Beranda Motor Matic Yamaha NVX 155, Ada Smart Key, ban Lebih gambot dari NMax!

Yamaha NVX 155, Ada Smart Key, ban Lebih gambot dari NMax!

0
BERBAGI

Yamaha NVX 155, Ada Smart Key ban Lebih Gambot dari NMax , BlogOtive – Teaser kedua dikeluarkan oleh Yamaha Motor Vietnam kali ini lebih jelas, bukan hanya memberikan janji bakalan keluar Oktober nanti tapi teaser kali ini lebih mengekspose fitur daripada motor yang disinyalir secara mapping diletakan dibawah NMax ini, ban lebih besar!

Di Indonesia sendiri sepertinya kode B65 dan B65-A yang BlogOtive tulis kemarin adalah sosok ini masdab, kalau di Vietnam sebagai NVX tapi entah apa di Indonesia nanti, apakah juga sama dengan nama NVX atau nama lain seperti GDR 155, yang jelas sinyalnya lebih kuat kesini daripada ke skutik bongsor Yamaha lain seperti SMax.

Beberapa Foto atau Capture dari Video Teaser yang dirilis Yamaha, supaya kita lebih bisa dilihat dan diamati secara detail karena teaser umumnya cepet.

Yamaha NVX 155

Mari kita mulai melototi motor ini lebih dalam lagi..
Dari design-nya banyak yang lancip masdab, dimensinya juga cukup besar!

Yamaha NVX
Yamaha NVX

View dari samping.

Yamaha NVX 155
Yamaha NVX view dari samping

Panel Speedometer pakai Full LCD Digital, ukuran panelnya besar masdab, 5,8 inch.

Yamaha NVX Speedometer Digital
Speedometer Full LCD Digital

Pakai Smart Key System, plus juga fitur anti maling atau Immobilizer, Yamaha nyomot dari teknologi mobil nih sob, sebelumnya sudah diterapkan di Janus (motor retronya Yamaha di Vietnam). Seperti punya Honda PCX buka kunci tanki bahan bakar pakai tombol termasuk juga untuk buka bagasinya.

Yamaha NVX pakai Smart Key System
Yamaha NVX pakai Smart Key System

Intip bagasinya sangat besar, kapasitas 25 liter, di teaser bisa untuk nyimpen satu unit helm dan kamera DSLR, wah jangan ditiru.. nanti lensa kameranya bisa rusak kalau kena goncangan! hehe..

Bagasi NVX luas, kapasitas 25 liter
Bagasi NVX luas, kapasitas 25 liter

Pantesan kalau diamati dimensinya sangat besar NVX ini, ternyata banya pakai ring 14 dan tapaknya lebar dan gambot ukuran 140 belakang dan 110 depan, lebih lebar dan gambot daripada NMax yang ada di ukuran 130 belakang dan 110 depan (NMax cuman pakai ring 13).

Ban belakang NVX lebih gambot dari NMax
Ban belakang NVX lebih gambot dari NMax, dimensi ban juga lebih lebar

Diamati dari banya, rem dipastikan masih pakai Drum Brake alias masih Tromol!

NVX
Logo brand NVX

Jadi itu tadi Teaser plus beberapa capture dari tease Yamaha NVX Vietnam, motor ini disinyalir sudah menerapkan sistem mati otomatis. SSS (Start Stop System), pakai mesin current engine NMax, 155 cc, Berpendingin cairan with VVA.

Sepertinya ini tandingan kuat Honda Vario 150 dab, dari pricing BlogOtive yakin tidak akan lebih mahal daripada NMax yang ada dikisaran 24 juta (versi non-ABS) karena dilihat dari specs yang lebih rendah dan forecast yang lebih tinggi (kalau NVX memang benar B65 di tanah air) maka harga sepertinya lebih murah. Lalu, seperti yang kita lihat dalam teaser, di Vietnam motor ini bakalan launching di bulan depan, Oktober 2016. Kapan di Indonesia? entah sob.. bisa jadi akhir tahun atau juga tahun depan, soalnya Yamaha juga masih punya 2 skutik 125cc dan XMax 250 (3 skutik baru selain B64/disinyalir NVX ini) yang masuk daftar antrian. Tinggal YIMM mau rilis mana dulu!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini