Yamaha Vixion 155 VVA 2017

Sosok Yamaha Vixion terbaru yang disinyalir bakalan menggunakan mesin 155 cc dengan VVA ketahuan sedang mangkir di SPBU ketika dalam proses pengetesan masdab.. melalui laman facebook, berikut ini spyshoot yang diunggah oleh Tito.

Yamaha Vixion 155 VVA 2017
Yamaha Vixion 155 VVA 2017

Terlihat design new Vixion 2017 ini total baru namun masih menggabungkan aura New Vixion Advance (NVA) disana, perpaduan ini kalau BlogOtive bilang persentasenya 50:50, bisa dilihat headlampnya masih seperti NVA namun design lebih curve (melengkung) dan menruncing dari mulanya yang cenderung berbentuk kotak.. kemudian yang baru lagi adalah area shroud yang dibuat lebih lancip.. area buritan sedikit berbeda, ini sedikit lebih lancip serta area spakbor dengan model gantung yang sepertinya bisa dicopot seperti milik rival.

  Ini Alasan dan Penyebab Suspensi belakang NMax keras

Kemudian part-part lama yang masih menempel adalah diantaranya sasis tetap deltabox, spakbor depan sepintas masih sama, design casting wheel (velg) dengan plang 5 sama seperti NVA, tidak sama mengikuti design All New R15 lagi.. begitu juga dengan ukuran diameter diskbrake beserta dengan ukuran ban, terlihat masih tetap dengan perpaduan depan lebar 90 mm dan belakang 120 mm.. knalpot dan bahkan lampu sein masih sama dab!

Wah.. ini All New bike rasa Facelift masdab.. tidak banyak ubahan yang dilakukan Yamaha, tetapi menurut BlogOtive mereka punya alasan dibalik ini semua.. yakni tetap menjaga Vixion pada ciri khasnya, dengan karakternya.. intinya supaya design lama tidak punah, karena kita tahu V-ixion sudah punya nama sebagai nakedbike 150 cc. IMO..

  Yamaha New Vixion Facelift masih dengan 5 percepatan

Praktis, menurut saya kemungkinan fokus Yamaha adalah untuk upgrade mesin dengan teknologi Variable Valve Actuator (VVA) dan kubikasi menjadi 155 cc layaknya All New R15, bagian design tidak terlalu dirubah signifikan. Dah.. stop opininya, monggo dikembangkan sendiri masdab sambil menunggu hasil akhirnya.. lebih baik, kita tarik kesimpulan dari spyshoot ini saja sesuai fakta dan no gosip!

Yamaha Vixion 155 VVA 2017
Yamaha Vixion 155 VVA 2017
  • Design baru dipadukan design lama
  • Headlamp LED, Tail Lamp LED, sein masih bohlam
  • Kaki-kaki termasuk ukuran ban, casting wheel dan piringan cakram masih sama
  • Sasis dan Knalpot tetap sama
  • Jok masih tandem (gabung)
  • Design spakbor depan sama, spakbor belakang model gantung
  Yamaha R15 v3 2017 seharusnya pakai mesin DOHC [Opini]

Yup, itulah dia penampakan Yamaha Vixion 2017 yang ketahuan mangkir di SPBU dan beberapa rentetan opini BlogOtive.. tunggu info selanjutnya!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu