27.7 C
Yogyakarta
Rabu, April 21, 2021

Asal Mula Julukan The Doctor Valentino Rossi

BLOGOTIVE.COM – Valentino Rossi memiliki julukan The Doctor yang merupakan julukan paling populer diantara 5 julukan Rossi lainya.

Soal julukan, Rossi adalah pembalap yang paling banyak memiliki julukan, dari Rossifumi, Valentinik sampai Sunday Rider, julukan mengalir dari berbagai kalangan dan fans.

Namun diantara banyak nama, julukan The Doctor adalah yang paling menggambarkan sosok pembalap asal Italia tersebut, nah lalu apa sebenarnya makna The Doctor itu?

Asal Usul julukan The Doctor

The Doctor (Dokter) adalah makna sebenarnya bila diterjemahkan ke Bahasa Indonesia. Julukan The Doctor muncul ketika Valentino Rossi membalap di kelas Grand Prix 500 cc.

Baca juga:  Iklan TVC Yamaha All New R15, di capture gambarnya asik dab!

Saat itu mulai populer nama The Doctor sebagai julukan Valentino Rossi yang sudah mulai menunjukkan prestasinya di kelas mesin setengah liter tersebut.

Julukan Valentino Rossi - The Doctor
The Doctor

Tidak ada yang tahu secara spesifik makna dari The Doctor, namun beberapa orang disekeliling Rossi sepakat bahwa julukan itu karena Rossi pembalap yang berperilaku seperti seorang Dokter.

Baca juga:  Yamaha buat Winglet Tersembunyi di Fairing M1 2017

Manajer Pemasaran VR46, Gianluca Falcioni mengatakan bahwa Rossi selalu mempersiapkan motornya ketika hendak balapan dengan baik layaknya seorang Dokter.

“Saat dia mempersiapkan motornya, Rossi seperti seorang dokter,” ujarnya dikutip Cyclenews.

“Karena dia menerapkan begitu banyak aspek seperti melakukan pengobatan layaknya seorang dokter,”

“Lalu ada yang bilang bahwa ia [Rossi] ingin menjadi dokter di sebuah universitas, tapi tidak ada yang tahu 100 persen,”

Dan ternyata, di Italia Dokter merupakan profesi yang sangat dihormati di Italia dan memiliki julukan The Doctor merupakan sebuah kehormatan kata Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi.

Baca juga:  Marquez ingin Minta Maaf pada Rossi, Tapi Uluran Jabat tanganya di tolak

“Di italia, nama The Doctor memberikanmu kehormatan, itu sangat penting,” ujar Ayahanda Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

Valentino Rossi sendiri mengatakan makna dari seorang Dokter versi dirinya.

“Di Italia, anda disebut seorang dokter ketika anda melakukan hal yang baik, anda serius, tingkat tinggi dan menyenangkan,” kata Rossi, Tuttomotoriweb.

Nah kesimpulanya, julukan the Doctor memiliki asal muasal ketika Valentino Rossi dianggap melakukan persiapan dan segala sesuatu seperti layaknya seorang Dokter, The Doctor adalah Rossi. (Hendri)

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Jam Tayang MotoGP Portugal 2021 Minggu Malam di Trans7

BLOGOTIVE.COM - Jam Tayang MotoGP Portugal akan di siarkan secara Langsung di Trans7 malam nanti, 18 April 2021 mulai pukul 18:00 WIB...

Prediksi MotoGP Portugal 2021, Revans Yamaha-Ducati Part 3

BLOGOTIVE.COM - MotoGP Portugal 2021 diprediksi akan kembali memanas, Pembalap tuan rumah tim pabrikan KTM, Miguel Oliveira memiliki sejarah manis di Sirkuit...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Starting Grid MotoGP Portugal 2021, Quartararo Start Posisi Pertama

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Portugal 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo meraih Pole Position dengan laptime 1 menit 38,8 detik...

Jam Tayang MotoGP Portugal 2021 Minggu Malam di Trans7

BLOGOTIVE.COM - Jam Tayang MotoGP Portugal akan di siarkan secara Langsung di Trans7 malam nanti, 18 April 2021 mulai pukul 18:00 WIB...

Arti Kedipan Indikator Mesin Menyala Kuning (MIL) di Spidometer Motor Honda

BLOGOTIVE.COM - Saat ini semua sepeda motor Honda telah menggunakan sistem PGM-FI, dimana salah satu kelebihan dari sistem ini dapat mendiagnosa permasalahan...

Prediksi MotoGP Portugal 2021, Revans Yamaha-Ducati Part 3

BLOGOTIVE.COM - MotoGP Portugal 2021 diprediksi akan kembali memanas, Pembalap tuan rumah tim pabrikan KTM, Miguel Oliveira memiliki sejarah manis di Sirkuit...