Jorge Lorenzo di Qatar
Jorge Lorenzo di Qatar (pict by Twitter)

Brembo akui Memang ada Masalah dengan rem Lorenzo di Qatar.. Statement Resmi masdab!

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Jelang MotoGP Argentina 2018 ada sebuah statement resmi dari Brembo perihal masalah yang dialami Lorenzo di Qatar, soal kaliper rem yang bermasalah yang menyebabkan Lorenzo crash.. wah, kok bisa ya

Masdab pasti sudah lihat MotoGP Qatar kemarin, Lorenzo jatuh di tikungan dan beliau berdalih bahwa hal itu disebabkan karena pengereman.. Ya, memang banyak yang berpendapat kalau itu hanyalah alasan.. tapi hal itu ternyata memang benar adanya. Gak bohong!

Tidak lama ini, Brembo sebagai perangkat pengereman yang digunakan di sepeda motor Desmocedici GP-18 milik Lorenzo mengakui bahwa memang ada masalah yang mengakibatkan Lorenzo crash di Qatar.

Lorenzo crash di Qatar karena masalah pengereman
Lorenzo crash di Qatar 2018 (sumber gambar: MotoGP/Dorna)

Perusahan pengerman asal Italia yang produknya sudah tembus di pasar global dengan citra brand yang sudah tidak diragukan lagi, siapa yang enggak tahu Brembo.. yak, dan mereka telah menggeakkan tim untuk menganalisa yang terjadi.. temuan benar adanya,

“Sehubungan dengan apa yang terjadi pada pembalap Jorge Lorenzo dari tim Ducati pada Grand Prix MotoGP Qatar, Brembo benar-benar kecewa bahwa insiden jatuh di lap 12 disebabkan oleh masalah yang terkait dengan sistem pengereman,” bunyi peryataan resmi tersebut, dikutip crash.

Pihak Brembo mengklaim telah berhasil mengidentifikasi masalah dan telah berhasil menyelesaikanya, nah loh.. tapi sayangnya, Brembo tidak menjelaskan secara spesifik dibagian mana masalah itu muncul..

“Pada akhir analisis akurat dari teknisi kami, kami mengonfirmasi bahwa masalah telah diidentifikasi dan diselesaikan sehingga kejadian ini tidak dapat terulang kembali,”

Problem Solved masdab! Memang semua yang diciptakan oleh tangan manusia tidak bisa sempurna, sekalipun pabrik rem yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, dipakai oleh banyak pabrikan motor diseluruh dunia tak terkecuali Ducati sendiri yang juga berasal dari Italia.. nah yang bisa dilakukan manusia palingan hanyalah melakukan penyempurnaan dari masalah-masalah yang telah terjadi.. dan memastikan hal itu tidak terjadi lagi, jadi pengalaman lah..

Last, ternyata bukan alasan Lorenzo saja ya.. tak kira gegara Dovi bisa cuss terus doi grogi dan gagal kontrol emosi sehingga jatuh, eh ternyata memang benar adanya ada masalah di pengereman.. Jangan lewatkan Prediksi MotoGP Argentina 2018 versi BlogOtive. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)