30.7 C
Yogyakarta
Kamis, Mei 6, 2021

6 Julukan Rossi yang paling Dikenal, The Doctor salah satunya

BLOGOTIVE.COM – Valentino Rossi memiliki banyak sekali julukan dan merupakan satu-satunya pembalap yang memiliki julukan paling banyak dan berfariasi diberikan oleh berbagai kalangan.

Julukan Rossi yang paling dikenal salah satunya adalah The Doctor, namun masih ada lagi nama lain yang masih sering diucapkan banyak orang dan para penggemar.

Julukan Rossi sampai akhirnya The Doctor paling dikenal

Nah masdab, disini BlogOtive memiliki 6 Daftar Julukan Rossi yang paling dikenang sepanjang masa dari dulu saat masih dikelas Grand Prix 250 cc sampai MotoGP bermesin 1.000 cc, berikut adalah daftarnya

Rossifumi

Rossifumi - Norifumi Abe dan Rossi
Norifumi Abe dan Rossi

Rossifumi adalah julukan Valentino Rossi ketika mengawali debut prestasinya yang ciamik saat berlaga di Grand Prix Jepang 500 cc pada tahun 1994.

Julukan Rossifumi ini diambil dari pembalap Jepang, Norifumi Abe karena Valentino Rossi sendiri mengidolakan Abe di atas lintasan. Diketahui Abe meninggal pada tahun 2007 karena kecelakaan lalu lintas.

Baca juga:  Ini Fitur Yamaha MT-15 yang disukai Valentino Rossi

Di Indonesia, Rossifumi dijadikan sebagai sebutan untuk fans club Valentino Rossi yang tersebar diseluruh penjuru tanah air.

Valentinik

Valentino Rossi juga memiliki julukan bernama Valentinik yang merupakan tokoh pahlawan super fiktif Donal bebek asal Italia, Papernik.

Diketahui Papernik merupakan gagasan tiga seniman Italia; Elisa Penna, Guido Martina dan Giovan Battista Carpi dan saat awal-awal masa jaya Valentino Rossi pernah menggunakan Valentinik sebagai identitas dirinya.

Baca juga:  Tim Yamaha MotoGP 2019 akan melakukan Launching di Indonesia

The Doctor

Julukan Valentino Rossi - The Doctor
The Doctor

Puncak popularitas Valentino Rossi ketika dia mulai membalap di kelas setengah liter 500 cc pada tahun 2000, ketika itu ia memiliki julukan baru bernama The Doctor.

Asal mula julukan The Doctor karena Rossi dianggap seperti seorang dokter karena begitu mempersiapkan banyak aspek untuk sepeda motor layaknya seorang Dokter.

Diketahui Dokter merupakan salah satu profesi yang dijunjung tinggi dan dihormati di Italia, dari salah satu sumber yang mengenal Rossi, ia mengatakan bahwa Rossi pernah ingin menjadi seorang Dokter dari sebuah Universitas, karanya Rossi juga senang disebut sebagai ‘Dokter Rossi’

Baca juga:  Hasil Tes Day 1 MotoGP Qatar: Lorenzo top 5, Marquez crash dua kali

Julukan The Doctor adalah julukan paling populer yang disandang Valentino sampai saat ini.

The GOAT

Rossi dan Colin Edward pemberi julukan The GOAT
Rossi dan Colin Edward, salah satu pemberi julukan The GOAT

Valentino Rossi bukan hanya dikagumi oleh para fans, namun beberapa jurnalis TV sering melempar pujian untuk pembalap dengan nomor balap 46 itu.

Julukan itu adalah The Greatest of All Time yang bilamana disingkat adalah The GOAT, julukan ini juga dilontarkan oleh seorang Colin Edward yang juga seorang pembalap dan mantan rekan setim Rossi.

Salah satu alasan GOAT adalah karena Valentino memiliki prestasi sepanjang waktu yang sulit tergantikan, dibuktikan masih membalap hingga usia yang tidak bisa dikatakan muda lagi.

Highlighter Pen

Julukan Rossi - The Highlighter Pen
The Highlighter Pen (kredit gambar: MotoGP)

Stabilo, ya itulah dia Higlighter Pen yang merupakan penjelas dari sebuah kata dalam tulisan yang memiliki makna dan harus diingat.

Valentino Rossi identik menggunakan warna Kuning terang seperti stabilo, sebelumnya Rossi masih belum memiliki identitas warna namun setelahnya Rossi selalu identik dengan warna kuning.

Baca juga:  Asal Mula Julukan The Doctor Valentino Rossi
Baca juga:  Kapan Rossi Pensiun dari MotoGP? Ini Jawaban The Doctor

Rossi mengakui menyukai warna kuning, beberapa orang menyebut Rossi sebagai Highlighter Pen.

Sunday Rider

Sunday Rider - Julukan Rossi
Sunday Rider

Rossi adalah pembalap hari Minggu, maksudnya Velentino Rossi bukan pembalap yang bersinar di sesi Latihan Bebas dan Kualifikasi yang biasanya diagendakan di hari Jumat dan Sabtu.

Sunday Rider dijulukkan kepada Rossi karena dianggap tidak perlu menjadi Pole Position untuk memenangi balapan di race day pada hari Minggu (Sunday).

Pertama kali julukan baru ini terdengar di tahun 2013 ketika Rossi kembali membalap bersama motor Yamaha dari mulanya Ducati, seorang Jorge Lorenzo-pun sebagai rekan setimnya dulu pernah mengatakan julukan Sunday Rider ini di tahun 2015 ketika Rossi menyelesaikan babak kualifikasi di Catalunya dengan apik.

Itulah dia 6 Julukan Valentino Rossi; Valentinik, Rossifumi, The GOAT, The Doctor, Highligter Pen dan Sunday Rider yang berhasil BlogOtive rangkum.. (Hendri)

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

24 Nama Pembalap MotoGP 2021 beserta Foto Motornya

BLOGOTIVE.COM - Ada 24 Nama Pembalap MotoGP 2021 yang akan mulai bertarung untuk berkompetisi di musim ini, banyak jebolan dari Moto2 sedang...

Starting Grid MotoGP Jerez 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Posisi Start pertama MotoGP Jerez 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih Pole Position dengan catatan waktu 1...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

7 Fitur Baru All New CB150R Facelift, Suspensi Berubah!

BLOGOTIVE.COM - All New Honda CB150R sudah update facelif lagi bro, pertama kali motor ini mengaspal dengan mesin baru pada 2015 kemudian...

All New Honda CB150R facelift 2021 resmi di Launching

All New Honda CB150R Streetfire facelift 2021 resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada hari ini, Rabu (05/05/2021) melalui virtual press...

24 Nama Pembalap MotoGP 2021 beserta Foto Motornya

BLOGOTIVE.COM - Ada 24 Nama Pembalap MotoGP 2021 yang akan mulai bertarung untuk berkompetisi di musim ini, banyak jebolan dari Moto2 sedang...

Starting Grid MotoGP Jerez 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Posisi Start pertama MotoGP Jerez 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih Pole Position dengan catatan waktu 1...

Prediksi MotoGP Jerez 2021, Yamaha vs Marquez

BLOGOTIVE.COM - Prediksi MotoGP Jerez 2021 kembali menguntungkan Yamaha yang memiliki track record sangat baik di Andalusia, Spanyol. Selain itu, kembalinya Marquez...