Warna NMax 2018 Abu-abu Doff Velg Emas
Warna NMax 2018 Abu-abu Doff Velg Emas

All New NMax 155 Keyless, Ini Fitur yang BlogOtive harapkan

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab dimanapun anda berada, Yamaha NMax 155 kini sudah menginjak usia 3 tahun sejak pertama kali diluncurkan pada 2015 lalu.. sudah saatnya NMax mendapatkan status All New NMax.

Hadirnya kompetitor yakni Honda PCX yang kini membawa fitur super lengkap membuat NMax lama harus ketar-ketir.. bagaimana tidak, hampir di semua sektor NMax kalah, NMax hanya bisa mengandalkan sektor mesin yang memang poll !

Usia plus Kompetitor menjadi alasan saatnya Yamaha hadirkan All New NMax 155 VVA untuk para pecintanya.. bukan apa, kita perlu fitur yang ciri khas matic-matic modern saat ini.

Yamaha NMax Facelift 2018 seakan menjadi tanda kalau Yamaha “enggak tenang” terhadap situasi sekarang ini, NMax facelift dengan shock tabung dan speedometer negatif bukanlah New NMax yang sebenarnya, karena NMax ini hanyalah sebagai langkah “cari aman” dari ancaman kompetitor.. selain panik, update ini juga seakan menjadi clue bahwa Yamaha mau bilang.. “Tunggu dulu, kita racik baru dulu.. nih sambil nunggu kita kasih yang kecil-kecilan [NMax facelift].. lumayan, biar masih kalah tapi velue nambah,”

Kurang lebih begitu masdab.. ketambah lagi tidak mudah untuk merombak motor yang statusnya produk global seperti NMax yang dimana seluruh dunia sama.. tak seperti Mio yang hanya di Indonesia saja sehingga PT Yamaha Indonesia bisa “sak geleme dhewe” bikin ubahan kapan saja..

Harapan BlogOtive Untuk All New Yamaha NMax

Warna NMax 2018 Hitam Doff Velg Emas
Warna NMax 2018 Hitam Doff Velg Emas (bukan All New NMax)

Untuk sekarang ini Yamaha Nmax benar-benar kalah dan jauh tertinggal, bukan cuma dari rival atau kompetitor melainkan kalah dari adik-adiknya sendiri di deretan Maxi Yamaha.. Aerox dan Lexi jadi contohnya, kunci keyless? iya itu salah satunya.

Nah tetapi untuk NMax, baiknya Yamaha jangan nanggung-nanggung untuk kasih update-an untuk NMax terbarunya.. semua fitur yang sudah dimiliki Yamaha untuk skutik entry levelnya harus dikeluarkan.. apa itu?

Ya itu adalah Stop Start System (SSS) sebuah teknologi mati otomatis yang dipadukan dengan Smart Motor Generator (SMG) untuk menghidupkan motor dengan suara halus. Mio aja pakai, masak NMax enggak?

Kunci Keyless alias Smart Key System (SKS) sebuah sistem penguncian berteknologi Immobilizer dan key-less (tanpa anak kunci) jadi motor lebih aman, apalagi kalau dipadukan dengan alarm anti maling dan answer-back system untuk mempermudah pencarian motor di parkiran luas banyak motor. Kunci Keyless seperti menjadi standar baru untuk sistem penguncian motor.. ya karena sistem keamananya yang dijamin bikin maling geleng-geleng..

Power Shocket Charger, Motor matic itu dipandang orang paling bagus untuk parter segala-gala, menunjang mobilitas. Tidak bisa dipungkiri bahwa dunia digital berkembang dan motor harus mendukungnya salah satunya dengan menyediakan fasilitas charging untuk handphone, stop kontak atau power outlet.. Kalau bisa sekalian chargernya ya atau hadirkan aksesoris resmi untuk USB-nya, yang jelas harus diperhatikan jangan seperti yang sudah-sudah..

All LED Light. Lampu jenis Diode sekarang ini juga jadi standar baru, karena konsumsi daya yang rendah dan lebih terang serta jarang sekali mati alias “pedhot” nampaknay Yamaha juga perlu mencontoh Honda untuk terapkan semua penerangan motor pakai LED tak terkecuali lampu sein.. ini tak terlalu penting karena sein pakai bohlampun masih top tidak mengurangi fungsinya.. tapi yang perlu diperhatikan bahwa kompetitor sudah jauh berlari soal ini.

Lampu DRL.. tren baru dan bisa ngasih pengalaman “wow” ketika dilihat. Lampu LED yang dipadukan Daytime Running Light memberikan kesan mewah, sayang kalau dilewatkan.

Lampu Hazard. Lampu isyarat darurat, kalau ini sepertinya Yamaha sudah tahu dan memang bakalan akan diaplikasikan.. yang harus jadi PR untuk pabrikan adalah memberikan sosialisasi penggunaan Hazard ini karena kebanyakan masih salah kaprah menggunakanya…

Saya kira itu saja yang harus diterapkan untuk All New Yamaha NMax 155.. soal kapasitas kalau bisa naik dikit, kalaupun enggak bisa karena harus modifikasi frame dll ya saya rasa kapasitas bagasi dan tanki NMax sudah cukup untuk motor yang bisa irit lebih dari 35 kmpl.. saya rasa SPBU di Indonesia ada banyak sekali.. hehe.

Kemudian kalau untuk mesin, tidak usah diapa-apain lagi.. mesin Yamaha yang pakai VVA dirasa cukup cerdas dan saat ini masih belum tertinggal dari rival yakni Honda PCX.. dan untuk desain body saya rasa cukup, paling main gimmick dikit seperti DRL tadi dan lampu belakangnya penting untuk direvisi.. selebihnya NMax adalah motor yang gampang dimodifikasi, semoga Yamaha tidak luput memperhatikan itu..

Modifikator Yamaha NMax Sumatera Utara
Modifikator Yamaha NMax Sumatera Utara

Fitur All New NMax yang BlogOtive harapkan..

Kesimpulanya adalah..

  1. Stop Start System (SSS) plus Smart Motor Generator (SMG)
  2. Kunci Keyless kalau Yamaha bilang Smart Key System (SKS)
  3. Power Shocket plus USB Chargernya
  4. All LED Light, jangan cuma headnya saja.. plus DLR cakep!
  5. Lampu Hazard atau lampu isyarat darurat
  6. Revisi desain lampu belakang
  7. Upgrade kapasitas Bagasi & tanki BBM

Last, kemungkinan memang Yamaha akan menerapkan semuanya deh ya.. yang pasti itu harapan BlogOtive, kedepan kita lihat saja nanti, yang pasti All New NMax 155 pasti sedang disiapkan Yamaha, tinggal tunggu saja tanggal mainya. (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!