Si Raja Jalanan alias “King of Street” datang dengan 2 varian, si nyata raja dan si biasa saja. Namun keduanya hanya beda soal fitur luarnya saja, di mesin atau dapur pacu kedua motor tetap sama 100% dengan mesin kapasitas 150cc SOHC 5 percepatan.

Oke, disini BlogOtive akan melakukan perbandingan diantara dua motor tersebut yakni Yamaha Jupiter MX 150 dengan MX King 150. Apa sih bedanya? simak yang dibawah ini bro,

Jupiter MX150 vs MX King

LAMPU
Pertama adalah dalam tata pencahayaan, MX 150 tidak menggunakan lampu senja berjenis LED, sementara MX King sudah menggunakan LED.
Lampu depan memiliki tipe bulb untuk MX150 dan tipe Halogen HS1 untuk MX King.
tak hanya di depan saja, di belakang juga terdapat perbedaan, dimana Lampu belakang MX150 berbentuk Oval sedangkan MX King berbentuk Runcing.

HANDLE SEAT DAN KOPLING
Handle Seat untuk MX150 memiliki warna hitam, sedangkan untuk MX King memiliki warna silver (untuk warna motor selain hitam).
Tuas Rem dan Kopling juga terdapat perbedaan, untuk MX150 menggunakan warna dasar yakni silver sementara MX King di cat warna hitam.

JOK
Jok dalam Jupiter MX150 menggunakan satu bahan saja sedangkan sang Raja, MX King menggunakan kombinasi dua bahan dengan jahitan.

SPEEDOMETER
Kedua Speedometer menggunakan indikasi yang lengkap berserta sapaan “Hai Buddy” dan “Ready to Go” serta mampu mengisikan nama pengemudi, namun antara MX150 dan MX King tentu memiliki perbedaan, untuk MX 150 memiliki speedometer berwarna Merah non-LCD beserta Odometer Digital sementara MX King berspeedometer LCD berwarna putih dengan MID.

VELG DAN FOOTSTEP
Dibagian Footstep, MX 150 menggunakan jenis Paten dan MX King menggunakan Tilt able sementara untuk Velg Jupiter MX150 tidak memiliki pinstriple sedangkan MX King memiliki pinstriple.

LIST
Perbedaan jenis Lis atau coraknya, untuk Jupiter MX 150 menggunakan corak seperti aliran agin yang melewati rongga-rongga sayap dan menebras di tepi pada tulisan 150 sementara untuk MX King menggunakan corak sporty dan berhenti sebelum  tulisan 150.  

WARNA KALIPER
Perbedaan warna suspensi belakang, MX 150 berwarna hitam sementara MX King berwarna kuning dan perbedaan warna kaliper rem, MX 150 berwarna hitam dan MX King berwarna emas.

HARGA
Hal yang jelas menjadi perbedaan disini adalah soal harga, memang dari segi fitur yang lebih mahal jelas Jupiter MX King namun ternyata itu hayna berselisih 500 ribuan saja dimana MX150 dijual Rp. 18,450,000 sedangkan Jupiter MX King dijual Rp. 18,950,000 .

Nah, itu tadi bro sahabat BlogOtive perbedaan detail antara Yamaha Jupiter MX150 dengan Yamaha Jupiter MX King.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu