Prediksi MotoGP Argentina 2018
Prediksi MotoGP Argentina 2018

Prediksi MotoGP Argentina 2018, Siapa yang Bisa Lawan Marquez?

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – MotoGP Argentina 2018 didepan mata masdab, Marc Marquez dengan ilmu timing attack gagal menaklukkan Dovizioso yang memang merupakan teritori si pembalap Italia sejak dulu di Losail.. Itu cerita Qatar, Lalu Bagaimana dengan Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo? Yuk kita bahas sama-sama Prediksinya.

MotoGP musim 2018 seri kedua (Download Jadwal MotoGP 2018), Argentina akan menjadi sesuatu yang menarik pasalnya para pembalap masih enteng menyunggi kepala, belum memiliki tekanan terlebih dan segala peluang juara masih terbuka untuk semua pembalap. 24 Pembalap MotoGP 2018 akan bertarung untuk menjadi yang terdepan dengan minim beban..

Klasemen sementara MotoGP 2018 sebelum Argentina ada ditangan Andrea Dovizioso dengan 25 poin diposisi pertama, Marc Marquez 20 poin dan Valentino Rossi 16 poin. Siapa yang poinya akan bertambah atau terlampaui setelah Argentina nanti. Yuk langsung saja kita mulai menganalisa..

Karakter Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina

Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina
Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina (sumber gambar: Sirus resmi MotoGP/Dorna)

Termas de Rio Hondo memiliki karakter yang hampir mirip seperti Qatar, hanya saja lebar jalan-nya lebih lebar, jarak lap lebih pendek, lebih sedikit tikungan dan lebih banyak trek untuk akselerasi dibandingkan Qatar yang lebih ke stop-and-go.

Sebanyak 25 lap akan tersaji di kelas utama nanti, total jarak tempuh 120,2 km atau setara 74,8 mile. Termas de Rio Hondo memiliki lebar lintasan yang cukup lebar yakni 16 meter, 14 total tikungan yang didominasi di kanan sebanyak 9 kali sisanya 5 tikungan ke arah kiri serta lintasan lurus terpanjang 1,076 km, sedikit lebih panjang dari Qatar.

Menurut BlogOtive, Honda memang tipikal motor yang lebih mendukung di Argentina apabila dibandingkan dengan pabrikan lain. Lalu siapa pembalap yang memiliki peluang besar untuk menang?

Rating Pembalap di MotoGP Argentina, Marquez lima bintang

Marc Marquez memiliki sejarah bagus di MotoGP Argentina
Marc Marquez memiliki sejarah bagus di MotoGP Argentina (sumber gambar: Twitter)

Sirkuit Termas de Rio Hondo masih tergolong sirkuit baru di MotoGP, baru menyelengarakan 4 kali balapan yang dimana kebanyakan Marc Marquez mendominasi untuk urusan kemenangan, apalagi raihan rekor pole position secara borongan. 4 musim, 4 pole, Marquez semua!

Kalau diurutkan secara rating berdasarkan statistik, Marc Marquez memiliki 5 bintang dengan 4 kali pole dan 2 kali juara, menjadi pembalap yang paling sering menang di Argentina, sementara Valentino Rossime miliki 4 setengah bintang dengan konsistensinya menghuni podium di semua musim dengan 1 kali juara.

Rating 3 patut diberikan kepada Cal Crutchlow, sebagai pembalap tim satelit, Crutchlow sudah podium 2 kali pada musim 2015 dan 2017 lalu, Cal memiliki sejarah manis di Argentina sampai saat ini.

Pembalap terakhir yang patut diwaspadai adalah Maverick Vinales, dia adalah juarawan Argentina musim 2017 yang finish diposisi pertama, kala itu Marquez crash dan mengubur asa raih juara ketiganya. Setelah membalap bersama Yamaha, Vinales bisa menaklukkan Argentina.

Prediksi MotoGP Argentina 2018. Siapa yang akan menang?

Berdasarkan statistik, Marc Marquez adalah pembalap paling berpeluang untuk menjuarai MotoGP Argentina. Karakter sirkuit dan motor Honda sangat mendukung di Termas de Rio Hondo.

Siapa yang bisa mengalahkan Marquez, Ya seperti pertanyaan BlogOtive pada judul diatas, yang berpeluang mengalahkan Marquez adalah Valentino Rossi, jika motor Vale dinyatakan ‘fit’ di Argentina, bukan tidak mungkin Marquez akan kesulitan meraih gelar juara ketiganya di Argentina.

Valentino Rossi, kandidat lawan kuat Marquez di Argentina 2018
Valentino Rossi, kandidat lawan kuat Marquez di Argentina 2018 (sumber gambar: Twitter)

Selain Marquez dan Rossi, Maverick Vinales dan Cal Crutchlow juga memili peluang besar untuk memperebutkan gelar podium. Sayang sekali, menurut statistik pembalap Ducati masih belum masuk di Argentina, pun akan menjadi sejarah yang menarik jika nantinya terjadi. Pecahkan telur!

Last, itulah dia Prediksi MotoGP Argentina 2018 versi BlogOtive dengan data dan fakta sebagai acuanya. Last, ini hanya prediksi dan harapanya, balapan harus semenarik mungkin dan jangan hanya ada satu dua pembalap yang mendominasi.. akhir kalimat, live race GP Argentina dilangsungkan dini hari, hari Senin jam 01:00 WIB masdab.. Berikut adalah Jadwal MotoGP Argentina 2018 selengkapnya yang juga bisa kamu download. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.