26.2 C
Yogyakarta
Minggu, April 18, 2021

Yamaha Jupiter MX King 2019 Facelift resmi di rilis, Ini Yang Baru!

BLOGOTIVE.COM – Yamaha Indonesia secara resmi merilis Jupiter MX King 2019 facelift pada pertengahan Desember 2018, Jum’at (14/12) dibuktikan dengan sebaran media rilis yang saya terima hari ini.

Tidak banyak yang tahu dan bahkan tidak ada agenda ceremonial dalam launching Jupiter MX King 2019 ini teman-teman, BlogOtive saja kaget menerima press release sore ini.

Meskipun memang saya sudah tahu wujud MX King ini lantaran di negara tetangga kita sudah terlebih dahulu launching dengan nama Exciter, kurang lebih sama saja seperti MX King di Indonesia, hanya beda namanya saja nih.

Jadi Yamaha Jupiter MX King 2019 terbaru ini hanya mendapat update facelift dan perubahan/penambahan beberapa komponen saja, tidak ada perubahan untuk sektor dapur pacunya, masih pakai mesin 150 cc, SOHC dengan 5 percepatan.

Baca juga:  Yamaha Rilis Warna Baru Aerox 155 dan MX King Doxou Version secara Terbatas
Perbedaan Jupiter MX King lama dan MX King facelift 2019 terbaru
Perbedaan Jupiter MX King lama dan MX King facelift 2019 terbaru

Kalau bocoran sebelumnya banyak yang menyebutkan Jupiter MX King bakalan pakai mesin baru Yamaha yang sudah gunakan Variable Valve Actiation (VVA) seperti R15 dan V-Ixion R, tapi ternyata tidak, Yamaha masih cukup pede dengan mesin lamanya bro.

Tapi jangan disepelekan, meski hanya berubah status facelift tetapi lumayan banyak kok perubahan yang dilakukan Yamaha untuk Jupiter MX King terbaru ini.. berikut adalah beberapa sematan baru yang disisipkan.

Baca juga:  Inikah Tampilan Depan Jupiter MX 155 VVA?
-->

Yang baru dari Yamaha Jupiter MX King

Speedometer
Jika MX King sebelumnya speedometernya masih analog perpaduan digital, untuk Yamaha Jupiter MX King 2019 ini punya speedo full LCD digital dan tampilan-nya juga negatif.

Speedometer Yamaha Jupiter MX King 2019
Speedometer Yamaha Jupiter MX King 2019

Desain Headlamp
MX King lama desain headlamp-nya lumayan gede ya dan lampunya masih bohlam, nah tapi untuk versi baru ini lampunya dibuat lebih pipih menyerupai huruf “V”, lampunya juga sudah pakai LCD, untuk lampu senjanya sama tapi lampu sein masih bohlam.

Baca juga:  Data Distribusi Bebek Ayago 150 cc bulan Februari 2017, MX King masih kuat

Lampu Hazard & Pass Beam
Lampu tanda darurat atau disebutnya Hazard memang menjadi fitur standarnya Yamaha untuk saat ini, Jupiter MX King terbaru pastinya juga mengadopsinya, oh iya di panel switch stang kiri juga ada tombol dimmer (pass beam).

Ban depan lebih besar
Perubahan yang terakhir adalah pada ukuran ban depan-nya bro, ban depan MX King facelift naik dua tingkat menjadi 90/80-17 dari mulanya 70/90-17, wah untuk menghajar lubang lebih pede dan strong nih. Eh tapi untuk ban belakangnya masih sama dengan ukuran 120/70-17.

Kesimpulan yang baru dari Jupiter MX King facelift 2019

  • Desain headlamp baru lebih menyipit
  • Lampu LED kecuali lampu sein
  • Speedometer Full Digital Negatif display
  • Hadir switch dimmer (pass beam)
  • Hadir juga lampu Hazard
  • Ukuran ban depan lebih besar naik dua tingkat
Baca juga:  Inikah Tampilan Depan Jupiter MX 155 VVA?

Harga Yamaha Jupiter MX King facelift 2019

Menurut info resmi dari Yamaha Indonesia, Jupiter MX King terbaru dibandrol dengan harga Rp 22,9 juta untuk pilihan warna standar dan Rp 23,2 juta untuk warna Livery MotoGP, lebih mahal Rp 300 ribu.

  1. Harga MX King standar – Rp 22.900.000
  2. Harga MX King Livery MotoGP – Rp 23.100.000
Baca juga:  Data Distribusi Bebek Ayago 150 cc bulan Februari 2017, MX King masih kuat

Harga diatas berdasarkan harga saat launching dan berlaku untuk On The Road (OTR) Jakarta, harga bisa berubah-ubah ya mas bro.

Pilihan Warna Jupiter MX King 2019

Yamaha Jupiter MX King facelift 2019 orange
Yamaha Jupiter MX King facelift 2019 orange
Yamaha Jupiter MX King facelift 2019 biru
Yamaha Jupiter MX King facelift 2019 biru
Yamaha Jupiter MX King facelift 2019 merah
Yamaha Jupiter MX King facelift 2019 merah

Monggo yang tertarik dengan Jupiter MX King terbaru bisa mampir ke dealer Yamaha terdekat, sepertinya stock sudah ada deh soalnya sebelum rilis disinyalir motor ini sudah didistribusikan. Nantikan update selanjutnya ya mas bro! (Hendri)

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Modifikator: Yamaha NMax 155 Motor yang Mudah di Modifikasi

BLOGOTIVE.COM - Berkembangluasnya modifikasi sepeda motor di Tanah Air juga marak pada kategori MAXI Yamaha. Ubahannya menjadi sebuah karya seni yang tidak...

Kecintaan Trabas meski di Usia Tua, 50 Tahun NgeTrail dengan WR 155 R

BLOGOTIVE.COM - Memadukan hobi terabas dan kecintaan akan sepeda motor Trail dilakukan para penggunanya tanpa memandang faktor yang mungkin dianggap sebagai penghalang....

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Starting Grid MotoGP Portugal 2021, Quartararo Start Posisi Pertama

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Portugal 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo meraih Pole Position dengan laptime 1 menit 38,8 detik...

Jam Tayang MotoGP Portugal 2021 Minggu Malam di Trans7

BLOGOTIVE.COM - Jam Tayang MotoGP Portugal akan di siarkan secara Langsung di Trans7 malam nanti, 18 April 2021 mulai pukul 18:00 WIB...

Arti Kedipan Indikator Mesin Menyala Kuning (MIL) di Spidometer Motor Honda

BLOGOTIVE.COM - Saat ini semua sepeda motor Honda telah menggunakan sistem PGM-FI, dimana salah satu kelebihan dari sistem ini dapat mendiagnosa permasalahan...

Prediksi MotoGP Portugal 2021, Revans Yamaha-Ducati Part 3

BLOGOTIVE.COM - MotoGP Portugal 2021 diprediksi akan kembali memanas, Pembalap tuan rumah tim pabrikan KTM, Miguel Oliveira memiliki sejarah manis di Sirkuit...

Modifikator: Yamaha NMax 155 Motor yang Mudah di Modifikasi

BLOGOTIVE.COM - Berkembangluasnya modifikasi sepeda motor di Tanah Air juga marak pada kategori MAXI Yamaha. Ubahannya menjadi sebuah karya seni yang tidak...