Beranda Motor Matic Ini Alasan dan Penyebab Suspensi belakang NMax keras

Ini Alasan dan Penyebab Suspensi belakang NMax keras

0
BERBAGI

Alasan dan Sebab Sock Yamaha NMax tidak terlalu empuk alias keras adalah problem yang banyak dialami oleh pembeli NMax di Indonesia, hal ini ternyata bukan tanpa alasan dari Yamaha Motor Manufacturing (YIMM).

Diam-diam ternyata YIMM sudah mengetahui akan seperti ini (akan tanggapan suspensi keras) dan bahkan pihaknya sampai ‘berantem’ dalam penentuan Suspensi belakangnya.

Lho, kenapa sampai berantem? tanda kutip lho ya.. bukan jotos-jotosan pastinya, dan akhirnya YIMM mengaku memilih titik tengah. Hal ini diungkapkan Muhammad Masykur sebagai GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing seperti yang dilansir KompasOtomotif.

“Jangan salah, kami sudah “berantem” soal suspensi saat pengembangan. Susah menemukan titik temu yang cocok ke semua pasar. Akhirnya memang tidak bisa maksimal, tapi inilah titik yang optimal,” ungkap Masykur.

Makna dibalik penjelasan Masykur, penyebab Yamaha NMax terpasang suspensi yang keras adalah pertimbangan kecocokan di semua pasar, seperti kita ketahui bahwa Yamaha NMax adalah produk global, motor buatan anak negeri ini di eskport ke negara lain bahkan hingga eropa.

Suspensi belakang Yamaha NMax
image source from otomotifxtra.com, reseized by blogotive.com

Sebagai produk Global, maka harus menyesuakan kondisi diberbagai negara, tak hanya Indonesia saja, dengan spesifikasi cat pelapis frame menggunakan double coating akan mampu bertahan empat musim (semua musim di dunia), jadi komponen shock NMax mampu bertahan disegala kondisi kelembaban udara dan suhu.

Nah dengan alasan itulah Yamaha NMax dengan suspensi belakang keras, namun Yamaha menghadirkan aksesoris resmi berupa shock yang lebih empuk dan nyaman dijual dengan harga Rp 280 ribu saja.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini