Warna NMax 2018 Hitam Doff Velg Emas
Warna NMax 2018 Hitam Doff Velg Emas (Bukan NMax facelift)

Menunggu Yamaha NMax Facelift.. Fitur ditambah – Artikel Ringan

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Selamat datang di sesi Artikel Ringan blog otomotif kurang terkenal ini masdab, untuk kali ini kita akan membahas Yamaha NMax Facelift.

Yamaha NMax Facelift ditunggu, ya benar saja saya sendiri demikian.. karena saat ini NMax 155 apabila head-to-head fitur dengan Honda PCX sudah kalah.

Memang wajar kalau motor keluaran terakhir itu lebih advance, lebih lengkap dan menutupi kelemahan rivalnya itu sendiri.. dan dengan kata lain lebih sempurna.

Kenapa Yamaha NMax facelift wajib ditunggu?

Yamaha NMax Modif Iron Man
Yamaha NMax Modif Iron Man (bukan NMax facelift)

Ya salah satu alasanya karena NMax punya fitur yang masih kalah dengan Honda PCX Lokal, jadi butuh disempurnakan.

Yamaha NMax tidak pakai SSS (Stop Start System) tang merupakan teknologi mati otomatis yang keren dengan paket starter halus ala-ala Smart Motor Generator (SMG). sementara Honda PCX sudah punya fitur ISS sepaket dengan ACG soal fitur ini.

Motor yang punya komunitas banyak banget tersebar diseluruh penjuru tanah air ini juga belum pakai Smart Key System, sistem penguncian tanpa anak kunci atau disebutnya Keyless dengan teknologi Immobilizer, btw Aerox 155 saja sudah punya.. dan tentu sang rival PCX sudah pakai ini.. plus alarm anti-maling.

Power Shocket yang berfungsi untuk ngecas Handphone menurut saya lumayan penting untuk sebuah motor matic sebagai penunjang mobilitas.. dan Yamaha NMax minus fitur ini sementara rivalnya sudah pakai..

Terakhir adalah masalah penyimpanan, kapasitas penyimpanan PCX lebih longgar daripada NMax.. baik kapasitas BBM, bagasi maupun laci/dashboard kompartemen.

Yamaha NMax tidak punya fitur ini

  1. Smart Motor Generator (SMG) – starter halus
  2. Stop Start System (SSS) – mati otomatis
  3. Smart Key System (SKS) – kunci keyless
  4. Power Shocket – charger hp

Oke, dengan hadirnya Shock Tabung menjadi penyelamat untuk Yamaha NMax dan dengan tepat Yamaha menyempurnakan dengan waktu yang pas pula.. disaat NMax terkenal keras kini NMax baru sudah lumayan empuk dengan tabung.. dan pasti looknya lebih keren, apalagi warnanya emas.. cakep. Lihat deh: Warna Yamaha NMax.

Saya pernah bertanya sama teman saya sendiri yang dia adalah orang awam, maksudnya dia adalah seorang yang bukan ahli motor tetapi tidak pernah ketinggalan update soal motor baru. Menurut doi, soal Desain Yamaha NMax masih jagonya..

Tapi tambahan dari BlogOtive sendiri, memang desain relatif dan kalau ada yang bilang NMax punya desain yang lebih baik tidak ada yang menyanggah.

Soal mesin juga sudah oke, irit BBM juga enggak kalah.. 4 valve plus VVA sudah keren banget, serasa specs motor sport.. hehe

Namun soal fitur, sepertinya NMax facelift wajib untuk ditunggu.. Yamaha perlu menambah fitur NMax jadi lebih advance lagi, sama Aerox saja sudah kalah.. nah apalagi sama Honda PCX ya kan?

Yamaha NMax, Honda PCX dan Aerox bersanding
Yamaha NMax, Honda PCX dan Aerox bersanding (sumber gambar: Doni Aditiya)

Harapan untuk NMax facelift dari BlogOtive

  • Revisi desain headlamp dan utamanya tail lamp, yang agresif kesukaan orang Indonesia
  • Tambahin fitur SSS (Start Stop System) sepaket dengan Smart Motor Generator
  • Tambahin fitur Shocket Charger USB
  • Tambah kunci Keyless atau Smart Key System
  • Kalau memungkinkan tambahi kapasitas BBM biar gak bolak-balik SPBU
  • Tambahkan juga lampu darurat (Hazard) plus Dimmer biar lebih advance
  • Harganya dibawah 30 juta tapi ya.

Yamaha NMax sudah 3 tahun di Indonesia dan belum ada update berarti, hanya minor seperti penambahan shock tabung dan speedometer negative display di akhir 2017 lalu.. sudah waktunya dong.. hayo yang menunggu NMax facelift juga mana jempolnya? (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!