The Doctor Valentino Rossi
The Doctor Valentino Rossi

Asal Mula Julukan The Doctor Valentino Rossi

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Valentino Rossi memiliki julukan The Doctor yang merupakan julukan paling populer diantara 5 julukan Rossi lainya.

Soal julukan, Rossi adalah pembalap yang paling banyak memiliki julukan, dari Rossifumi, Valentinik sampai Sunday Rider, julukan mengalir dari berbagai kalangan dan fans.

Namun diantara banyak nama, julukan The Doctor adalah yang paling menggambarkan sosok pembalap asal Italia tersebut, nah lalu apa sebenarnya makna The Doctor itu?

Asal Usul julukan The Doctor

The Doctor (Dokter) adalah makna sebenarnya bila diterjemahkan ke Bahasa Indonesia. Julukan The Doctor muncul ketika Valentino Rossi membalap di kelas Grand Prix 500 cc.

Saat itu mulai populer nama The Doctor sebagai julukan Valentino Rossi yang sudah mulai menunjukkan prestasinya di kelas mesin setengah liter tersebut.

Julukan Valentino Rossi - The Doctor
The Doctor

Tidak ada yang tahu secara spesifik makna dari The Doctor, namun beberapa orang disekeliling Rossi sepakat bahwa julukan itu karena Rossi pembalap yang berperilaku seperti seorang Dokter.

Manajer Pemasaran VR46, Gianluca Falcioni mengatakan bahwa Rossi selalu mempersiapkan motornya ketika hendak balapan dengan baik layaknya seorang Dokter.

“Saat dia mempersiapkan motornya, Rossi seperti seorang dokter,” ujarnya dikutip Cyclenews.

“Karena dia menerapkan begitu banyak aspek seperti melakukan pengobatan layaknya seorang dokter,”

“Lalu ada yang bilang bahwa ia [Rossi] ingin menjadi dokter di sebuah universitas, tapi tidak ada yang tahu 100 persen,”

Dan ternyata, di Italia Dokter merupakan profesi yang sangat dihormati di Italia dan memiliki julukan The Doctor merupakan sebuah kehormatan kata Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi.

“Di italia, nama The Doctor memberikanmu kehormatan, itu sangat penting,” ujar Ayahanda Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

Valentino Rossi sendiri mengatakan makna dari seorang Dokter versi dirinya.

“Di Italia, anda disebut seorang dokter ketika anda melakukan hal yang baik, anda serius, tingkat tinggi dan menyenangkan,” kata Rossi, Tuttomotoriweb.

Nah kesimpulanya, julukan the Doctor memiliki asal muasal ketika Valentino Rossi dianggap melakukan persiapan dan segala sesuatu seperti layaknya seorang Dokter, The Doctor adalah Rossi. (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!