. Desain Tangki

Desain Lekukan kondom penyimpanan bahan bakar (tangki) juga berbeda dibanding sebelumnya, kini desainya mengikuti bentuk shroud dan kata Honda memiliki ukuran yang lebih besar. Namun untuk kapasitasnya masih sama, yakni 12 liter.

Tanki All New CB150R facelit terbaru
Tanki All New CB150R facelit terbaru

7. Speedometer

Jika kemarin spedometernya masih minimalis tidak seperti versi fairingnya CBR150R yang lebih lengkap, kini indikator konsumsi bahan bakar dan gear indikator sudah di sematkan di Spidometer All New CB150R facelit terbarunya ini.

Baca juga:  Honda CBR150R 2017 Standar diperbarui dengan 2 Warna baru
Tampak depan All New CB150R facelit terbaru
Desain Spedometer CB150R baru dengan Indikator yang lebih lengkap

Apa yang masih sama?

Kendati banyak yang berubah, namun masih banyak juga yang masih dipertahankan oleh Honda. Seperti lampu, rangka, suspensi belakang dan juga mesin.

Mesin All New CB150R masih sama seperti saat awal peluncuran dulu, namun kata Honda untuk setelan ECU-nya di remap kembali supaya lebih irit.

Untuk pengguna CB150R lama yang ingin memodifikasi biar seperti All New CB150R terbaru ini, kata Honda ini akan membutuhkan banyak effort karena memiliki beberapa desain part yang berbeda.

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru