Cukup penasaran dengan nama yang akan digunakan untuk menamai versi racing dari Yamaha NMax, mengapa versi racing karena tampilanya lebih banyak sudut tajam dengan basis mesin yang sama dengan NMax yakni 155 dengan VVA. Nah, kalau di Vietnam namanya adalah NVX, di Indonesia apakah bakalan pakai nama Aerox 155?

Kalau di cercah dari istilahnya sendiri, NVX adalah singkatan dari Nouvo X, dimana Nouvo adalah motor 125 cc Vietnam yang secara bentuknya sangat mirip dengan Aerox, dan ada versi livery MotoGP juga, nah berararti NVX versi Indonesia namanya Aerox 155 donk? hmm.. bisa jadi, kalau berdasarkan nama diatas

Yamaha NVX
Yamaha NVX Vietnam dalam teaser kemarin

Yamaha sendiri mendaftarkan calon Aerox 155 dengan kode TPT B65 dan B65-A yang bisa diartikan versi non-ABS dan versi ABS (Anti-Lock Braking System), motor ini juga sempat ketahuan di tes di jalanan dengan dua tester, yang pertama pakai shock standar dan yang kedua pakai shock tabung,.. mungkin Yamaha tidak ingin mengilangi kasus NMax yang memiliki suspensi keras, jadi Yamaha menyiapkan varian khusus atau mungkin shockbraker after-market yang di uji kemarin.

Yamaha Aerox 155
Yamaha NVX/Aerox 155 di tes dengan shock tabung (iwb)

Yamaha NVX/Aerox 155 yang di tes diatas punya warna biru, Racing Blue, dari sini saja sudah kelihatan kalau ini adalah versi racing dari NMax, dan peluang penamaan Aerox sepertinya sangat besar, toh brand Aerox sendiri sudah diangkat melalui perkenalan oleh Valentino Rossi di bali kemarin, dari branding Aerox punya potensi besar.

Soal penamaan ini bukan fix ya masdab, juga tidak ada bukti pendukung yang memperkuat Aerox 155, hanya saja ini analisa dari BlogOtive. Siapa tahu benar, mungkin waktu yang akan menjawabnya.. katanya di IMOS, Yamaha akan memperkenalkan “beberapa” motor, mungkin salah satunya adalah Aerox ini kalau enggak Mio M3 ISS AKS.. kita tunggu saja, Semoga bermanfaat!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu