Motor baru Yamaha di kelas 250cc kembali hadir menyapa bikers sport tanah air, berbeda dengan versi sebelumnya yang menghadirkan R Family salah satunya Yamaha YZF-R25 dengan tampilan berbusana fairing ala motornya rider Moto GP, kini Yamaha menghadirkan motor yang lebih kekar menunjukkan otot-otot garangnya, nakedbike dengan nama Yamaha MT-25.

Diluncurkan 6 Juni 2015, mau tidak mau MT-25 akan menjadi kompetitor sengit si Ninja Hatori dari Kawasaki yakni Z250 yang sudah lebih dahulu curi start, selain bersaing bersama si Kawasaki otomatis Yamaha MT-25 juga akan saling senggol dengan sang kakak meskipun memang beda bentuk dan dengan pasar yang berbeda pula.

Adu Yamaha MT-25 vs Yamaha R25

Nah, BlogOtive akan mencoba untuk melakukan perbandingan antara kedua motor ini, meskipun haram hukumnya mengadu dua sosok satu merek si Garpu Tala namun tidak ada salahnya guna memenuhi hasrat pengetahuan teman-teman BlogOtive semua, marilah kita mulai dari sektor dapur pacu.

MESIN
Dari sektor ini keduanya memiliki beberapa persamaan yakni Mesin 250cc, Dua Silinder, 4tak Fuel Injection, DOHC berpendingin cairan (liquid-cooled) namun yang membedakan diantara MT25 dan R25 ini adalah soal Power dan juga Torsi, Yamaha MT25 unggul di torsi yakni 26,5 Nm dalam 10,000 rpm sementara itu Yamaha R25 hanya bisa menghasilkan torsi maksimal 22,6 dalam 10,000 rpm jelas terasa bahwa MT25 lebih mantap untuk berakselerasi (biasa namanya juga motor touring) namun Yamaha R25 unggul di power, menghasilkan hingga 27,2 kW dalam 12,000 rpm sementara Yamaha MT25 hanya mempu menghasilkan 26,5 kW dalam 12000rpm, memang beda tipis namun urusan Top Speed jelas masih unggul si Fairing ini lah (biasa namanya juga motor balap). pilih mana?

DESIGN
Klau masalah ini ya tidak bisa dipungkiri bahwa Motor dengan Fairing lebih rumit dan lebih nyantrik tentunya jadi maklum kalau seumpama R25 lebih mahal dibanding MT25, secara umum Chassis untuk kedua motor ini sama yakni menggunakan tipe Steel Deltabox.

UKURAN BAN
Sepertinya BlogOtive harus membandingkan sampai disini saja, karena ukuran ban dan yang lain-lainya sama dengan Tubeless depan 110/17-17 M/C dan dibagian belakang berukuran 140/70-17 M/C.

HARGA
Untuk soal Harga Yamaha MT25 memang lebih murah yakni dibandrol Rp 46 juta sementara Yamaha R25 dibandrol Rp 53 juta versi Standar, soal perbandingan harga nampaknya cukup jauh dengan spesifikasi hampir sama.

Itulah dia Perbandingan asil Adu antara Yamaha MT25 dengan Yamaha YZF-R25.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu