Beranda Yamaha Perbedaan MT-25 dengan Yamaha R25 secara umum

Perbedaan MT-25 dengan Yamaha R25 secara umum

0
BERBAGI

Yamaha akhir-akhir ini memang sering menurunkan produk dengan jenis sport dan kebanyakan produk mereka di produksi di tanah air sebagai produk eksport. Mulai dari tahun lalu peluncuran Yamaha YZF-R25 , YZF-R3 dan sampai saat inipun Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM) tetap membuat produk sport seperti matic NMax dan yang paling baru saat ini naked Yamaha MT-25.

Sekarang BlogOtive akan mencoba untuk membahas tentang MT25 dan R25. Ngomong-ngomong soal Perbedaan, sebelumnya mari kita ungkap persamaan dari kedua motor sport ini, keduanya memiliki engine yang sama kapasitas 250 cc DOHC dengan Fuel Injection serta 2 Silinder (Twin Cylinder) dengan Berpendingin Cair (Liquid Cooled), di bagian chassis sama-sama menggunakan Deltabox sementara persamaan lainya adalah dimensi, ukuran ban dan berat yang hampir sama.

Nah, sekarang mari kita ungkap Perbedaan antara Yamaha MT-25 dengan Yamaha YZF-R25 ini, kita mulai dari sektor design.

DESIGN NAKEDBIKE – FULL FAIRING

Kedua motor ini jelas memiliki desin yang berbeda, itu karena memang jenisnya berbeda. Yamaha MT-25 adalah jenis motor Naked yang menonjolkan kekarnya si otot, selain itu motor ini sekaligus motor touring, terbukti posisi duduk lebih tegak sementara itu Yamaha YZF-R25 jenis motor Full Fairing yang jelas terlihat sporti dan menonjolkan gaya pengemudi yang menyukai kecepatan.

Perbedaan MT25 dengan R25 sisi design

PERFORMA MAXIMIZE TORQUE – MAXIMIZE POWER

Meskipun berkapasitas sama, namun setelan mesinya berbeda, Yamaha MT-25 lebih mengedepankan torsi yang nantinya akan pol di akselerasi sementara Yamaha R25 lebih mengedepankan power yang nantinya akan pol di kecepatan, spesifikasi kedua motor ini dituliskan untuk MT25 dengan torsi maksimal 26,5 Nm dalam 10,000 rpm dan power maksimal 26,5 kW dalam 12000rpm sementara R25 dengan torsi maksimal 22,6 dalam 10,000 rpm dan power maksimal 27,2 kW dalam 12,000 rpm.

Perbedaan MT25 dengan R25 sisi performa

Itulah dia Perbedaan umum antara Yamaha MT-25 dengan Yamaha R25 , selain dua perbedaan diatas soal Harga juga berbeda, MT25 seharga Rp 46 juta sementara R25 seharga Rp 53 juta.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan Balasan